uefau17.com

Momen Kocak Garangan Goda Soimah dengan 'Kiw-kiw Cukurukuk', Gus Iqdam Sampai Malu Banget - Islami

, Jakarta - Artis Soimah Pancawati akhirnya sampai di Markas Majelis Ta'lim Sabilu Taubah (ST) Pusat Blitar, Jawa Timur, 4 Desember 2023.

Banyak kegiatan yang ia lakukan bersama guse garangan, Muhammad Iqdam Kholid atau Gus Iqdam di tempat tersebut. Mulai dari jamuan makan di rumah jemaah H Beky, keliling pondok, hingga puncaknya ikut pengajian rutinan Senin Malam.

Dasar jemaah Gus Iqdam. Kedatangan ketua Garanganwati Jogja, Soimah tak membuat para garangan takut, segan atau 'rikuh'.

Sebaliknya, mereka malah menggoda Soimah. Artis yang sudah didapuk jadi ketuga garanganwati itu digoda dengan kalimat kiw-kiw (kyu-kyu) oleh garangan yang hadir di majelisan tersebut.

Tahu respons Soimah bagaimana? Lalu Gus Iqdam responnya bagaimana?

 

Simak Video Pilihan Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Ini Arti 'Kiw-kiw' Cukurukuk

Untuk diketahui awalnya, 'kiw-kiw cukurukuk' viral di berbagai platform media sosia. Selanjutnya dijadikan lagu oleh orang-orang kreatif. Lagu Kiw Kiw Cukurukuk terdiri dari penggalan kata-kata yang jika diartikan satu per satu tidak saling berkesinambungan.

Kiw kiw diambil dari tiruan suara burung kiwi atau burung hantu. Sedangkan, Cukurukuk diambil dari tiruan suara ayam jago. Lalu, ‘Kugeruk’ merupakan suara burung tekukur.

Jadi, secara keseluruhan, lirik lagu Kiw Kiw Cukurukuk artinya sebagai suara burung dan ayam yang diselingi dengan sindiran atau ejekan dari pembuat sound tersebut.

Kalimat ‘Cukurukuk Empuk Jeru’ ini mulai viral di momen perlombaan 17 Agustus kemarin. Di mana sound tersebut digunakan untuk permainan lomba canthol ceting. Lalu, netizen yang melihat mulai menggunakan sound tersebut untuk video-video lucu.

3 dari 3 halaman

Gus Iqdam Sampai Malu dengan Tingkah Jemaah jika Lihat Artis atau Perempuan Cantik

Kembali ke kisah kocak Soimah yang digoda oleh jemaah ST Nyell, awalnya diminta memberikan salam kepada jemaah yang hadir, namun saat pegang mikrofon, Soimah mendengar beberapa jemaah menggodanya dengan kalimat kiwkiw atau kyu kyu.

Mendengar godaan tersebut Soimah tak jadi mengucap salam, merespons jemaah yang menggoda, seperti dalam unggahan platform TikTok akun @Berkah Production.

"Kulo badhe salam, malah kiw-kiw. Model ngoten nek weruh wedokan langsung kiw-kiw," kata Soimah.

Gus Iqdam menimpali, jika dirinya berpikir jemaahnya itu kebangeten, jika lihat artis, perempuan, padahal Soimah juga tidak muda-muda banget. Gus Iqdam mengibaratkan seperti kambing teriak-teriak ingin kawin.

"Koyo wedus berik, pingin kawin kae lho mak. Isin aku kadangan," ujar Gus Iqdam yang mengaku malu dengan polah jemaah.

Respons Soimah selanjutnya cukup membuat tawa. "Nek aku isih nom di kiw kiw rodok pantes, wis tuwek dikiw-kiw, ujare aku gelem po? Ngapunten-ngapunten cah-cah ngeten niki kudu dijak guyon," tandas Soimah.

Penulis: Nugroho Purbo/Madrasah Diniyah Miftahul Huda 1 Cingebul

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat