uefau17.com

Trik Sukses Potong Rambut Sendiri ala Prilly Latuconsina Saat Pandemi Corona COVID-19 - Lifestyle

, Jakarta - Pandemi corona COVID-19 berimbas pada banyak orang, tidak terkecuali Prilly Latuconsina. Prilly memilih untuk tinggal di rumah selama dua minggu.

Untuk mengisi aktivitasnya di rumah, Prilly sengaja untuk memotong rambutnya. Dalam video yang diunggah dalam kanal YouTube, Kamis, 20 Maret 2020, Prilly Latuconsina mempraktikan cara menggunting rambut sendiri. Bila kebanyakan orang memotong rambut menggunakan gunting cukur, dia justru memangkas rambutnya memakai gunting dapur.

"Aku bakal ngegunting rambut aku pakai gunting dapur," kata Prilly. "Kenapa? Karena nggak bisa keluar rumah dan nggak bisa ke salon," lanjutnya.

Sebelum menggunting rambutnya, Prilly meminta maaf kepada fans dan warganet yang menunggu rambutnya panjang.

"Sekarang 2020, aku mau mengikuti kata hati aku," ujar Prilly yang meminta maaf kepada fansnya yang menunggu rambutnya panjang.

"Aku lebih suka rambut aku pendek dan aku lebih nyaman dengan rambut pendek, karena rambut panjang cepat lepek, ngeblownya susah kalau aku traveling jadi lebih lama," tambah Prilly Latuconsina.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tak Perlu Panik

Sebelum rambut dipotong, Prilly lebih dulu menyisir rambutnya yang sebahu agar tidak terlihat kusut. Dia mengatakan sempat melihat tutorial memotong rambut sendiri di YouTube.

"Kalau gagal ya, udah. Rambut kan nanti bisa tumbuh lagi," kata Prilly santai dan menyebut dirinya tidak panik dengan rambut pendek.

Menurut Prilly, banyak cewek yang panik saat rambutnya pendek. Dia kembali menegaskan, rambut bisa tumbuh lagi, jadi tidak perlu panik.

Setelah disisir rapi, Prilly mengikat bagian belakang rambutnya dengan ikat rambut jenis scrunchie warna hitam. Benda itu digunakan untuk memberi batas rambutnya yang akan dipotong dan agar hasil potongannya tidak acak-acakan.

"Kalau kurang pendek, nanti bisa dipotong lagi," tutur Prilly.

 

3 dari 3 halaman

Orangtua Terkejut

Sebelum memotong rambutnya, Prilly mengunci kamar mandinya agar tidak diketahui kedua orangtuanya. Pasalnya, dia tidak memberitahu jika dia akan memotong rambutnya sendiri.

Prilly juga lebih dulu memastikan bahwa guntingnya yang dipakai tajam agar bisa memotong rambutnya. Asistennya, Siti, sempat mengaku deg-degan saat Prilly menempelkan gunting yang dipegang ke rambutnya.

"Gak rata," kata sang asisten. "Diam jangan panik," pinta Prilly.

Tidak beberapa lama, Prilly berhasil memotong rambutnya. "Masih panjang," kata Prilly yang memperlihatkan hasil potongan rambutnya.

Karena tidak rata, Prilly kemudian memotong bagian kanan dan kiri rambutnya. Dia meminta agar tidak memotong rambut sendiri bila tak berani.

Usai meratakan rambutnya dibantu oleh asistennya, ayah Prilly muncul, Rizal Latuconsina. Pria itu terkejut saat mengetahui Prilly memotong rambutnya sendiri, begitu pula dengan ibundanya, Ully Djulita. "Ah, gile potong sendiri," ujar Ully.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat