uefau17.com

Sampai Mrebesmili, Gus Iqdam Ceritakan Kisah Sedih dengan Anaknya - Islami

, Jakarta - Ada pepatah, anak adalah segalanya, waktu dengan anak takkan tergantikan.

Mungkin ini yang ada di benak mubaligh muda asal Blitar Gus Iqdam atau Muhammad Iqdam Kholid. Sebab, dia sering pergi untuk mengisi pengajian sehingga waktu interaksinya dengan sang anak sangat terbatas.

Kisah sedih ini terungkap Gus Iqdam saat pengajian di Markat Sabilu Taubah (ST) pusat. Kisah ini diunggah pada akun TikTok @tujuh.detik, dengan judul 'Saking Padatnya Jadwal'.

Bahkan, saking merasa bersalahnya, Gus Iqdam sampai meminta maaf kepada anaknya, Gus Novel, karena keterbatasan waktu untuk bertemu/

"Kulo nek cetuk Novel omongan kulo siji, Abah nyuwun ngapunten nggih, niku nek kulo cetuk Novel," yang artinya 'Saya kalau bertemu Novel yang dikatakan satu, abah meminta maaf, itu kalau saya bertemu novel'.

Gus Iqdam tak kuasa menahan sedihnya ketika menceritakan momen itu. Tampak, dia menangis.

 

Simak Video Pilihan Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Gus Iqdam Mengaku Hampir Tak Pernah Ketemu Anaknya

Sambil menahan air mata membanjir, ia mengaku kasihan kepada Novel karena jadi anak tidak pernah bertemu bapaknya.Bapaknya setiap hari melakukan perjalanan.

Seperti diketahui, Gus Iqdam dan Ning Nila resmi menjadi suami istri sejak 24 Februari 2021, yang sampai saat ini sudah dikaruniai satu orang putra.

Putra Gus Iqdam dan Ning Nila diberi nama Ahmad Novel Zubaidi Al-Munawwar yang sering dipanggil dengan sebutan Gus Novel.

Ia berharap agar anaknya mampu bersabar dengan kondisinya yang hampir tidak ada waktu untuk anaknya. Selain itu ia berharap agar anaknya tidak melupakan dirinya.

3 dari 4 halaman

Omongan Gus Iqdam yang Mengandung Irisan Bawang

Omongan Gus Iqdam yang lebih mengandung irisan bawang, atau membuat menangis tanpa disadari,  adalah, saat Gus novel ditanya anaknya siapa, anaknya menjawab "anak Ifa" bukan dijawab anak Gus Iqdam.

Konon Ifa adalah salah satu pengasuh Gus Novel. Sambil berkaca-kaca Gus Iqdam mengakui jika memang dirinya jarang sekali bertemu anaknya.

Dalam unggahan singkat tersebut kisah haru ini disukai 68.2K, dikomentari 240 komentar dan disimpan 3687.

Berbagai komentar dilontarkan, di antaranya @yantifarida28 menulis, saknooo guuus. trenyuuuh gus ..gus Novel pinter kok gus..sayank abah e kok.

4 dari 4 halaman

Jadwal Gus Iqdam Penuh hingga Februari 2025

Komentar lain datang dari akun @sitie formosa7🇮🇩🇹🇼, 'ini yg sering saya kasihan kl liat Gus novel .kasihan gx ad wkt banyak bareng² dg abahnya /jarang ktmu dg abahnya'.

Ada lagi komentar @Wati thok, "kok aku melu😭to Gus..ampun ngendikan ngoten to Gus panjenengan milik umat yg membutuhkan bimbingan panjenengan 🙏🥰,".

Seperti diketahui, jadwal Gus Iqdam padat sekali. Di beberapa kesempatan Gus Iqdam menceritakan, jika jadwalnya hingga Februari tahun 2025 sudah penuh.

Terkadang ia lebih suka jika ada jadwal yang dibatalkan setidaknya bisa digunakan sebagai acara keluarga, bersama anak dan istrinya.

Penulis: Nugroho Purbo/Madrasah Diniyah Nurul Huda 1 Cingebul

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat