uefau17.com

Muktamar ke-48 Muhammadiyah Aisyiyah 2022 Dibuka Jokowi dan Ditutup Ma'ruf Amin - Islami

, Jakarta - Muhammadiyah dan Aisyiyah akan menggelar Muktamar yang ke-48 di Surakarta pada akhir bulan ini, 18-20 November 2022 M atau bertepatan pada 23-25 Rabiulakhir 1444 H.

Dikutip dari laman Muhammadiyah.or.id, muktamar ke-48 Muhammadiyah Aisyiyah yang akan dilaksanakan akan dibuka langsung oleh Presiden Joko Widodo di Stadion Manahan solo pada 19 November dan ditutup oleh Wakil Presiden RI Ma’ruf Amin pada 20 November 2022.

Hal itu disampaikan langsung oleh Ketua Umum Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah, Prof Haedar Nasir setelah melakukan audiensi dengan Presiden Jokowi pada Jumat pagi (16/9), dan ke rumah dinas Wakil Presiden Ma’ruf Amin di Jakarta pada hari Selasa (15/11).

“Atas permohonan PP Muhammadiyah dan PP Aisyiyah, Pak Presiden menyampaikan kesediaan untuk hadir membuka Muktamar. Dan tentu kami menyampaikan terima kasih atas kesediaan Presiden untuk hadir dan membuka. Dengan demikian maka insyaallah Muktamar Muhammadiyah dan Aisyiyah ke-48 di Surakarta akan dibuka secara resmi oleh Presiden RI,” ungkap Ketua Umum PP Muhammadiyah, Haedar Nasir.

Pada kesempatan tersebut, Haedar menyampaikan perihal agenda Muktamar yang berupa pembahasan soal Risalah Islam Berkemajuan, laporan PP Muhammadiyah, program Muhammadiyah tahun 2015-2022, program PP Muhammadiyah 2022-2027, dan Isu-isu Strategis.

“Kita sampaikan sebagian pokok pikiran bahwa Muktamar ini khusus membahas isu-isu yang berkembang untuk memberikan pemahaman yang semakin luas kepada masyarakat tentang Islam yang membawa damai, persatuan, tapi juga membawa kemajuan hidup untuk umat dan bangsa,” kata Haedar.

 

Saksikan Video Pilihan Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Wapres Dipastikan Hadir

Haedar kemudian memastikan Wakil Presiden Ma’ruf amin juga akan hadir untuk menutup prosesi Muktamar Muhammadiyah dan Aisyiyah ke-48 di Edutorium Universitas Muhammadiyah Surakarta pada Minggu, 20 November 2022.

“Beliau (Wapres Ma’ruf Amin) mengapresiasi Muhammadiyah karena Muhammadiyah sudah memiliki instrumen dan perlengkapan yang cukup besar untuk memajukan Indonesia dan mencerahkan semesta,” ucap Haedar.

Dalam keterangannya, Ma’ruf Amin juga mengapresiasi isu-isu yang diangkat Muhammadiyah sebab begitu relevan dengan situasi dan kondisi yang dihadapi, tidak hanya bagi umat Islam tapi juga kemanusiaan.

Adapun tema Muktamar Muhammadiyah yang disampaikan Haedar dalam keterangannya adalah ‘Memajukan Indonesia, Mencerahkan Semesta’. Sementara Muktamar Aisyah ialah ‘Perempuan Berkemajuan Mencerahkan Peradaban Bangsa’.

Penulis: Hamzah Setia Al Muhandisyi

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat