uefau17.com

Jemaah Haji Indonesia Kloter Pertama Tiba di Bandara Soekarno-Hatta - Islami

, Jakarta - Kloter pertama haji reguler asal Indonesia sudah tiba di Bandara Internasional Soekarno Hatta dengan selamat, Selasa (4/7/2023). Setidaknya, ada 400 jemaah haji yang tiba di bandara tersebut.

Dengan wajah sumringah, para jemaah haji yang mayoritas lansia itu tiba di Terminal 2F Bandara Soekarno Hatta. Angkasa Pura II, Kemenag, dan berbagai stakeholder pun menyambut kedatangan para jemaah.

"Penerbangan pertama yang dituju Bandara Soekarno Hatta itu menempuh perjalanan penerbangan kurang lebih 8 jam, tadi agak delay sedikit, seharusnya tiba pukul 15.10 WIB," ungkap Executive General Manager Bandara Soekarno Hatta, Dwi Ananda.

Untuk hari ini, direncanakan akan ada empat pesawat yang akan tiba di Bandara Soekarno Hatta, dengan masing-masing pesawat mengangkut sekitar 400 jemaah haji.

"Jadi, saat tiba, mereka akan ngurus keimigrasian. Lalu proses pengambilan barang pun akan dipercepat, setelahnya akan bersama-sama menuju Asrama Haji Pondok Gede," katanya.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Penerbangan ke Lampung

Namun, ada satu kloter asal Lampung yang juga tiba di Bandara Soetta. Namun, tidak langsung keluar bandara, tapi melanjutkan penerbangan ke Lampung.

"Jadi clear dulu di internasional, lanjut penerbangan ke Lampung," katanya.

Dwi Ananda pun memastikan, bila per hari ini sampai awal Agustus nanti jemaah haji akan mulai berdatangan di Bandara Soekarno Hatta. Pihaknya pun mengkhususkan Terminal 2F sebagai tempat khusus kedatangan para jemaah.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat