uefau17.com

Iko Uwais Tak Mau Beri Imbalan walaupun Anak Berhasil Puasa Penuh - Islami

, Jakarta Selama Ramadan Iko Uwais mengajarkan anak-anaknya berpuasa. Menurutnya pendidikan agama wajib dikenalkan sejak usia dini.

“Oh iya pasti dong, kalau masalah agama sejak dini sih,” ujar Iko Uwais di kawasan Senayan, Jakarta Pusat belum lama ini.

Namun, Iko Uwais tidak pernah memaksakan anaknya harus berpuasa penuh seharian. Hal yang terpenting anak-anaknya tahu arti puasa dan perayaan lebaran. Bintang film THE RAID itu pun mengatakan bahwa anak sulungnya, Atreya Syahla Putri Uwais sudah cukup memahami. 

“Walaupun bolong-bolong minimal bukan yang diajarin keras yang harus puasa full satu harian, minimal keluarganya anak ini tiap bulan Ramadan kita ada perayaan, puasa kita lebaran, udah ngerti sih yang gede, yang kedua belum,” jelasnya.

Simak Video Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tak Mau Memberi Imbalan

Jika orang tua banyak yang memberikan imbalan hadiah kepada anaknya yang sudah berpuasa penuh, hal tersebut tidak dilakukan Iko Uwais dan sang istri Audy. Ia mengajarkan kepada anak-anaknya bahwa puasa adalah kewajiban, bukan demi mendapat imbalan. 

“Takutnya kalau anal kecil dikasih iming-iming terbiasa dikasih gitu kalau orang Betawi bilang jadi tuman, kebiasaan, ini kewajiban. Itu dia dari dini yang saya ajarkan ikhlas, ini muslim diajarin sebagai muslim, bukan karena ada imbalan,” tutup Iko Uwais.

 

(Canda Dian Permana/Kapanlagi.com)

3 dari 3 halaman

Infografis Jadwal Imsakiah Ramadan 1441 Hijriah Wilayah DKI Jakarta.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat