uefau17.com

10 Cara Alami Hilangkan Selulit di Perut dan Paha, Aman dan Sehat - Hot

, Jakarta Selulit kerap kali jadi masalah untuk sebagian orang. Tampilannya yang tidak rata pada kulit, bisa menimbulkan ketidakpercayaan diri. Selulit sering muncul di bagian perut, paha, hingga betis.

Selulit disebabkan oleh penumpukan lemak di bawah kulit. Saat sel-sel lemak menumpuk, lemak terdorong ke atas kulit, sementara jaringan ikat yang panjang dan keras tertarik ke bawah. Ini menciptakan permukaan atau lesung yang tidak rata pada kulit.

Selulit terlihat seperti kulit berlesung atau bergelombang. Kadang-kadang digambarkan seperti tekstur kulit jeruk Selulit ringan dapat dilihat hanya dengan cara mencubit kulit di area di mana selulit biasa muncul, seperti paha. Selulit yang lebih parah membuat kulit tampak kusut dan bergelombang.

Ada beberapa cara alami untuk hilangkan selulit. Penurunan berat badan dan olahraga untuk mengurangi lemak dapat membantu mengurangi tampilan selulit. Perawatan topikal juga dapat membantu mengurangi tampilan selulit jika diterapkan secara teratur.

Berikut 10 cara alami hilangkan selulit, dirangkum dari berbagai sumber, Selasa(13/10/2020).

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Cara alami hilangkan selulit

Pijatan

Pijat dapat mengurangi selulit dengan meningkatkan drainase limfatik. Pijat juga dapat membantu meregangkan jaringan kulit dan meregangkan lesung selulit.

Pijat dapat membuang racun, memperlancar aliran darah, dan membantu memperbaiki penampilan kulit. Melakukan pijatan secara rutin bisa membantu menghilangkan selulit secara alami.

Minum cukup air

Tetap terhidrasi membantu mendorong sirkulasi dan aliran limfatik. Air membantu meningkatkan sirkulasi dan mengurangi peradangan yang keduanya dapat menyebabkan munculnya selulit. Jika kulit dan jaringan lunak mengalami dehidrasi, hal itu dapat membuat kulit tampak lebih bergelombang.

Minum cukup air putih juga mencegah kulit kering yang bisa menimbulkan rasa gatal pada selulit. Cobalah minum setidaknya 8 gelas air sehari untuk membantu mengeluarkan racun dari tubuh.

3 dari 6 halaman

Cara alami hilangkan selulit

Turunkan berat badan

Penurunan berat badan juga dapat membantu mengurangi selulit yang disebabkan oleh kelebihan berat badan. Kehilangan lemak tubuh berlebih secara alami dapat mengurangi munculnya selulit. Berat badan yang menurun dapat membantu sel-sel lemak menyusut dan membuat selulit tidak terlalu terlihat.

Skuat

Latihan kaki dan otot bokong tertentu dapat membantu mengencangkan kulit di sekitar area paha. Ini dapat membantu menghilangkan selulit di paha secara alami. Skuat dan lompat skuat bisa jadi pilihan untuk mengurangi selulit.

Untuk melakukan skuat, berdirilah dengan kaki terbuka selebar bahu. Pastikan jari-jari kaki mengarah ke depan. Turunkan bokong seperti sedang duduk di kursi, pastikan lutut tidak melebihi jari-jari kaki. Kencangkan otot bokong saat naik ke posisi awal, lalu ulangi.

4 dari 6 halaman

Cara alami hilangkan selulit

Olahraga aerobik

Aktivitas aerobik membantu membakar lemak. Dengan dibarengi latihan kekuatan seperti skuat, Anda bisa membangun otot dan meningkatkan elastisitas kulit secara keseluruhan. Jika digabungkan, semua faktor ini dapat membantu meningkatkan selulit paha.

Beberapa latihan aerobik yang dapat membantu membakar lemak antara lain bersepeda, menari, mendaki, berlari, renang, dan jalan.

Olahraga perut

Latihan kekuatan perut tertentu juga dapat membangun otot dan mengurangi lemak. Ini dapat membantu menghilangkan selulit jika dikombinasikan dengan diet sehat dan olahraga aerobik.

Olahraga perut yang bisa dilakukan seperti sit-up dan planks. Pastikan untuk melakukan peregangan sebelum dan sesudah latihan untuk mencegah ketegangan otot.

5 dari 6 halaman

Cara alami hilangkan selulit

Minyak kelapa

Mengoleskan dan memijat kulit dengan minyak kelapa bisa membantu memperbaiki tampilan selulit. Minyak kelapa sangat melembabkan dan membantu kulit terlihat lebih kenyal dan sehat. Memijatnya ke kulit membantu memecah timbunan lemak penyebab selulit.

Kopi

Kopi kaya akan antioksidan yang dianggap membantu meningkatkan warna kulit lebih sehat secara keseluruhan. Seperti scrub pengelupas lainnya, ini dapat membantu mengangkat sel kulit mati dan menghasilkan tampilan kulit yang lebih halus dan merata. Meskipun eksfoliasi tidak dapat menghilangkan selulit, efek tersebut dapat mengurangi penampilannya.

Campur 2-3 sendok makan bubuk kopi dengan minyak kelapa atau zaitun sampai membentuk pasta kental. Oleskan pasta ini ke area masalah kulit. Pijat dengan gerakan memutar. Cuci bersih dengan air hangat setelah 10 menit.

6 dari 6 halaman

Cara alami hilangkan selulit

Teh hijau

Teh hijau mengandung katekin. Senyawa ini menunjukkan penurunan kandungan lemak dalam tubuh dan juga meningkatkan tingkat metabolisme. Konsumsi teh hijau dapat membantu mengurangi selulit di tubuh. Anda bisa mengonsumsi setidaknya 2 cangkir teh hijau dalam sehari untuk mengurangi lemak dalam tubuh.

Lidah buaya

Ekstrak lidah buaya dapat membantu dalam sintesis kolagen. Gel lidah buaya membantu mengencangkan kulit dan dapat mengurangi selulit. Lidah buaya kaya akan senyawa bioaktif yang dapat mengatasi berbagai masalah kulit.

Ambil 2-3 sendok makan gel lidah buaya. Pijat dengan lembut di area selulit. Pijat dengan gerakan melingkar secara rutin. Anda bisa mengulangi proses ini minimal 3 kali seminggu.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat