uefau17.com

Top 3 Islami: Janda Muda Ngotot Ingin Dicarikan Jodoh Gus Iqdam, Tanda Kiamat Waktu Terasa Singkat - Islami

, Jakarta - Kocaknya jemaah Majelis Ta'lim Sabilu Taubah yang diasuh Gus Iqdam kerap terekam kamera. Ulahnya bermacam-macam dan begitu mengundang tawa.

Kali ini ada seorang janda muda yang jadi ger-geran ribuan jemaah lainnya. Namanya Naila. Dia ngotot ingin dicarikan jodoh oleh Gus Iqdam.

Lucunya, dia menarget Mas Badol, salah satu penderek Gus Iqdam. Alasannya, cocok. Artikel tentang Mbak Naila ini menjadi yang paling populer di kanal Islami , Rabu (25/10/2023).

Artikel lain yang tak kalah nge-hits adalah tanda kiamat yang jarang disadari, yakni waktu terasa singkat. Sementara, artikel ketiga adalah kisah karomah KH Maimoen Zubair atau Mbah Moen, yang mobilnya bisa jalan tanpa bahan bakar.

Selengkapnya, mari simak Top 3 Islami.

 

Simak Video Pilihan Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Busyet! Naila Janda Muda Minta Dicarikan Jodoh ke Gus Iqdam, Target Utama Mas Badol

Jemaah Mubaligh muda NU Muhammad Iqdam Kholid atau Gus Iqdam yang satu ini benar-benar membuat heboh para jemaah lainnya. Sebab, aksinya benar-benar nekat.

Dengan santainya, tanpa sedikitpun merasa canggung ia duduk di panggung dekat Gus Iqdam. Aksi nekat jemaah yang satu ini tentunya mengundang perhatian banyak orang. Terlihat juga, ia duduk bersebelahan dengan Mas Badol.

Rupanya, kehadirannya di pengajian Gus Iqdam ini, selain ingin ngangsu kaweruh alias ngaji, juga ingin menagih janji kepada Gus Iqdam, yakni perihal akan dicarikan jodoh.

Sebab, Naila sendiri adalah seorang janda muda. Lantaran masih muda, dia butuh pendamping hidup.

Selain bikin heboh, jemaah wanita ini juga bertingkah manja. Hal ini terlihat ketika Gus Iqdam bertanya perihal namanya di Majelis Ta'lim Sabilu Taubah.

Selengkapnya baca di sini

3 dari 4 halaman

2. Tanda Kiamat Makin Dekat yang Jarang Disadari, Waktu Terasa Singkat

Zaman terasa singkat dan hilangnya keberkahan waktu ini merupakan tanda-tanda kiamat. Sebenarnya banyak sekali fenomena-fenomena yang menjadi tanda-tanda kiamat makin dekat.

Selain tanda-tanda kiamat di atas, ada beberapa tanda lain seperti munculnya dabbah (binatang melata), dajjal dan lain sebagainya.

Selain itu juga ada tanda yang kini telah muncul seperti berdirinya bangunan atau gedung-gedung yang tinggi, bermegah-megahan dalam membangung masjid dan lain sebagainya.

Melihat tanda-tanda kiamat yang telah ada, kini seyogyanya kita sebagai muslim mempersiapkan bekal dengan amalan atau ibadah sebanyak-banyaknya.

Tanda kiamat lain yang dapat kita rasakan kini yaitu waktu terasa singkat dan hilangnya keberkahan waktu. Tanda-tanda kiamat ini termaktub dalam banyak sabda Rasulullah SAW.

Selengkapnya baca di sini

4 dari 4 halaman

3. Kisah Mobil Mbah Moen Berjalan Tanpa Bahan Bakar, Karomah Wali

KH Maimoen Zubair atau Mbah Moen dikenal sebagai ulama kharismatik. Ia lahir di Karang Mangu Sarang, 28 Oktober 1928 dan wafat pada 6 Agustus 2019 di Makkah saat menunaikan ibadah haji.

Semasa hidupnya, selain berkiprah di dunia politik, Mbah Moen menjadi sesepuh organisasi Nahdlatul Ulama (NU). Sosoknya sangat dihormati terutama oleh kalangan Nahdliyin.

Mbah Moen berasal dari keluarga yang terhormat. Ia adalah putra dari Kiai Zubair Dahlan dan Nyai Mahmudah.  Dari jalur silsilah kakek, nasab Mbah Moen sampai ke Sunan Giri.

Mbah Moen ini diyakini seorang wali. KH Ahmad Musthofa Bisri atau Gus Mus mengungkap dua ciri wali yang dimiliki guru Gus Baha ini yakni alim dan istiqomah. Selain itu, ciri lain wali menurut Gus Mus adalah tidak pernah ditaklukkan oleh rasa takut dan tidak pernah memiliki rasa susah.

“Kita kan tidak tau kalau Mbah Moen itu wali dari berbagai sudut. Karena alimnya dan istiqamah,” kata Gus Mus, dikutip dari NU Online, Selasa (24/10/2023).

Seorang wali biasanya Allah anugerahkan suatu karomah. Begitu pun dengan Mbah Moen. Ulama asal Rembang, Jawa Tengah ini diyakini memiliki karomah.

Selengkapnya baca di sini

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat