uefau17.com

Dibantu Agus Yudhoyono, Ini 6 Potret Nirina Zubir Terima Sertifikat Tanah Ibunda - Hot

, Jakarta Perjuangan Nirina Zubir untuk mendapatkan kembali sertifikat tanah milik sang ibunda berbuah manis. Pada Rabu (29/5/2024), Menteri ATR/BPN, Agus Harimurti Yudhoyono melalui laman Instagram-nya membagikan kabar bahagia mengenai tanah yang menjadi sengketa selama 2018 tersebut.

Dalam unggahannya, AHY beserta Wakil Menteri Agraria, Raja Juli Antoni beserta jajarannya menyerahkan dua sertifikat elektronik kepada Nirina Zubir dan keluarga. Kementerian ATR/BPN menyampaikan total enam sertifikat hak milik yang menjadi milik keluarga besar Nirina.

Setelah melewati penyelesaian sengketa tanah yang dialaminya, Nirina pun merasa bahagia. Akhirnya, perjuangannya selama ini membuahkan hasil setelah enam sertifikatnya digelapkan oleh mantan ART dari enam tahun lalu.

Mengutip KapanLagi.com, Nirina Zubir merasa ini adalah sebuah pencapaian yang patut disyukuri, karena dapat menjadi bukti bahwa ia mampu melawan oknum mafia tanah.

Untuk diketahui, dua sertifikat tanah milik ibunda Nirina Zubir digelapkan oleh Riri Khasmita, eks ARTnya. Dua sertifikat itu kemudian dipecah menjadi enam sertifikat yang semua atas nama Riri dan suaminya. Setelah dilaporkan, Riri dinyatakan bersalah dan mendekam di penjara karena terbukti menggelapkan dokumen tanah.

Berikut ini potret Nirina Zubir kembali menerima sertifikat tanah ibunya yang sempat digelapkan oleh mantan ART, dirangkum dari Instagram @agusyudhoyono, Rabu (29/5/2024).

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Setelah enam tahun berjuang, Nirina Zubir akhirnya menerima total enam sertifikat hak milik keluarga besarnya dari Kementerian ATR/BPN.

3 dari 7 halaman

2. Dua sertifikat elektronik milik keluarga Nirina Zubir berhasil didapatkan kembali atas bantuan dari AHY beserta Wamen, Raja Juli Antoni beserta jajarannya.

4 dari 7 halaman

3. Setelah melewati penyelesaian sengketa tanah yang dialaminya, Nirina merasa bahagia karena perjuangannya selama ini membuahkan hasil.

5 dari 7 halaman

4. Dalam kasus ini, Nirina sebagai korban penggelapan sertifikat tanah berencana membantu orang-orang yang mengalami masalah serupa.

6 dari 7 halaman

5. AHY lewat Instagram-nya juga mengimbau kepada masyarakat Indonesia, agar bisa mengambil pembelajaran dari kasus Nirina.

7 dari 7 halaman

6. AHY juga menambahkan sertifikat tanah harus dijaga sebaik-baiknya, dan tidak boleh ada siapa pun yang melawan hukum di Indonesia termasuk para oknum mafia tanah.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat