uefau17.com

Bila City Kena Hukuman FFP Liga Inggris, Barcelona Siap Boyong Pep Guardiola dan 2 Pemainnya - Jateng

, Jakarta - Barcelona dikabarkan akan memboyong pelatih Manchester City (City), Pep Guardiola jika City terkena hukuman FIFA, yakni sanksi pelanggaran Financial Fair Play (FFP).

Tak hanya Pep Guardiola, bahka Barcelona tertarik untuk memboyong 2 pemain bintang asal City, di antaranya Rodri dan Julian Alvarez. Dilansir dari Sportkeeda, Balugrana--julukan Barcelona--ingin memanfaatkan situasi pelik yang tengah dihadapi City.

Mengingat, Liga Premier telah menuduh City melanggar aturan FFP sebanyak 115 kali. Situasi berat ini belum pernah terjadi sebelumnya pada kubu City.

Pep Guardiola sempat besikukuh membela klub yang dibelanya ini dengan meyakini bahwa City tidak melakukan kesalahan. Bahkan, Pep Guardiola juga pernah mengatakan jika dirinya akan mengundurkan diri bila City terbukti bersalah dalam kasus FFP tersebut.

Barcelona tertarik untuk mendatangkan Pep Guardiola ke Camp Nou jika City dinyatakan bersalah pada kasus ini. Mengingat, kini Barcelona butuh sosok Pep Guardiola untuk menjadikan Blaugrana klub yang paling ditakuti seperti dulu.

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Alasan Barca

Kendati demikian, musim ini Barcelona di bawah asuhan Xavi Hernandez sukses berada di posisi teratas klasemen Liga Spanyol.

Namun bukan itu alasan Barca tertarik pada Pep Guardiola, melainkan ingin mengambil posisi di Liga Champions kembali.

Pasalnya, Pep Guardiola sempat memawa Barcelona menjuari Liga Champions sebaganyak dua kali, gelar La Liga tiga kali, dan Copa del Rey dua kali.

Ia membukukan 179 kemenangan, 47 seri, dan 21 kekalahan dalam 247 pertiandingan selama menjadi pelatih Barca saat itu.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat