uefau17.com

Viral Anak Kos Tulis Surat Izin Makan Gratis di Nikahan Orang, Isinya Bikin Haru - Hot

, Jakarta Pesta pernikahan memang bukan menjadi acara umum. Pasalnya tamu yang datang di pernikahan sebelumnya sudah direncanakan lewat undangan. Namun sebuah kisah pria yang jadi tamu tak diundang di acara pernikahan ini sukses mencuri perhatian jagat maya. Aksinya bikin netizen terenyuh.

Seorang anak muda yang mengaku dirinya perantauan memutuskan untuk hadir di pernikahan orang tak dikenal. Informasi ini mencuat melalui unggahan Twitter yang dibagikan oleh akun @jogmfs. Siapa sangka, anak kos yang mengaku berasal dari Ciamis itu tak meninggalkan amplop berisi uang, namun secarik surat berisi identitas diri.

Amplop tersebut diterima langsung oleh seorang pengantin baru. Dalam ungkapannya, sang perantau menyampaikan keadaannya yang tinggal ngekos dan menghadapi tantangan finansial yang cukup serius.

Dilansir dari akun Twitter @jogmfs, Selasa (28/11/2023), dengan kerendahan hatinya, anak kos yang tak diketahui namanya itu bahkan sampai menghubungi keluarga penyelenggara hajatan. Agar mereka mengikhlaskan makanan yang ia makan saat di pesta pernikahan. 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Isi Surat Bikin Nyesek

"Saya mohon izin ikut makan di resepsi kalian. Maaf saya hanya bisa mendoakan kalian. Semoga kalian menjadi pasangan yang sakinah mawadah warohmah. Dilancarkan rezekinya. Mohon ikhlaskan makanan yang telah saya makan. Terima kasih," tulis perantau dengan kerendahan hati.

Keputusan untuk tidak memberikan amplop berisi uang, melainkan doa terbaik, bukan tanpa alasan. Sang perantau menjelaskan bahwa keuangan yang sedang menipis membuatnya sulit untuk membeli makanan, dan dia harus berhemat agar keluarganya di desa bisa tetap makan dan hidup layak.

"....saya perantau dari desa. Saya tinggal ngekos. Saya tulang punggung keluarga. Keuangan saya sedang menipis. Saya harus berhemat agar keluarga saya di kampung bisa makan dan hidup layak," potongan isi secarik kertas surat yang sama. 

Terlebih, yang membuat orang heran adalah ketulusan anak kost ini yang dengan jujur mengaku menjadi tamu tak diundang dalam pernikahan tersebut. Saat ditanya, ia menjelaskan bahwa kejujurannya bertujuan agar makanan yang dikonsumsinya dapat dianggap halal jika pemilik hajat pernikahan tersebut ikhlas memberikannya makan gratis.

3 dari 3 halaman

Rasa Penasaran Pemilik Acara Pernikahan

Dengan penuh keheranan, pemilik acara pernikahan mengirimkan pesan langsung di Instagram kepada seseorang yang meninggalkan surat di acara pernikahan anaknya, bertanya, "Apakah benar kamu datang ke pernikahan anak saya?" Tak disangka, orang yang tak dikenal tersebut, diduga merupakan seorang anak kost, memberikan jawaban tegas.

"Walaikumsalam. Bener pak 🙏," balasnya dengan singkat namun jujur.

Tidak lama kemudian, sang pemilik acara pernikahan meneruskan pertanyaannya, ingin tahu lebih banyak, "Asli dari mana kamu? Terus, kenapa berani terus terang?"

Dengan tulus, anak kost tersebut menjawab, "Asli Ciamis pak. Agar makanan yang saya makan menjadi halal, pak, jika yang mempunyai hajatnya ikhlas."

Pernyataan yang jujur dan lugas dari si anak kos membuat pemilik acara pernikahan terkesan. Tanpa ragu, ia mengikhlaskan makanan yang telah disantap oleh tamu tak dikenal tersebut. Keputusan si anak kost untuk berterus terang tentang kehadirannya dalam pernikahan tersebut, hanya demi menjadikan makanannya halal, mendapat pemahaman dan penghormatan dari sang tuan rumah.

 

 

 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat