uefau17.com

Detik-Detik Pintu Ka'bah Dibuka Selepas Subuh, Momen Langka Dua Kali Setahun - Hot

, Jakarta Sebuah video viral beredar di media sosial memperlihatkan detik-detik pintu Ka'bah yang dibuka. Salah satu orang yang beruntung melihatnya secara langsung adalah pemilik akun TikTok Skinelle HQ. Ia mengabadikannya dalam sebuah video yang berdurasi 3 menit lebih.

"Nikmat apa lagi yang kamu dustakan? Allahu..x pernah terfikir dapat peluang ini. Allah izinkan. Alhamdulillah," tulis pemilik akun dalam keterangan video, dikutip dari laman TikTok @skinelle_hq, Jumat (4/8/2023).

Video tersebut menunjukkan detik-detik jelang dibukanya pintu Ka'bah pada hari Rabu (2/8) selepas Subuh waktu Arab Saudi. Wanita pemilik akun sangat bersyukur bisa mendapat kesempatan tersebut. Diketahui bahwa momen pintu Ka'bah di Masjidil Haram, Makkah, dibuka adalah peristiwa langka.

Karena itu, ketika pintu Baitullah dibuka untuk prosesi pencucian, jemaah yang menyaksikan begitu terkesima dan spontan memuji kebesaran Allah. Waktu itu bertepatan dengan 15 Muharam 1445 H.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Momen langka pintu Ka'bah dibuka

Video detik-detik pintu Ka'bah dibuka viral di media sosial. Melihat secara langsung momen tersebut tentu menjadi hal yang sangat istimewa. Pasalnya, pintu Ka'bah hanya dibuka sebanyak dua kali dalam setahun. Pembuka pintu Ka'bah adalah dari keluarga bani Syaibah, suku di Arab Saudi yang secara turun menurun bertugas memegang kunci pintu Ka'bah.

Pintu Ka'bah tidak dibuka sembarangan untuk menjaga kesucian dan menghindari hal-hal yang tidak diinginkan karena ramainya jemaah yang mengunjunginya.

Dalam video tersebut, pemilik akun merekam momen saat petugas berjalan menuju pintu kiblat umat Islam sedunia tersebut. Ketika hendak segera membukanya untuk dibersihkan, banyak petugas yang menjaga ketat di sekitaran agar jemaah tak mendekati Ka'bah selama pintunya dibuka.

Terlihat para jemaah yang ramai merekam momen tersebut. Saat pintu Ka'bah terbuka, seluruh jemaah pun mengucapkan takbir seolah terkagum saat melihat pintu Ka'bah dibuka.

"Alhamdulillah dapat peluang melihat pintu Ka'bah dibuka 2.8.2023 (lepas subuh)," tulisnya dalam videonya.

 

3 dari 4 halaman

Komentar warganet

Momen langka memperlihatkan pintu Ka'bah dibuka pun viral di media sosial. Video tersebut kini telah ditonton hingga 27 juta dan mendapat beragam komentar dari warganet. Hampir semua terkagum melihat rekaman video tersebut.

"Allahhuakbar, masyaAllah merinding pas pintu kaabah di buka," tulis akun @rimajulhasanah05.

"MasyaAllah tabarakallah, saya di ridhoi Allah dapat melihat isi di dalam ka'bah melalui tiktok. Semoga kelak Allah ridhoi saya untuk datang ke rumah Allah," tulis akun @whike_kinan.

"Merinding sebadan-badan begitu pintu terbuka dan semua bertakbir," tulis akun @nauvies.

"Menitip air mata, bila terbukanya pintu kaabah. Terima kasih yang membuat video ini," tulis akun @zaharin675.

4 dari 4 halaman

Tonton video viralnya berikut ini:

@skinelle_hq

Nikmat apa lg yang kamu dustakan? Allahu..x pernah terfikir dpt peluang ini. Allah izinkan. Alhamdulillah with @shu shukri #fyp #fypシ #umrah #kaabah

♬ original sound - Skinelle HQ - Skinelle HQ

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat