uefau17.com

Tangis Andien Pecah Saat Pertama Kali Sambangi Warga Kolong Jembatan - Lifestyle

 

, Jakarta - Penyanyi Andien Aisyah membagikan ceritanya saat berkunjung ke kolong jembatan, di kawasan Jembatan Tiga, Penjaringan, Jakarta Utara, pada Ramadan lalu. Ia mengaku menangis saat pertama kali berkunjung ke tempat itu.

Lewat unggahan di akun Instagramnya, 4 Juni 2019, pelantun lagu Gemintang itu mengajak serta anak semata wayangnya, Kawa. Mereka sempat berfoto di kawasan itu dengan berbusana serba putih.

"Yang ada di foto ini adalah waktu kita berkesempatan ke kolong Jembatan Tiga. Iya, kolong jembatan yang difungsikan sebagai (semacam) kompleks tempat tinggal sekaligus tempat pembuangan sampah sementara," tulis Andien.

Ia mengaku kunjungan ke kolong jembatan itu sangat berkesan. Ia tak kuasa menahan air mata saat melihat warga tinggal di rumah yang dibangun di atas sampah.

Kondisi rumah warga itu pengap, tanpa cahaya matahari. Buruknya sanitasi membuat banyak anak yang terserang TBC. Ada pula dari mereka yang luka digigit tikus.

Belum lagi kondisi musala dengan sumber air yang jauh dari kata jernih. "Serasa nggak percaya ama apa yang saya lihat," ucap Andien.

 

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kumpulkan Donasi

Kunjungan anak didik Elfa Secoria kala itu dalam rangkaian kegiatan Berbagi di Ramadan Bersama Andien. Ia mengumpulkan sejumlah dana melalui situs pengumpulan donasi yang kemudian dibagikan ke tiga lokasi.

Ia mengaku bersyukur bisa menggelar kegiatan tersebut lantaran ia bisa berbagi lebih banyak. Ia juga berharap unggahannya di media sosial bisa membuka mata hati orang lain sehingga bisa menjadi kegiatan yang lebih berkelanjutan.

"Bersyukur kemarin banyak yang ikut terlibat dalam kegiatan ini. Mulai dari temen-temen onlineku yang ikutan berbagi di kitabisa.com sampai temen-temen yang ikutan jadi sukarelawan. Terimakasih yaaa kalian!" sambungnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat