uefau17.com

3 Doa Akhir Zaman, Agar Terhindar dari Fitnah Dajjal dan Selamat di Hari Kiamat - Islami

, Jakarta - Allah SWT telah menjelaskan dalam Al-Qur'an mengenai tanda-tanda datangnya hari kiamat, salah satunya kemunculan Dajjal. Untuk menghindari fitnah dajjal, umat muslim dianjurkan untuk membaca doa-doa khusus terkait hari kiamat.

Nabi Muhammad SAW pun turut menyebutkan tanda-tanda ketika hari kiamat akan segera terjadi. Di antara tanda-tanda kiamat tersebut beliau menganjurkan untuk senantiasa memanjatkan doa kepada Allah SWT agar terlindung dari fitnah dajjal.

إِذَا تَشَهَّدَ أَحَدُكُمْ فَلْيَسْتَعِذْ باللَّهِ مِن أَرْبَعٍ يقولُ: اللَّهُمَّ إنِّي أَعُوذُ بِكَ مِن عَذَابِ جَهَنَّمَ، وَمِنْ عَذَابِ القَبْرِ، وَمِنْ فِتْنَةِ المَحْيَا وَالْمَمَاتِ، وَمِنْ شَرِّ فِتْنَةِ المَسِيحِ الدَّجَّالِ

"Jika salah satu dari kalian tasyahud, maka mohonlah perlindungan kepada Allah dari empat hal ini, dan ucapkan, "Allahumma inni a-'uudzubika min 'adzaabi jahannam wa min 'adzaabil qobri wa min fitnatil mahyaa wal mamaati, wa min syarri fitnatil masii-hid-dajjaal" (HR Muslim).

Artinya: Ya Allah, sesungguhnya kami berlindung kepada-Mu dari siksa jahannam, dari fitnah kubur, dari fitnah kehidupan dan kematian, dan dari fitnah al-masikh ad-dajjal. (HR Muslim)

Simak Video Pilihan Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kumpulan Doa agar Terhindar Fitnah Dajjal

Berikut kumpulan doa-doa akhir zaman beserta artinya yang wajib kamu ketahui.

Doa Akhir Zaman Agar Terhindar dari Fitnah Dajjal

Doa akhir zaman agar terhindar dari fitnah dajjal bisa dibaca dan diamalkan oleh umat muslim. Dengan membaca doa ini, Allah SWT akan senantiasa melindungi dari fitnah dajjal. Berikut doa akhir zaman dan artinya:

Allaahumma inni a’uudzubika min ‘adzaabil qabri wa min ‘adzaabinnaari jahannama wa min fitnatil mahyaa wal mamaati wa min fitnatil masiihid dajjaal.

Artinya: "Ya Allah, sesungguhnya aku berlindung kepada-Mu dari adzab Jahannam, dari adzab kubur, dari fitnah kehidupan dan kematian, dan dari keburukan fitnah Dajjal."

3 dari 3 halaman

Doa Akhir Zaman Agar Selamat di Hari Kiamat

Doa akhir zaman agar selamat di hari kiamat bisa dibaca setelah selesai menunaikan ibadah sholat. Berikut doa akhir zaman yang bisa diamalkan oleh umat muslim:

Rabbana amanna faktubna ma’as syahidin.

Yang artinya:“Ya Tuhan kami, kami telah beriman, maka catatlah kami bersama orang-orang yang menjadi saksi (atas kebenaran Al-Qur’an dan kenabian Muhammad)”.

Doa Akhir Zaman dengan Membaca Surah Al Kahfi ayat 1-10

Selain membaca doa akhir zaman tersebut, Nabi Muhammad juga menganjurkan untuk membaca dan menghafal surah Al-Kahfi. Hal ini sebagaimana yang ditegaskan oleh Imam Syafi'i yang menganjurkan untuk membaca surah Al-Kahfi di malam jumat atau siangnya.

Demikian kumpulan doa-doa yang dianjurkan untuk dibaca khususnya bagi kaum muslim agar senantiasa selamat dan dilindungi Allah SWT saat hari kiamat tiba.

Namun, selain meningkatkan ketaqwaan dengan membaca doa-doa akhir zaman tersebut, alangkah lebih baik jika diikuti dengan amalan-alaman lain sesuai dengan anjuran Agama Islam.

Penulis: Nugroho Purbo/Madrasah Diniyah Miftahul Huda 1 Cingebul

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat