uefau17.com

Respons AHY Setelah Serahkan Sertifikat Tanah ke Nirina Zubir, Janji Bakal Gebuk Para Mafia - ShowBiz

, Jakarta Menteri Agraria dan Tata Ruang RI Agus Yudhoyono alias AHY menyampaikan pernyataan sikap setelah menyerahkan sertifikat tanah kepada Nirina Zubir, yang menjadi korban mafia tanah.

Didampingi Wakil Menteri Raja Juli Antoni, AHY menyerahkan dua sertifikat elektronik kepada bintang film Heart. Kementerian ATR menyerahkan total enam sertifikat tanah (hak milik) kepada keluarga Nirina Zubir.

AHY membagikan sejumlah potret pertemuan dengan Nirina Zubir di akun Instagram terverifikasi, Rabu (29/5/2024). Ia mengimbau publik menarik hikmah dari kasus mafia tanah yang menimpa keluarga Nirina Zubir.

Sertipikat Tanah harus dijaga sebaik-baiknya, dan tidak boleh ada siapa pun yang melawan hukum di Indonesia termasuk para oknum mafia tanah,” tulis AHY menyertai unggahan tersebut.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Datang ke Kantor Kami

Jika sudah dijaga dengan baik tapi masih juga diganggu oleh para oknum mafia tanah, datang ke kantor kami, dan laporkan. Insya Allah, kami akan segera melakukan langkah-langkah yang mudah-mudahan bisa mencegah terjadinya kerugian,” imbuhnya.

Mafia tanah tak hanya merugikan pemilik sah tapi juga negara. AHY menyebut, penyerahan sertifikat tanah kepada Nirina Zubir didasari penegakan keadilan bagi masyarakat tanpa pandang bulu.

3 dari 4 halaman

Kasus yang Kerap Terjadi

Dalam kesempatan itu, suami Annisa Pohan juga menggarisbawahi komitmen menggebuk mafia tanah yang menahun memakan banyak korban. Kasus yang dialami Nirina Zubir kerap terjadi pada keluarga lain.

Ini merupakan kasus yang kerap terjadi dimana Mba Nirina beserta keluarga menjadi korban kejahatan mafia tanah. Atas nama keadilan apa yang diikhtiarkan bersama-sama diatensi dan dicari solusinya oleh Kementerian ATR/BPN,” AHY mengingatkan.

 

4 dari 4 halaman

Gebuk Mafia Tanah

Ia menyebut semangat menggebuk para mafia tanah bukan omong kosong. AHY menjalankan program ini dengan serius untuk masyarakat apa pun profesinya. Bukan artis atau figur publik semata.

Sejak awal semangat untuk gebuk mafia tanah ini kita lakukan secara serius, tentu bukan hanya terhadap kasus yang menimpa atau dihadapi oleh Mba Nirina Zubir dan keluarga, tapi juga untuk kalangan masyarakat manapun,” pungkas AHY.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat