uefau17.com

Top 3 Islami: Yang Terjadi saat Gus Iqdam Marah Besar, 3 Golongan Wajah Berseri di Hari Kiamat - Islami

, Jakarta - Pendakwah asal Blitar, Muhammad Iqdam Kholid atau Gus Iqdam dikenal sabar dan rendah hati. Dia juga sosok lemah lembut namun pandai melucu sehingga banyak disukai oleh jemaahnya.

Namun, ternyata Gus Iqdam juga bisa marah. Ini terjadi setelah namanya dicatut oleh oknum yang mencantumkan namanya dalam sesi pengajian di Lamongan.

Ternyata, pencantuman nama Gus Iqdam ini tidak atas sepengetahuannya maupun pendereknya, yang bertugas mengatur Jadwal pengajian Gus Iqdam.

Sontak pengasuh Majelis Ta'lim Sabilu Taubah itu marah besar. Sebab, tak hanya satu pengajian yang mencantumkan dirinya sebagai pemateri. Ada beberapa pengajian terjadwal yang seolah menjadi rangkaian pengajian Gus Iqdam.

Artikel mengenai kemarahan Gus Iqdam ini menjadi salah satu dari tiga artikel terpopuler kanal Islami , Rabu (1/11/2023).

Satu artikel lain yakni mengenai golongan orang yang beruntung di hari kiamat hingga wajah berseri. Sementara, satu artikel lain adalah ulah kocak garangan ketika hendak dititipi rumah dan pondok Gus Iqdam.

Selengkapnya, mari simak Top 3 Islami.

 

Simak Video Pilihan Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Gus Iqdam Marah Besar, Namanya Dicatut untuk Rangkaian Pengajian di Lamongan

Dai muda NU Muhammad Iqdam Kholid atau Gus Iqdam asal Blitar marah besar pada Senin malam (30/10/2023). Ha ini terpantau, dalam unggahan akun TikTok @sulthonalazizy.

Hal ini disebabkan namanya dicatut dalam acara-acara pengajian,yang Gus Iqdam sendiri tidak tahu sama sekali.

"Saya larang keras dan saya sangat kecewa. Banyak oknum-oknum untuk meramaikan acaranya tiba-tiba bikin pamflet, 'Gus Iqdam Hadir' kaya kemarin di Lamongan itu. Messake jemaah, saya ga messake panitia yang undang, panitia itu cuma gaya-gayaan," kata Gus Iqdam.

Dalam klarifikasinya, Gus Iqdam menyatakan, jangan sampai seperti di Lamongan, dirinya benar-benar tidak di datangi. Jebor sebagai pengatur jadwal Gus Iqdam juga tidak merasa ada jadwal tersebut.

"Ojo sampe koyo sing neng Lamongam kulo mboten kroso disowani, Jebor yo ora kroso ngekei jadwal, moro-moro ono fotone kulo," ujar pengasuh Majelis Ta'lim Sabilu Taubah ini.

Selengkapnya baca di sini

3 dari 4 halaman

2. Dasar Garangan! Dititipi Rumah Selagi Gus Iqdam Umrah, Eeh.. Malah Minta Sertifikatnya Sekalian

Ada kabar bahagia untuk jemaah Majelis Ta'lim Sabilu Taubah (ST) alias ST Nyell. Pada awal November 2023 ini, pengasuh ST Muhammad Iqdam Kholid alias Gus Iqdam akan melaksanakan ibadah umrah.

Rencananya Gus Iqdam akan mengajak serta keluarganya. Dijadwalkan Gus Iqdam akan berangkat pada 6 November 2023.

Nah, yang jadi pertanyaan, bagaimana dengan nasib pengajian rutin di ST Pusat, lanjut atau libur? Ini pula yang menjadikan jemaah Gus Iqdam alias garangan dan garanganwati bertanya-tanya.

Sebagaimana diketahui, perjalanan ibadah umrah diperkirakan memakan waktu sekitar dua minggu. Maka, pengajian rutin terancam libur 2 pekan, alias empat sesi pengajian rutin di ST Pusat.

Selengkapnya baca di sini

4 dari 4 halaman

3. Wajah Berseri di Hari Kiamat, Inilah 3 Golongan Orang yang Beruntung

Kiamat merupakan suatu kepastian yang akan terjadi dan menjadi hari yang paling ditakuti oleh umat manusia. Kiamat menandakan berakhirnya kehidupan dunia. 

Tak ada satupun yang dapat mengetahui kapan hari kiamat akan datang. Satu hal yang pasti, setelah terjadinya kiamat manusia akan kembali di bangkitkan di Padang Mahsyar. Allah SWT berfirman:

ثُمَّ إِنَّكُمْ بَعْدَ ذَلِكَ لَمَيِّتُونَ (15) ثُمَّ إِنَّكُمْ يَوْمَ الْقِيَامَةِ تُبْعَثُونَ (ا16)

"Kemudian, sesudah itu, Sesungguhnya kamu sekalian benar-benar akan mati. Kemudian, Sesungguhnya kamu sekalian akan dibangkitkan (dari kuburmu) di hari kiamat." (QS. Al-Mukminun : 15-16).

Dalam sebuah surah Al-Qur’an juga telah dijelaskan bahwa manusia akan dibangkitkan dengan wajah yang berbeda-beda sesuai dengan amalan yang telah diperbuat. Bagi orang yang banyak berbuat dosa maka akan dibangkitkan dengan wajah yang hitam dan suram.

Namun ada pula yang dibangkitkan dengan wajah putih berseri dan ceria karena amalan mereka selama di dunia. Lantas, siapa sajakah orang yang akan dibangkitkan dengan wajah berseri lagi ceria tersebut? Berikut ulasan selengkapnya dikutip dari laman infoyunik.com.

Selengkapnya baca di sini

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat