uefau17.com

Dari Desain Couture, Kimberly Tandra Luncurkan Koleksi Ready to Wear - Lifestyle

, Jakarta - Kiprah desainer muda Indonesia Kimberly Tandra termasuk unik. Ia lebih dulu dikenal dengan rancangan haute couture-nya yang sudah menjajal panggung New York Fashion Week (NYFW) pada September 2018.

Kali ini ia memperluas pasarnya dalam kategori fashion ready to wear atau siap pakai yang tetap menjaga kualitas khas couture yang lebih wearable dan versatile.

Dalam perjalanannya sebagai Fashion Designer Couture, Kimberly menemukan keinginan lain, yaitu membangun bisnis retail. Untuk itu, wanita yang biasa disapa Kim ini membuat line Ready to Wear bertajuk 'Anthesis'.

Dengan pengalaman belajar tehnik couture di Paris, ia menyatukan tehnik ini ke dalam rancangan ‘ready to wear’-nya. Dan hasilnya ternyata sangat diminati oleh pecinta fashion.

Sebanyak 12 look menghadirkan ‘ready to wear’ lewat label Suedeson, berupa blouse, jaket, dress, coat dan rok yang asimetris hingga scarf.

Logo Suedeson disematkan disetiap pieces koleksinya, yaitu berupa bunga sepatu yang dibordir (handmade) secara khusus sehingga menjadi ciri khas dari lini busana ini.

Kimberly yang pernah memamerkan koleksinya di NYFW 2018 ini juga menggunakan motif stripes yang terdapat gambar padi. Lalu pattern scraf yang dirancangya memiliki cerita berupa ayam kate bernama Bejo milik sang desainer dijadikan sebagai motif.

"Koleksi baju saya sekarang memang lebih simpel, tapi treatment potongan badan, jahitan, sampai finishing tetap dijaga. Di bagian dalamnya, nggak ada yang namanya obras dan tiap piece selalu memperhatikan kualitas terbaik," terang Kim saat memamerkan koleksinya di Fashion Link, Senayan City, 8 November 2019.

Peluncuran koleksi Suedeson tersebut juga dihadiri para tamu undangan dari kalangan selebriti, seperti Aura Kasih dan Titi DJ. Hadir sebagai salah satu pengisi acara, Bimo Permadi yang merupakan Fashion Sstylist Celebrity.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat