uefau17.com

Kisah Desiree Sitompoel, Ibu Bams eks Samsons Geluti Bisnis Kuliner - Lifestyle

, Jakarta - Ibunda Bams eks Samsons, Desiree Sitompoel, saat ini disibukkan dengan kegiatan di dunia bisnis kuliner. Namun, jauh sebelum hal ini terlaksana, ia asyik menjalankan hobinya yakni melukis.

Meski sempat terganjal izin dari suami soal bekerja, akhirnya Desiree Sitompoel diperbolehkan untuk membuka toko kecil-kecilan yang memproduksi tas dan sepatu.

Pertemuannya dengan bisnis kuliner sebenarnya baru terjadi enam bulan lalu. Semua berawal dari obrolan di pesan instan bersama teman-teman terkait beragam hal soal memasak dan membuat kue.

"Saya baking waktu SMP dan SMA cari uang jajan kalau Natal dan Lebaran. Setelah sekian lama enggak baking, tinggal remind," kata Desiree Sitompoel kepada di Jakarta Pusat, baru-baru ini.

Cukup lama tidak membuat kue tak membuat Desiree patah semangat. Ia kembali mengasah kemampuan dan mengingat apa saja langkah-langkah yang harus dilaksanakan.

"Kalau sudah pernah tinggal diulang lagi. It's about taste. Kalau seni itu kaitannya seni masak adalah art yang tertinggi. Banyak orang yang bisa masak, tapi tidak bisa membuat penyajian yang menarik, rasa yang unik," lanjut Desiree.

Lalu, makanan apa saja yang kemudian dihadirkan Desiree melalui akun Instagram pribadinya @mamitoko? Menunya pun dikatakannya sangat simpel, salah satunya adalah masakan yang kerap disantapnya saat kecil.

"Saya dari Medan dan apa yang biasa saya makan waktu kecil ternyata cocok sama lidah orang banyak seperti ikan pakang, ikan pari, kecombrang, sangat simpel. Makan pakai nasi cukup," katanya.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Hadirkan Kudapan di Jar

Selain ikan pakang dan kecombrang, Desiree Sitompoel juga membuat ragam kudapan. Menariknya, ada konsep pengemasan yang menjadi fokus dan perhatiannya.

"Saya bikin di jar, pikir kalau cake dipotong kegedean sisa banyak sayang enggak bisa dibawa-bawa. Makan dua sendok tutup, taruh kulkas bisa dibawa-bawa juga," katanya.

Desiree juga membuat whole cake. Namun tak dimungkirinya, permintaan sajian yang dikemas di jar justru jauh lebih banyak disukai orang karena sisi praktis dan efisiennya.

"Puding ada tiramisu, strawberry baileys, double chocolate, toblerone. Kalau cake ada colenak, mocha, klepon," jelasnya.

Sementara untuk varian cake in a jar terdiri atas rose cake, mocca noughat, colenak, klepon, orange matcha, ice milo, peanut butter Thai tea, durian, hingga durian musangking.

Ragam sajian gurih mulai dari rajungan salted egg, ikan pari balado, ikan pakang balado, teri kacang balado, dan sambal teri kecombrang. Desiree juga menyediakan peach gum, srikaya original, dan srikaya pandan.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat