uefau17.com

Top 3 Islami: Solusi Konflik Rempang Menurut PBNU, Wanita Hindu Curhat kepada Gus Iqdam Siap Mualaf - Islami

, Jakarta - Permasalahan yang terjadi di Pulau Rempang-Galang disorot oleh berbagai kalangan. Salah satunya Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU).

Menurut PBNU, konflik yang terjadi di Rempang harus segera diselesaikan. Salah satu cara paling efektif adalah komunikasi. Setelah itu, musyawarah kedua belah pihak untuk mencari jalan terbaik.

Artikel mengenai pandangan PBNU mengenai masalah di Rempang ini menjadi salah satu dari tiga artikel yang disorot pembaca kanal Islami , Sabtu (17/9/2023).

Artikel lainnya yakni curhat wanita beragama Hindu kepada Gus Iqdam lantaran asmaranya kandas karena perbedaan agama. Padahal, dia sudah siap mualaf.

Artikel ketiga yakni kata-kata bijak Islami yang bersumber dari ayat-ayat Al-Qur'an.

Selengkapnya mari simak Top 3 Islami.

 

Simak Video Pilihan Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Konflik di Pulau Rempang, PBNU: Pengambilan Tanah Rakyat Haram, kecuali...

Persoalan pulau Rempang-Galang disorot oleh berbagai kalangan. Pandangan kritis mengenai pengambilalihan tanah oleh pemerintah menjadi perhatian berbagai pihak.

Salah satunya adalah Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU).

Salah satu poin penting dari pernyataan dan pandangan PBNU, bahwa pengambilalihan lahan oleh pemerintah dari warga yang sudah puluhan tahun tinggal di tempat tersebut adalah haram, jika dilakukan dengan sewenang-wenang.

PBNU juga mendorong komunikasi yang intensif antara pemerintah dengan warga setempat sehingga akan ada solusi dan terpenuhinya hak-hak kaum lemah.

Berikut adalah pernyataan lengkap PBNU mengenai pulau Rempang, mengutip laman NU Online, Jumat (15/9/2023).

Selengkapnya baca di sini

3 dari 4 halaman

2. Cinta Wanita Hindu Terhalang Restu Orangtua Meski Rela Mualaf, Curhat ke Gus Iqdam

Pimpinan Majelis Ta’lim Sabilu Taubah Muhammad Iqdam Kholid atau Gus Iqdam menerima jemaah dari berbagai latar belakang agama. Ketika kedatangan jemaah nonmuslim, ceramah yang disampaikan Gus Iqdam tak pernah menyinggung penganut agama lain.

Setiap ada jemaah nonmuslim di pengajian Gus Iqdam selalu ada cerita menarik. Salah satunya ketika majelisnya kedatangan Bunga Kaviday Krisna Putri, gadis cantik yang menganut agama Hindu. Malam itu adalah kali pertama wanita asal Talun ini ikut menyimak pengajian Gus Iqdam.

Viday, panggilan akrabnya, mendapat kesempatan untuk berinteraksi langsung dengan Gus Iqdam. Kesempatan itu ia manfaatkan untuk bertanya tentang asmaranya kepada Gus Iqdam.

“Saya ke sini curhat, minta penerangan kaya lampu. (Tapi) saya takut viral terus dihujat Gus,” ucap Viday dikutip dari YouTube ronron channel, Jumat (15/9/2023).

Wanita 25 tahun itu bilang, meski nonmuslim namun sebenarnya keluarganya banyak yang menganut agama Islam. Ia pun dalam lubuk hatinya ingin menjadi mualaf sudah lama. Namun, perkara asmara membuat ia belum bisa masuk Islam.

Ia bercerita, beberapa bulan lalu sudah dekat dengan seorang laki-laki muslim. Ia menganggap lelaki itu bisa menjadi imamnya dan rela masuk Islam apabila jadi menikah dengannya. 

Namun, ia tidak ingin menambah beban suaminya. Sebab yang ia tahu dalam Islam ibadah seorang istri adalah tanggung jawab suami. Ia sempat bertanya apakah kekasihnya itu siap membimbingnya dari nol untuk mengenalkan Islam atau tidak.

Selengkapnya baca di sini

4 dari 4 halaman

3. 40 Kata-Kata Bijak Islami Keren dari Ayat Al-Qur’an, Hati Jadi Tenang

Al-Qur'an adalah pedoman hidup bagi umat Muslim. Pada setiap ayat dari kitab suci Al-Qur’an terkandung banyak pelajaran hidup serta hal-hal yang berkaitan dengan kehidupan sehari-hari. Mulai dari aqidah, ibadah, hingga hubungan antar sesama semua.

Menenangkan diri bagi umat Islam sebenarnya bisa dilakukan dengan sholat, membaca Al-Qur’an, dan berdzikir. Meski begitu, menyimak kata-kata bijak Islami motivasi juga bisa dijadikan pilihannya. 

Selain berisi nasihat dan ajaran Islam, ayat-ayat dalam Al-Qur'an juga tersusun begitu indah. Banyak kata-kata bijak yang dapat diambil sebagai pelajaran. Sebagai pedoman kehidupan di dunia dan akhirat kelak.

Pahala berlipat ganda pun akan didapatkan saat membaca Al-Qur'an. Tentunya hal ini juga menjadi motivasi bagi umat Muslim, untuk terus membaca dan mengamalkan isi Al-Qur'an.

Merangkum dari laman dream.co, berikut 40 kata-kata bijak islami dari ayat Al-Qur'an. Semoga dapat menjadi motivasi dan penyemangat hidup.

Selengkapnya baca di sini

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat