uefau17.com

Tak Nyaman Berusia 39, Pria Ini Ubah Identitas Jadi 28 Tahun - Hot

, Jakarta Mengalami pertambahan usia tentu menjadi hal yang alami dirasakan oleh seseorang. Namun, pertambahan usia sendiri tidak berbanding lurus dengan tingkat kedewasaan seseorang.

Bahkan, menjadi hal yang wajar ditemukan jika anak usia remaja atau ABG memiliki tingkat kedewasaan lebih tinggi dibandingan seseorang yang berusia lebih tua.

Karena hal ini pula, seorang pria asal Jepang mengaku tak nyaman telah menginjak usia 39 tahun. Dilansir dari Oddity Central, Rabu (20/9/2023) seorang pria bernama Jackie ini dilaporkan telah mengidentifikasikan diri sebagai 'trans usia'.

Jackie menyebutkan jika dirinya memilih untuk berusia 28 tahun dibandingkan 39 tahun. Pasalnya, menurutnya usia tersebut lebih menggambarkan kepribadiannya yang masih belum dewasa.

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tak merasa nyaman dengan usia asli

Kini, mungkin banyak ditemukan orang-orang yang mengidentifikasikan diri sendiri karena berbagai faktor. Bahkan, kebebasan untuk mengidentifikasikan usia juga dilakukan oleh pria asal Jepang ini.

Jackie diketahui memilih untuk mengidentifikasi dirinya berusia 28 tahun, meski ia dilahirkan 39 tahun lalu. Pria yang menetap di Kyoto ini mencuri perhatian netizen usai muncul dalam sebuah reality show. Jackie menjelaskan jika dirinya merasa tidak nyaman sebagai pria berusia 39 tahun. Hingga akhirnya ia memutuskan untuk kembali ke usia 28 tahun.

Ia juga menjelaskan alasan pemilihan usia 28 tahun tersebut. Menurutnya, memilih usia ini karena memberikan keseimbangan yang baik antara menjadi dewasa dan tetap memiliki sisi kekanak-kanakan tanpa menarik penilaian orang lain.

3 dari 3 halaman

Terinspirasi dari atasan di kantor

Jackie memang mengakui jika menjadi seorang trans usia tidak mudah. Dirinya bahkan kerap mendapatkan pandangan negatif dari orang-orang. Jackie juga berbagi gagasan menganai pemilihan usianya yang lebih muda 11 tahun.

Ia mengungkapkan mengidentifikasikan usia lebih muda terinspirasi dari interaksinya dengan atasan di kantor. Dalam suatu percakapan, atasannya bertanya, 'Bagaimana mungkin Anda tidak tahu bagaimana melakukan hal ini pada usia Anda?' Hal tersebut membuatnya merasa tidak enak hati hingga memutuskan mengadopsi usia yang diarasa lebih nyaman.

Meski banyak mendapatkan pandangan negatif, namun tak sedikit netizen yang menyebutkan jika menerapkan konsep trans usia bisa menghilangkan berbagai batasan. Tak hanya itu saja, dengan usia baru seseorang bisa hidup lebih menyenangkan dan dapat kembali ke masa yang lebih muda.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat