uefau17.com

Top 3 Islami: Blantik Digeruduk Garangan karena Beli Kambing Gus Iqdam Rp400 Ribu, 55 Ucapan Hari Santri 2023 - Islami

, Jakarta - Kisah seputar pendakwah Muhammad Iqdam Kholid alias Gus Iqdam tak ada habis-habisnya. Salah satunya adalah cerita saat Gus Iqdam jadi tukang ngarit karena memelihara kambing.

Sayang, karena bukan ahlinya, kambing-kambing itu tidak tumbuh gendut menggemaskan. Sebaliknya, kambing jantan justru kurus.

Alhasil, blantik hewan hanya membeli kambing-kambing itu dengan harga murah, meski menjelang Idul Adha. Bahkan, ada satu kambing yang hanya dihargai Rp400 ribu.

Akibatnya, para garangan, yang beberapa di antara mantan preman, marah. Mereka menggeruduk si blantik dan protes kenapa kambing gus kesayangannya cuma dihargai sebegitu murah.

Kisah mengenai blantik kambing digeruduk garangan ini menjadi artikel paling populer di kanal Islami , Sabtu (21/10/2023).

Artikel lain yang tak kalah menyita perhatian adalah jemaah nonmuslim Gus Iqdam yang ingin ikut umrah dan 55 ucapan hari santri 2023.

Selengkapnya mari simak Top 3 Islami.

 

Simak Video Pilihan Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Saat Para Garangan Preman Ngamuk ke Blantik yang Beli Kambing Gus Iqdam Hanya Rp400 Ribu

Jika melihat kondisi Gus Iqdam saat ini, semuanya seolah baik-baik saja. Kerapkali Gus Iqdam menggunakan kendaraan mewah, kemana-mana ada pengawalan polisi.

Tapi tahukah Anda, jika sebelum berada di posisinya seperti sekarang, Gus Iqdam pernah mengalami masa-masa sulit. Dia menjadi pencari rumput atau tukang ngarit untuk pakan kambing.

Gus yang digandrungi ukhti-ukhti ini ngarit dalam arti sesungguhnya. Panasan di kebun atau sawah untuk mengumpulkan rumput buat pakan ternak kambing yang dipelihara.

Dari kambing yang dipelihara itu, Gus Iqdam bercita-cita membelikan bapaknya mobil Alphard. Berikut kisah Gus Iqdam, sebagaimana dikutip dari akun TikTok @Garangan ST, Jumat, 20 Oktober 2023.

Selengkapnya baca di sini

3 dari 4 halaman

2. Kisah Kocak Jemaah Nonmuslim Gus Iqdam yang Ingin Ikut Umrah, Ternyata ini Penyebabnya

Macam-macam ulah dan perilaku jemaah Muhammad Iqdam Kholid atau Gus Iqdam. Beragam pula kisah yang mereka bagikan di sela-sela pengajiannya ini.

Ada yang menceritakan kisah sedihnya hingga membuat kita mewek Bombay. Tak jarang pula yang datang ke Majelis Gus Iqdam juga membawa kisah kocak yang membuat perut kita kram karena tak kuasa menahan tawa.

Demikian juga dengan latar belakang agamanya. Ternyata, jemaah Gus Iqdam ini juga beragam. Bukan hanya dari kalangan muslim saja, melainkan juga ada yang nonmuslim.

Terlepas hanya bercanda atau serius, jemaah Gus Iqdam yang nonmuslim kali ini tergolong unik dan kocak. Sebab meskipun nonmuslim, ia mengutarakan keinginannya untuk berangkat umrah bareng Gus Iqdam.

Selengkapnya baca di sini

4 dari 4 halaman

3. 55 Ucapan Hari Santri 2023, Kata-kata Selamat Penuh Pesan Bermakna

Peringatan Hari Santri Nasional pada 22 Oktober merupakan bukti pengakuan pemerintah terhadap perjuangan para santri dan ulama dalam mempertahankan kemerdekaan Republik Indonesia. 

Kelompok santri terlibat dalam perjuangan kemerdekaan Republik Indonesia, terlebih setelah dicetuskannya Resolusi Jihad oleh KH Hasyim Asy’ari pada 22 Oktober 1945. Resolusi Jihad membakar semangat umat Islam mengusir sekutu yang ingin kembali menguasai Indonesia.

Tahun 2023 menjadi peringatan Hari Santri ke-8 setelah ditetapkan oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada 2015 silam. Peringatan Hari Santri setiap tahunnya menjadi momen yang akan mengingatkan sejarah perjuangan kemerdekaan Indonesia.

Hari Santri tahun ini jatuh pada Ahad, 22 Oktober 2023. Untuk memperingati Hari Santri 2023 dapat dilakukan dengan berbagai cara, salah satunya dengan membagikan kata-kata tentang Hari Santri di media sosial.

Membagikan ucapan Hari Santri yang mengandung pesan dan harapan di media sosial dapat menjadi syiar. Berikut ini  bagikan ucapan-ucapan bertema Hari Santri yang dapat menjadi referensi Anda.

Selengkapnya baca di sini

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat