uefau17.com

Viral Ibu Sering Lupa Matikan Kompor, Cara Pria Mengingatkan Ini Curi Perhatian - Hot

, Jakarta Kemudahan menggunakan kompor gas tentu menjadi pilihan masyarakat luas saat ini. Kendati demikian, menggunakan kompor gas harus hati-hati. Tak sedikit kejadian gas meledak hingga memporak-porandakan dapur bahkan rumah. Selain kebocoran, lupa mematikan kompor juga bisa memicu kebakaran. 

BACA JUGA: VIDEO: Akibat Lupa Matikan Kompor, Api Menjalar dan Hampir Membakar Dapur

Siapa sangka, seorang pria membagikan pengalamannya terhadap ibu yang sering lupa mematikan kompor. Namun ia punya cara jitu tersendiri mengingatkan sang ibu agar selalu mematikan kompor. Seorang pria yang diketahui bernama  Reza Anugrah itu memasang tulisan di berbagai sudut rumah dengan tulisan “Mama Kompor”.

Pengguna Tik Tok @rezaanugrah.official itu juga sudah mengerti bahaya kompor lupa dimatikan. Ia membagikan sebuah panci putih yang hanya tinggal gosong akibat sang ibu lupa mematikan kompor. 

Menariknya, cara anak mengingatkan ibunya agar mematikan kompor ini banjir pujian dari netizen. Berikut merangkum kisah viralnya yang juga dibagikan lewat Twitter @kegblgnunfaedh, Selasa (17/10/2023).

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Setiap Sudut Rumah Ada Tulisan ‘Mama Kompor’

Sebelum membeberkan trik uniknya, Reza memamerkan bukti panci gosong sebagai akibat dari kelalaian ibunya dalam mematikan kompor. Panci itu, yang kini berubah warna dan terbuka tanpa tutup, menjadi saksi bisu dari insiden memilukan tersebut. 

Dengan tekad kuat agar insiden serupa tidak terulang, Reza dengan bijak menyebarkan pengingat di segala penjuru rumah.

Berbekal sehelai kertas dan spidol berwarna merah, Reza menulis kata "kompor" dengan jelas pada kertas tersebut. Kini, kata tersebut menjadi penanda yang mudah ditemukan di berbagai sudut rumah Reza, mulai dari ruang tamu, dapur, kamar mandi, hingga tembok di kebunnya pun tak luput dari sorotan pengingat yang bijak ini.

"Untuk ibuku, yang sering lupa mematikan kompor dan memiliki kecenderungan membakar rumah," ungkap Reza dengan tulus dalam tulisannya.

3 dari 3 halaman

Netizen Puji Kecerdasan Pria Ingatkan Ibu Matikan Kompor

Komentar dan respon positif dari warganet pun mengalir deras. Tindakan berani Reza mendapat apresiasi dan simpati dari berbagai kalangan. Banyak yang merasa tersentuh dan tergerak oleh langkah anak ini.

Tak sedikit pula yang merasa terhubung dengan kisah ini, karena mereka sendiri atau ibu mereka juga memiliki kebiasaan lupa dalam mematikan kompor, bahkan hampir saja mengalami musibah serupa.

 

“Poster nya ada dimana-mana,” komentar akun @penikmat_hujann

“Mama ku jg suka lupa sampe aku yg dilantai 2 kecium bau gosong baru deh buru2 turun buat liat dapur😭,” ungkap pengalaman serupa akun  @anzealty

“kadang orangtua banyak pikirannya, anak yang bijak ginilah mengingatkan emaknya,” komentar akun  🤣 @ndogito

“Tapi emng resiko nya gede klo lupa matiin terus masih ada wajan dan minyak,” komentar akun @MasGanteng_69

“Busedd ni anak cerdas yg beneran sayang harta bendanya juga gak cuma mamahnya,” komentar akun @kikir

“kalo ini kadang gue sih yg sering lupa 😭😭 ngerebus air tiba2 aja gtu surut, untung ga kebakar tu teko,” komentar akun @Nisanindita_

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat