uefau17.com

70 Ucapan Tahun Baru Islam 2023, Kata-Kata Selamat 1 Muharram 1445 H Penuh Makna - Islami

, Jakarta - Tahun baru Islam 1 Muharram 1445 Hijriyah jatuh pada Rabu, 19 Juli 2023. Umat Islam akan menyambut tahun baru ini dengan penuh suka cita. Hal ini karena tahun baru Islam termasuk salah satu momen penting bagi muslim di seluruh dunia.

Ada banyak cara untuk memperingati dan merayakan tahun baru 1 Muharram. Selain dengan membaca doa akhir-awal tahun dan mengerjakan amal saleh, umat Islam dapat memeriahkan media sosial (medsos) dengan ucapan-ucapan.

Membagikan ucapan selamat tahun baru Hijriyah di medsos merupakan bentuk syiar Islam. Kata-kata selamat ini bisa menjadi kepsyen di unggahan medsos atau dibagikan ke kerabat, saudara, teman, dan sahabat muslim lainnya lewat pesan singkat.

Bagi Anda yang ingin memberikan ucapan selamat tahun baru Islam tapi belum ada referensi dapat menggunakan contoh-contoh yang dibagikan . Kata-kata ini penuh doa dan sarat makna mendalam.

Mengutip dari berbagai sumber, berikut ini kumpulan ucapan tahun baru Islam 1 Muharram 1445 H. Yuk meriahkan tahun baru Islam di medsos.

 

Saksikan Video Pilihan Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Ucapan Tahun Baru Islam

1. "Mengucapkan Selamat Tahun Baru Islam untuk semua. Semoga tahun baru ini membawa banyak kedamaian, kemakmuran, dan kebahagiaan bagi dunia.

2. "Semoga dirimu dan keluargamu mendapat Tahun Baru yang penuh kedamaian, kebahagiaan, dan kelimpahan semuanya. Semoga Allah merahmatimu sepanjang tahun ini. Muharram Mubarak!"

3. "Tahun baru, saatnya menetapkan tujuan baru. Ada waktu untuk merenungkan hal-hal yang penting bagimu dan hal-hal yang ingin kamu capai. Semoga tahun ini kamu melihat semua impian menjadi kenyataan. Selamat Tahun Baru Islam 1445 H." 

4. "Semoga awal Tahun Baru Islam memberimu lebih banyak peluang untuk kemakmuran dan kemajuan. Selamat Tahun Baru Hijriah."

5. "Mari kita berdoa agar tahun ini dipenuhi dengan kedamaian, kebahagiaan, dan kelimpahan. Semoga Allah merahmatimu di Tahun Baru Islam."

6. "Pikiran terhangat dan harapan terbaik untuk tahun 1445 Hijriah ini. Semoga kedamaian, cinta, dan kemakmuran selalu mengikuti kita semua."

7. "Satu tahun telah kita jalani, semoga amal-amalan kita pada tahun kemarin bisa kita tingkatkan dan amal-amalan yang buruk tahun lalu dapat ditinggalkan. Selamat Tahun Baru Hijriah 1445 H."

8. "Selamat Tahun Baru Islam. Semoga kehidupan setiap orang dipenuhi dengan cahaya Islam di hari istimewa Tahun Baru Hijriah Islam."

9. "Selamat Tahun Baru Islam. Doa yang tulus agar kita tidak pernah jatuh ke dalam cengkeraman kejahatan dan tidak jatuh ke dalam godaan untuk berbuat dosa."

10. "Saat Tahun Baru Hijriah dimulai, marilah kita berdoa semoga tahun ini menjadi tahun yang penuh kedamaian, kebahagiaan, dan banyak teman baru. Semoga Allah memberkahimu sepanjang tahun baru. Selamat Tahun Baru Hijriah!"

11. "Akhir setiap tahun adalah waktu untuk mengucapkan selamat tinggal pada satu tahun dan menyambut datangnya tahun baru. Semoga tahun 1445 Hijriah ini penuh keberkatan dan kemakmuran."

12. "Setiap tahun berakhir dan tahun baru dimulai. Semoga tahun baru yang akan datang ini menjadi tahun di mana kita meninggalkan kekhawatiran dan memberi kita iman dan harapan. Selamat Tahun Baru Islam 1 Muharram 1445 Hijriah."

13. "Di penghujung malam ini, izinkan aku meminta maaf atas segala khilaf dan salah yang tak luput kulakukan. Semoga tahun yang baru senantiasa menghadirkan warna baru untuk diri yang lebih baik lagi. Selamat Tahun Baru Islam 1 Muharram 1445 Hijriah."

14. "Kita merayakan akhir tahun hijriah dan awal yang baru. Mari kita melihat ke belakang dan menghargai pengalaman yang kita alami dan belajar dari kesalahan yang kita buat."

15. "Perbuatan yang ikhlas berasal dari hati yang bersih. Bersihkan hati dengan tutur kata yang lembut. Mari sambut bulan Muharram dengan penuh harapan."

3 dari 5 halaman

Ucapan Tahun Baru Islam

16. "Waktu satu tahun mendatang akan datang. Tahun akan berlalu dan kita akan mulai kembali. Saat tahun baru mulai, tetap fokus pada tujuan dan biarkan dirimu tetap bahagia, positif, dan memberi semangat kepada orang lain."

17. "Ini adalah malam tahun baru dalam kalender hijriah! Semoga 1445 menjadi tahun kebaikan, penahanan diri, dan penyembuhan."

18. "Mari sambut tahun baru Islam dengan penuh keindahan dan pengharapan apa yang akan terjadi adalah lebih baik dari kemarin."

19. "Bulan sabit tersenyum ramah, didampingi bintang-bintang nan indah, semoga tahun ini lebih berkah. Selamat Tahun Baru Hijriah 1445 H."

20. "Selamat Tahun Baru Islam 1445 Hijriah. Semoga kita dapat meningkatkan keimanan dan ketakwaan di tahun baru ini."

21. "Tetaplah percaya pada Rasulullah dan mengikuti cahaya yang telah turun bersamanya. Selamat Tahun Baru Hijriah!"

22. "Semoga di tahun ini seluruh umat Allah Swt. diberi kesehatan, umur panjang, rezeki, dan kemudahan dalam hidup. Amin."

23. "Di Tahun Baru Islam ini mari kita rapatkan barisan, pererat tali persaudaraan, dan langkahkan kaki di jalan Allah Swt."

24. "Selamat tahun baru Hijriyah 1 Muharram, semoga kita menjadi umat terbaik, memberikan kontribusi terbesar untuk agama dan bangsa."

25. "Tahun baru, harus bermuhasabah memperbaiki diri. Bertekad untuk berubah ke arah yang lebih baik dan lebih memberikan manfaat kepada orang banyak."

26. "Selamat tahun baru Hijriyah untuk semua umat Muslim di dunia. Jadikan momen ini untuk belajar hal baru dan mengembangkan diri menjadi lebih baik."

27. "Pada hari keberuntungan Muharram, semoga Allah memberkahi kamu dengan kesehatan, kekayaan, kedamaian, dan kebahagiaan! Semoga Allah merahmatimu sepanjang tahun baru."

28. "Di penghujung malam ini, sebelum memasuki 1 Muharram izinkan saya meminta maaf atas segala khilaf dan salah yang tak sengaja ataupun sengaja dilakukan. Semoga di tahun yang baru ini kita senantiasa dapat lebih baik lagi."

29. "Alhamdulillah tahun kembali berganti, mari kita sambut dengan sepenuh hati agar menjadi berkah. Selamat Tahun Baru Islam 1445 Hijriah."

30. "Jaga hati, jaga mulut, jaga sikap, dan perhalus hati agar menjadi pribadi yang lebih baik di tahun baru. Selamat Tahun Baru 1445 Hijriah."

4 dari 5 halaman

Ucapan Tahun Baru Islam

31. "Selamat 1 Muharram 1445 H. Mari Sambut tahun baru dengan lebih banyak melakukan amal sholeh."

32. "Tahun Baru Hijriah adalah momentum untuk hijrah, dari hal buruk menjadi hal baik. Selamat Tahun Baru 1445 Hijriah."

33."Satu tahun telah kita jalani, semoga amal-amalan kita pada tahun kemarin bisa lebih ditingkatkan, dan amal-amalan yang buruk tahun lalu dapat ditinggalkan. Selamat Tahun Baru Hijriah 1445 H."

34. "Mari kita berdoa semoga di tahun ini menjadi awalan yang baik dan penuh berkah. Selamat Tahun Baru Islam 1445 Hijriah."

35. "Perbaiki masa lalu, ciptakan lebih banyak kebaikan di masa depan. Selamat Tahun Baru 1445 Hijriah ini."

36. "Semoga iman kita kepada Allah SWT selalu diberi kedamaian dan keselamatan. Selamat Tahun Baru Hijriah 1 Muharram 1445 H!"

37. "1 Muharram 1445 Hijriah menjadi tahun baru yang menguatkan iman dan Islam kita supaya tetap berada di jalan Allah SWT."

38. " Selamat Tahun Baru Islam 1445 Hijriah, semoga kita semua selalu mendapat perlindungan dari Allah SWT dan dijauhkan dari segala hal berbahaya."

39. "Cahaya Muharam mulai menyinari fajar. Mari umat Muslim kita awali dengan doa serta selawat atas Nabi Muhammad SAW."

40. "Sambut bulan Hijriah dengan berhijrah dari kegelapan menuju cahaya Islami, dari rasa kufur menuju pintu keimanan yang hakiki."

41. "Muharram menjadi bulan permulaan tahun yang baik dan awal dari segala kebangkitan dan kebaruan dalam aspek hidup secara jasmani serta rohani."

42. "Tahun Hijriah yang berganti menyambut Muharam, saatnya menjadi peluang untuk perbanyak introspeksi diri supaya menjadi lebih baik lagi."

43. "Selamat Tahun Baru Hijriah! Semoga semua keinginanmu terkabul dan impianmu menjadi kenyataan di tahun ini."

44. "Di pagi yang indah ini, aku mengucapkan Selamat Tahun Baru Hijriah. Semoga tahun ini membawa berkah dan kebahagiaan bagi kita semua."

45. "Semoga tahun baru ini membawa banyak kebahagiaan, kesuksesan, dan keberkahan dalam hidupmu. Selamat Tahun Baru Islam!"

5 dari 5 halaman

Ucapan Tahun Baru Islam

46. " Selamat datang bulan Muharam penuh kebaikan dan keberkahan, kelak kita semua umat Muslim mendapat rahmat yang berlipat, amin."

47. "Di Tahun Baru Islam 2023 ini semoga Allah menetapkan rezeki melimpah serta memberi berkah pada sisa umur kita."

48. "Pada momen Tahun Baru Islam ini, berharaplah yang terbaik dan percayalah bahwa Allah akan mendengarkan doamu. Selamat Tahun Baru Hijriah!"

49. "Di awal tahun Hijriah yang baru ini, izinkan aku mengucapkan Selamat Tahun Baru dan semoga segala doa dan harapanmu terwujud."

50. "Dalam momen yang penuh berkat ini, semoga semua impianmu menjadi nyata. Selamat Tahun Baru Hijriah!"

51. "Di pagi yang indah ini, aku berharap bahwa tahun baru Hijriah ini membawa kebahagiaan abadi dalam hidupmu. Selamat Tahun Baru Islam!"

52. "Selamat tahun baru Hijriah 1 Muharram, semoga kita bisa memberikan kontribusi terbesar untuk agama dan bangsa."

53. "Jalani Tahun Baru Islam ini dengan semangat untuk mempertebal keimanan dan ketakwaan."

54. "Selamat Tahun Baru Hijriah. Semoga di tahun ini kita bisa berbuat lebih banyak kebaikan dan meninggalkan semua keburukan."

55. " Di Tahun Baru 1445 Hijriah ini jadikanlah pengingat diri untuk selalu istiqomah dalam berhijrah di jalan Allah SWT."

56. "Selamat Tahun Baru Islam, semoga tahun ini kita umat Muslim semua dapat semakin banyak beramal sholeh."

57. "Selamat Tahun Baru Islam 1445 Hijriah. Semoga di tahun ini iman dan kecintaan kepada Allah SWT semakin bertambah."

58. "Selamat Tahun Baru Islam! Semoga langit selalu membuka pintu kesuksesanmu dan hatimu dipenuhi dengan cinta dan kedamaian."

59. "Tahun baru adalah saat untuk menetapkan tujuan baru. Gunakan waktu ini untuk merenungkan hal-hal yang penting bagimu dan hal-hal yang ingin kamu capai. Semoga tahun ini kamu melihat impian menjadi kenyataan. Selamat Tahun Baru Islam 2023."

60. "Perbuatan yang ikhlas berasal dari hati yang bersih. Bersihkan hati dengan tutur kata yang lembut. Mari sambut bulan Muharram dengan penuh harapan."

61. "Kita merayakan akhir tahun Hijriah dan awal yang baru. Mari sejenak kita melihat ke belakang dan menghargai pengalaman yang telah lalu dan belajar dari kesalahan yang kita buat."

62. "Bulan sabit tersenyum ramah, didampingi bintang-bintang nan indah, semoga tahun ini lebih berkah. Selamat Tahun Baru Hijriyah 1445."

63. "Selamat Tahun Baru Islam! Semoga tahun ini membawa kesuksesan, kebahagiaan, dan keberkahan dalam hidupmu."

64. "Berharap maaf bukan sekadar harapan, namun permohonan tulus dari dalam hati. Selamat Tahun Baru Islam."

65. "Saat Tahun Baru Hijriah dimulai, marilah berdoa semoga tahun ini menjadi tahun yang penuh kedamaian, kebahagiaan, dan dikelilingi orang-orang baik. Semoga Allah memberkahimu sepanjang tahun."

66. “Dalam tahun baru ini, semoga setiap langkahmu dilimpahi berkah dan keberkahan. Selamat Tahun Baru Islam!"

67. “Mari sambut tahun baru dengan penuh suka cita dan berbagi terhadap sesama.”

68. “Semoga di tahun baru ini bukan hanya perubahan angka dari 1444 ke 1445, tetapi keimanan kita mengalami peningkatan dari tahun sebelumnya.” 

69. “Selamat tahun baru Islam. Semoga di tahun yang penuh berkah ini kita selalu diberi kesuksesan, kemakmuran, dan keberkahan dalam segala hal.”

70. “Selamat tahun baru Islam 1445 H. Semoga tahun yang telah lalu menjadi cerminan diri untuk menjadi pribadi yang lebih baik.”

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat