uefau17.com

Pesawat Ulang Alik `Nyasar` ke Rumah Penduduk - Lifestyle

, Tiongkok Anda pasti terkejut saat melihat pesawat ulang alik yang biasa digunakan oleh para astronot untuk ke luar angkasa, bertengger di atap rumah Meng Ni, seorang penduduk desa Xiapu, Jiexi, provinsi Guangdong, Tiongkok.

Seperti yang dilansir dari Telegraph.co.uk, Senin (14/4/2014), rupanya pesawat ulang alik yang bertengger tersebut merupakan perwujudan cita-cita Meng Ni.

Meng Ni memang sengaja membuat miniatur pesawat luar angkasa itu karena bercita-cita menjadi astronot saat masih kecil. Namun ia memutuskan meneruskan lahan pertanian orangtuanya yang kemudian dijualnya ke pemerintah dengan harga murah. Meski demikian, Meng Ni tetap bermimpi menjadi astronot walaupun akhirnya sukses sebagai pebisnis.

Kakek berusia 63 tahun itu kemudian menjual sebagian rumahnya untuk membiayai pembuatan replika pesawat ulang alik yang dibangun di atap kediamannya. Meski tidak ada logo NASA, namun replika itu dilengkapi bendera Amerika di salah satu sisinya agar terlihat mirip asli.

Meng Ni juga tampaknya tidak setengah-setengah membuat replika pesawat tersebut. Orang juga dapat memasukinya dan melihat pemandangan pedesaan yang indah dari dalam sana. Selain itu, pria ini juga memasang lampu sorot untuk menerangi pesawat luar angkasa itu saat malam hari.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat