uefau17.com

Top 3 Islami: Biaya Haji 2024, Cantiknya Bella Bonita Istri Denny Caknan Saat Berhijab - Islami

, Jakarta - Fase puncak ibadah haji (armina), telah selesai. Ribuan jemaah haji mulai kembali ke tanah air secara bertahap.

Pada musim haji 2024 nanti, Indonesia memperoleh kuota haji sebanyak 221 ribu orang. Tentu ini adalah kabar yang menggembirakan.

Pertanyaan yang muncul kemudian, berapa BPIH atau biaya haji 2024, apakah tetap, naik, atau sebaliknya turun?

Karena itu, Kemenag akan segera melakukan pembahasan dengan Komisi VIII DPR diharapkan juga akan mempercepat kesepakatan tentang Biaya Penyelenggaraan Ibadah Haji 1445 H/2024 M.

Artikel tentang berapa biaya haji 2024 tersebut menjadi artikel paling hits di kanal Islami , Sabtu (8/7/2023) dan teratas dalam jajaran Top 3 Islami.

Sementara, dua artikel lain yang juga menyita perhatian pembaca adalah foto istri Denny Caknan, Bella Bonita yang cantik berhijab serta artikel tentang 5 sahabat nabi terkaya.

Selengkapnya, mari simak Top 3 Islami

 

Simak Video Pilihan Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Kuota Indonesia 221 Ribu Jemaah, Berapa Biaya Haji 2024?

Penyelenggaraan ibadah haji 1444 H/2023 M sudah sampai fase akhir, yakni pemulangan jemaah haji ke Tanah Air. Kementerian Agama segera bersiap untuk menyongsong penyelenggaraan haji 1445 H/2024 M.

Pasalnya, pemerintah Arab Saudi sudah menetapkan kuota haji Indonesia tahun depan sebesar 221.000 jemaah. Bersamaan itu, telah diumumkan tahapan persiapan, mulai 16 September 2023. Sementara untuk proses pemvisaan akan berakhir pada 29 April 2024, atau sekitar 10 hari sebelum mulai dibukanya fase keberangkatan jemaah haji ke Arab Saudi.

Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas menegaskan pihaknya akan melakukan percepatan persiapan haji 2024. Menurutnya, percepatan yang dilakukan Saudi harus segera direspons. Apalagi, masa berakhir pemvisaan jemaah juga lebih awal, jauh sebelum keberangkatan jemaah haji.

"Kalau kita bandingkan dengan haji tahun ini, dua hari sebelum closing date itu, kita masih bisa melakukan pemvisaan. Nah tahun depan, hampir dua bulan sebelum closing date, sudah tidak ada lagi proses pemvisaan. Artinya dia akan berjalan lebih cepat prosesnya," terang Menag Yaqut Cholil Qoumas jelang bertolak ke Tanah Air bersama sejumlah delegasi Amirul Hajj di Bandara Internasional King Abdul Aziz, Jeddah, dikutip dari siaran pers Kemenag, Jumat (7/7/2023).

"Kita sudah diskusikan terkait dengan hambatan, risiko, dan peluang-peluang yang mungkin kita bisa dapatkan dengan percepatan ini," sambungnya.

Menurut Menag, proses percepatan akan diawali dengan penyelesaian laporan keuangan penyelenggaraan ibadah haji tahun 1444 H. Selama ini, masa penyusunan laporan adalah 60 hari, terhitung sejak berakhirnya operasional haji.

Selengkapnya baca di sini

 

3 dari 4 halaman

2. Menikah dengan Denny Caknan, Ini Potret Bella Bonita Tampil Berhijab Saat Malam Pengajian

Bella Bonita telah resmi menikah dengan Denny Caknan. Prosesi akad nikah model dengan penyanyi kondang itu berlangsung di salah satu hotel di Madiun, Jawa Timur pada Jumat (7/7/2023) malam.

Momen sakral pernikahan Denny Caknan dengan Bonita dibagikan oleh akun Instagram @dennybella_. Menggunakan bahasa Jawa, Denny Caknan lancar saat mengucapkan ijab qobul dengan ayah Bella Bonita.

Setelah Denny Caknan mengucapkan ijab qobul, penghulu bertanya kepada para saksi untuk mengesahkan pernikahan tersebut. Namun, suara tamu undangan lebih keras dari para saksi. Mereka mengatakan, "Sah...".

Bella kemudian datang menghampiri Denny setelah prosesi ijab qobul selesai. Keduanya tampak serasi dengan busana adat Jawa.

Setelah resmi menikah, banyak warganet yang mengucapkan selamat kepada Bella dan Denny. Warganet juga ikut senang dan bahagia atas pernikahan mereka.

Selengkapnya baca di sini

4 dari 4 halaman

3. Daftar 5 Sahabat Nabi Terkaya, Nilai Kekayaannya Bikin Crazy Rich Zaman Now Minggir!

Pada masa perkembangan Islam, para sahabat Nabi adalah orang-orang yang sangat bersahaja. Mereka tak silau dengan kemilau harta benda.

Bahkan, para sahabat rela meninggalkan harta benda untuk berhijrah, mengikuti Rasulullah SAW. Di antara mereka, tentu saja ada orang berpunya atau dari keluarga kaya raya.

Usai Islam makin kuat, maka banyak pula sahabat yang berangsur membangun ekonomi keluarganya. Misalnya, Abdurrahman bin Auf, yang hanya dengan modal kecil bisa menjadi orang terkaya di Madinah.

Selain itu, ada beberapa saudagar muslim lain yang juga kekayaannya luar biasa. Salah satunya adalah Utsman bin Affan, sahabat sekaligus menantu Rasulullah SAW, yang menikahi dua putri Nabi, sehingga dijuluki Dzunnurain yang artinya pemilik dua cahaya karena ia menikahi dua putri Rasulullah, seolah keduanya adalah cahaya hakiki.

Ada persamaan antara sahabat nabi terkaya satu dengan lainnya, yakni sama-sama gemar bersedekah. Inilah yang patut dicontoh. Mereka tak sayang hartanya disedekahkan di jalan Allah.

Mereka tak pernah merasa sayang jika sebagian hartanya disedekahkan. Mereka berkeyakinan, harta yang dibelanjakan di jalan Allah adalah berkah dan rahmat.

Dari sejumlah orang kaya, berikut ini adalah 5 sahabat kaya raya yang patut diteladani. Mereka tak terlena dengan harta. Mereka semua tetap berjuang di jalan Allah, termasuk dengan hartanya.

Selengkapnya baca di sini

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat