uefau17.com

Ngebet Ingin Kaya? Amalkan Doa Ini, Salah Satunya Doa Nabi Sulaiman Memohon Kekayaan - Islami

, Jakarta - Menginginkan kekayaan materi, seperti harta, properti, atau kekayaan finansial, adalah keinginan yang alami bagi banyak orang.

Kekayaan materi dapat memberikan keamanan finansial, kemampuan untuk memenuhi kebutuhan dan keinginan, serta kesempatan untuk hidup dengan nyaman dan berkualitas.

Bagi beberapa orang, menjadi kaya harta juga merupakan simbol prestise atau status sosial yang diinginkan.

Keinginan yang kuat juga wajib diimbangi dengan doa yang kuat pula. Sudah punya doa agar jadi orang kaya? Kalau sudah ngebet jadi orang kaya tapi belum ada doanya, simak baik-baik dan amalkan doa di bawah ini.

Berikut ini ada amalan doa yang dapat diamalkan untuk membantu agar cepat jadi orang kaya raya.

 

Simak Video Pilihan Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Doa yang Bisa Diamalkan

Mengutip hidayatuna.com, amalan agar cepat jadi orang kaya tersebut bisa diamalkan berdasarkan keyakinan masing-masing. Bagi yang mengamalkan pun tetap diperhatikan bahwa sejatinya Allah-lah Maha Pengabul Segala Hajat.

Mengamalkan amalan doa agar cepat jadi kaya sebenarnya hanya salah satu lantaran saja, jika benar-benar terjadi itu semua semata-mata hanyalah kehendak Allah Swt.

Berikut ini beberapa bacaan doa yang dapat diamalkan agar membantu cepat jadi orang kaya:

Bacaan doa keberuntungan yang dinukil dari buku Doa dan Zikir Orang Sukses susunan Zaki Zamani,

اللَّهُمَّ إِنِّي أَسْأَلُكَ مُوجِبَاتِ رَحْمَتِكَ، وَعَزَائِمَ مَغْفِرَتِكَ، وَالسَّلَامَةَ مِنْ كُلِّ إِثْمٍ، وَالْغَنِيمَةَ مِنْ كُلِّ بِرٍّ، وَالْفَوْزَ بالْجَنَّةِ، وَالنَّجَاةَ مِنَ النَّارِ

Artinya:

“Ya Allah, sungguh aku memohon kepada-Mu segala sesuatu yang menyebabkan turunnya rahmat-Mu, segala sesuatu yang memastikan ampunan-Mu, keselamatan dari segala dosa, keberuntungan dari setiap perbuatan baik, kemenangan dengan meraih surga dan keselamatan dari neraka.”

 

3 dari 3 halaman

Berikut Ini Doa Nabi Sulaiman AS

Doa Nabi Sulaiman memohon kekayaan kepada Allah, termaktub dalam Q.S. Shad ayat 35:

قَالَ رَبِّ ٱغْفِرْ لِى وَهَبْ لِى مُلْكًا لَّا يَنۢبَغِى لِأَحَدٍ مِّنۢ بَعْدِىٓ ۖ إِنَّكَ أَنتَ ٱلْوَهَّابُ

Artinya:

“Ia berkata, ‘Ya Tuhanku, ampunilah aku dan anugerahkanlah kepadaku kerajaan yang tidak dimiliki oleh seorang jua pun sesudahku, sesungguhnya Engkaulah Yang Maha Pemberi.”

Selain doa di atas, Nabi Sulaiman juga membaca doa berikut ini:

فَتَبَسَّمَ ضَاحِكًا مِّن قَوْلِهَا وَقَالَ رَبِّ أَوْزِعْنِىٓ أَنْ أَشْكُرَ نِعْمَتَكَ ٱلَّتِىٓ أَنْعَمْتَ عَلَىَّ وَعَلَىٰ وَٰلِدَىَّ وَأَنْ أَعْمَلَ صَٰلِحًا تَرْضَىٰهُ وَأَدْخِلْنِى بِرَحْمَتِكَ فِى عِبَادِكَ ٱلصَّٰلِحِينَ

Artinya:

“Dan dia berdoa: “Ya Tuhanku berilah aku ilham untuk tetap mensyukuri nikmat Mu yang telah Engkau anugerahkan kepadaku dan kepada dua orang ibu bapakku dan untuk mengerjakan amal saleh yang Engkau ridhai; dan masukkanlah aku dengan rahmat-Mu ke dalam golongan hamba-hamba-Mu yang saleh.” (Q.S. An-Naml ayat 19)

Itulah beberapa bacaan amalan doa agar cepat jadi orang kaya. Tentu semua kembali kepada kun fayakun-Nya. Wallahu a’lam.

Penulis: Nugroho Purbo/Madrasah Diniyah Miftahul Huda 1 Cingebul

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat