uefau17.com

Top 3 Islami: Urutan Terjadinya Tanda 10 Kiamat yang Pasti, Kisah Lucu Pak Tato Pengawal Mualaf Gus Iqdam Tak Bisa Berdoa - Islami

, Jakarta - Kiamat selalu menjadi topik yang selalu menarik dibahas. Kapan waktu terjadinya, teori terjadinya kiamat, hingga pertanda datangnya kiamat.

Rasulullah SAW telah cukup banyak memberikan petunjuk mengenai tanda kiamat. Salah satunya adalah dalam hadis riwayat Imam Muslim dan sejumlah perawi lainnya dan berkelas sahih. Dalam hadis itu, Nabi Muhammad SAW menyebut 10 tanda kiamat yang pasti.

Pertanyaannya kemudian adalah bagaimana urutan terjadinya tanda kiamat? Artikel mengenai hal ini menjadi yang terpopuler di kanal Islami , Jumat (24/11/2023).

Selanjutnya, ada pula artikel kisah lucu Pak Tato pengawal mualaf Gus Iqdam yang enggan menerima tamu karena tak bisa berdoa. Selanjutnya, ada pula artikel yang mengulas kemungkinan ruh bertemu dengan orang yang masih hidup.

Selengkapnya, mari simak Top 3 Islami.

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

1. Urutan Terjadinya 10 Tanda Kiamat yang Pasti, Tinjauan Hadis dan Pendapat Ulama

Sisi misterius kapan waktu pasti terjadinya kiamat selalu menarik dibahas. Sebab, kiamat adalah sebuah keniscayaan namun tak ada satupun makhluk yang tahu kapan akan tiba.

Namun tanda kiamat sudah dekat bisa dilihat dari hadis-hadis Nabi dan Al-Qur'an. Salah satu yang paling masyhur adalah hadis mengenai 10 tanda pasti kiamat.

Hadis sahih ini diriwayatkan oleh  Imam Muslim. Hadis di bawah ini juga diriwayatkan oleh sejumlah perawi lain dan dinyatakan sahih oleh para ulama.

Karenanya walau ada ada hadis lain yang menyebut tanda kiamat, maka akan selalu disandingkan dengan hadis ini sebagai rujukan utama. Sebab, 10 tanda ini oleh jumhur ulama dianggap sebagai 10 tanda kiamat yang pasti.

Selengkapnya baca di sini

3 dari 5 halaman

2. Kisah Pak Tato Pengawal Mualaf Gus Iqdam Tak Terima Tamu Sepulang Umrah Gegara Tak Bisa Berdoa

Mengunjungi saudara atau tetangga sepulang umrah adalah hal yang jamak dilakukan masyarakat Indonesia. Biasanya tetangga atau saudara ini minta didoakan.

Ada yang lucu dari Pak Tato alias Adven pengawal Gus Iqdam yang sekujur tubuhnya bertato ini.

Dirinya tidak menerima tamu lantaran beberapa masalah. Ini diungkapkan oleh Gus Iqdam pendiri Majelis Ta'lim Sabilu Taubah saat rutinan, seperti yang tayang di chanel YouTube Gus Iqdam Official, yang dikutip Sabtu (24/11/2023). 

Salah satu penyebab utamanya Pak Tato tidak bisa berdoa. Maklum, Pak Tato baru masuk Islam alias mualaf.

Selengkapnya baca di sini

4 dari 5 halaman

Simak Video Pilihan Ini:

5 dari 5 halaman

3. Apakah Ruh Orang Meninggal Bisa Bertemu dengan yang Masih Hidup?

Istilah ruh, atau roh telah menjadi perbendaharaan bahasa Indonesia sehari-hari. Kata ruh sering dipahami sebagai sesuatu penyebab adanya kehidupan atau kematian seseorang.

Kata ruh diasosiasikan dengan nyawa yang terdapat pada manusia, yang menyebabkan seseorang itu hidup.

Imam Al-Ghazali menjelaskan bahwa Allah SWT menciptakan manusia sebagai makhluk yang terdiri dari jasad dan ruh.

Ruh inilah yang menghasilkan dan mendukung kegiatan-kegiatan psikis dan yang menghidupkan jasad manusia. Ketika ruh berpisah dengan jasad manusia, maka itulah yang disebut dengan kematian.

Selengkapnya baca di sini

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat