uefau17.com

Kiamat Makin Dekat, Ini Tanda-tanda yang Jarang Diketahui - Islami

, Jakarta - Kiamat merupakan suatu kepastian yang akan terjadi. Namun, tidak ada satupun yang mengetahui kapan datangnya hari kiamat.

Digambarkan pada hari kiamat alam semesta dalam keadaan porak-poranda. Gunung yang menjulang tinggi beterbangan layaknya kapas yang tertiup angin.

Sebagai umat muslim kita sudah seharusnya untuk mempersiapkan diri dengan memperbanyak amal sholeh. Selain itu, kita juga dapat memahami tanda-tanda datangnya kiamat tersebut.

Ada banyak tanda-tanda kiamat yang mungkin sudah banyak diketahui. Seperti munculnya hewan yang dapat berbicara, keluarnya Ya'juj Ma'juj, Dajjal, matahari terbit dari barat, dan masih banyak pertanda lain.

 

Saksikan Video Pilihan ini:

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tanda-tanda Kiamat yang Jarang Diketahui

Akan tetapi, ternyata ada tanda-tanda kiamat yang tercantum dalam hadis namun jarang diketahui.

إِنَّ مِنْ أَشْرَاطِ السَّاعَةِ أَنْ يُسَلِّمَ الرَّجُلُ عَلَى الرَّجُلِ لَا يُسَلِّمُ عَلَيْهِ إِلَّا لِلْمَعْرِفَةِ

Artinya: “Sesungguhnya di antara tanda tanda kiamat adalah seseorang mengucapkan salam kepada lainnya, dia mengucapkan salam kepadanya hanya dengan sebab kenal” (HR. Ahmad).

Mengutip dari laman laduni.id, memang benar adanya di antara tanda-tanda datangnya hari kiamat adalah mengucapkan salam hanya kepada orang yang dikenal saja. Selain itu, ada pula tanda-tanda kiamat lain yang jarang diketahui dan dibicarakan banyak orang yaitu:

1. Kiamat tidak akan terjadi selama masih ada orang yang menyebut “Allah Allah”

2. Kiamat tidak akan terjadi sehingga manusia telah membangga-banggakan masjidnya. Dan masih banyak lagi. Wallahu A'lam.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat