uefau17.com

Terkuak, Dulu Wanita Terlarang Melakukan 7 Hal Ini - Lifestyle

, Jakarta Jika Anda adalah seorang wanita maka pasti tahu rasanya dibedakan. Seperti anjuran untuk tidak bekerja, tidak merokok, tidak berpergian sendirian, atau tidak mengendarai kendaraan sendirian.

Perbedaan ini masih sangat terasa di beberapa daerah atau negara, namun dilansir dari womansday.com, Senin (15/8/2016), berikut ini adalah beberapa hal mengejutkan yang sebenarnya tidak boleh dilakukan oleh seorang wanita sejak zaman dulu kala.

1. Naik kereta api
Perkembangan teknologi di abad ke 19 yang begitu pesat menyebabkan semua orang panik dan percaya bahwa perjalanan jauh sangat tidak baik bagi tubuh seorang wanita.

2. Melayani di garis depan
Pada tahun 1980 di Amerika, tentara wanita dilarang menggunakan jepit rambut atau pun bobby pin untuk merapikan rambut mereka agar tidak keluar dari helm. Sampai tahun 2013 larangan tempur bagi tentara wanita dicabut dengan alasan jika tentara tersebut memiliki kemampuan untuk bertarung, maka ia akan diberikan kesempatan untuk bertarung.

3. Merokok di depan umum
Larangan ini dibuat pada 21 Januari 1908 dan menuai cukup banyak pro dan kontra. Namun, beberapa pendapat dari peserta sidang pengukuhan aturan menyatakan bahwa seorang wanita memiliki lebih banyak hal untuk dilakukan, daripada merokok di depan umum.

4. Lari maraton
Selama bertahun-tahun, kaum wanita dilarang ikut bersaing di kompetisi lari maraton dengan alasan bahwa lari jarak jauh dapat menyebabkan kemandulan. Sampai pada tahun 1970, larangan ini dicabut dan beberapa wanita yang memenuhi kualifikasi diizinkan untuk berpartisipasi.

5. Mendapatkan fasilitas kartu kredit
Pada abad ke 20, perusahaan kartu kredit hanya mengijinkan pria dan wanita menikah untuk mendapatkan fasilitas mereka.

6. Terlibat dengan urusan pengadilan
Selama hampir 20 tahun, kaum wanita dilarang ikut melaksanakan tugas sipil di seluruh pengadilan negeri. Banyak orang berpendapat bahwa profesi pengurus pengadilan lebih sesuai untuk kaum pria dibandingkan wanita, karena kewajiban utama seorang wanita adalah menjadi istri dan ibu.

7. Menjadi astronot
Tidak ada larangan resmi kaum wanita tidak boleh menjadi astronot, namun NASA tidak pernah menerima seorang wanita dalam pelatihan pilot. Sampai pada tahun 1983, NASA membiarkan Sally menjadi astronot pertama yang terbang ke galaksi.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat