uefau17.com

Fenomena The Nuruls di Bajawa Depok, Viral Setelah Disebut Halda di Podhub - Hot

, Jakarta The Nuruls menjadi fenomena menarik perhatian warganet beberapa waktu terakhir. Istilah "The Nuruls" banyak menjadi topik pembahasan setelah Content Creator Halda Rianta menyebutnya dalam acara PodHub yang dipandu oleh Deddy Corbuzier dan Vidi Aldiano. 

The Nuruls tampaknya menjadi fenomena yang telah membentuk tren pergaulan anak muda. Isu kehidupan anak muda yang umumnya menjadi potret masyarakat di sekitarnya memang selalu jadi topik yang menarik untuk didiskusikan di media sosial.

Bajawa Depok sebagai salah satu tempat nongkrong The Nuruls yang juga disebut Halda pun tidak lepas dari sorotan. Berikut ulasan lebih lanjut tentang fenomena The Nurul di Bajawa Depok yang rangkum dari berbagai sumber, Sabtu (27/1/2024).

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Viral karena Halda Rianta

Saat menjadi bintang tamu di podcast PodHub yang tayang pada 20 Januari 2024, Halda Rianta, menghadirkan momen kocak yang membuat para penonton terhibur. Salah satu obrolan adik dari komedian Arafah Rianti dengan host PodHub pun mencuri perhatian warganet.

Saat Vidi Aldiano bertanya tentang tempat apa yang sedang hits di Depok, spontan konten kreator ini memberikan jawaban tak terduga.

“Bajawa," ujar Halda

"Apa nih, apa nih Bajawa?" tanya Vidi Aldiano

"Itu tu live musik yang banyak The Nuruls," ujar Halda

"The Nuruls itu apa sih?" tanya Vidi

"The Nuruls itu, orang-orang yang berjilbab tapi pengen joget-joget," jelas Halda.

"Jadi non alkohol ya?" tanya Deddy Corbuzier

"Iya non alkohol, di sana kita minum Americano," jelas Halda

Dalam acara bincang-cincang yang juga melibatkan Laura Moane dan Azka Corbuzier, Halda menghadirkan keceriaan dengan gayanya yang khas.

3 dari 3 halaman

Fenomena The Nuruls dan Bajawa Depok

"The Nuruls" merupakan istilah yang digunakan sebagai julukan untuk para perempuan muslim yang gaya hidupnya dianggap melenceng dan kontras dengan penampilan jilbab mereka. Fenomena ini mencakup aktivitas seperti berjoget-joget di tempat umum, minum-minum, bahkan menggunakan vape. Secara umum, istilah The Nuruls merujuk pada sekelompok perempuan berhijab yang dianggap memiliki selera fashion dan intelektualitas yang rendah, sering dikaitkan dengan istilah 'outfit kabupaten'.

Selain aspek gaya hidup yang dianggap kontroversial, cewek-cewek The Nuruls juga disoroti karena perilaku menyebalkan mereka di media sosial. Kebiasaan mengumbar hal-hal yang seharusnya bersifat pribadi atau tidak pantas untuk publik menjadi salah satu karakteristik yang sering dikritik.

Meskipun sindiran terhadap The Nuruls terkadang terdengar sebagai hinaan terhadap suatu kelas sosial, penting untuk diingat bahwa pandangan ini bersifat subjektif dan dapat menciptakan stereotip yang tidak selalu mencerminkan realitas. Informasi tersebut perlu diinterpretasikan dengan kehati-hatian dan dihindari untuk membuat generalisasi yang tidak adil terhadap sekelompok individu.

Kopi Bajawa Flores Depok sebagai tempat hits yang disebutkan Halda pun mendapat banya sorotan. Tempat ini merupakan salah satu tempat nongkrong hits di kota Depok yang menyediakan fasilitas live musik.

Bajawa merupakan kedai kopi modern yang menjadi tempat berkumpul bagi anak-anak muda Depok dan sekitarnya. Kedai kopi ini menjadi pusat hiburan yang menarik bagi generasi muda di lingkungan tersebut.

Meskipun Bajawa bukanlah klub malam atau diskotik, namun menjadi lokasi alternatif yang diminati oleh generasi muda untuk bersosialisasi dan menghabiskan waktu bersama. Berbeda dengan tempat hiburan malam pada umumnya, Bajawa hanya buka hingga jam 10 malam. Tempat ini pun tidak menjual minuman beralkohol.

 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat