uefau17.com

Cara Membuat Alis dan Menebalkannya Secara Alami, Mudah untuk Pemula - Hot

, Jakarta Cara membuat alis mungkin merupakan bagian sulit jika tidak terbiasa. Alis termasuk bagian penting dalam penampilan wajah. Sebuah riasan tak akan lengkap dengan alis yang rapi.

Alis dapat membuat perbedaan nyata pada penampilan. Alis yang tipis atau tidak rapi dapat merusak penampilan. Ini membuat cara membuat alis sangat penting saat merias wajah. Cara membuat alis biasanya menekankan pada alis yang simetris, rapi, dan terisi dengan baik.

Cara membuat alis ini bisa menjadikan alis lebih tebal, terisi, dan rapi. Cara membuat alis membantu membingkai wajah dan menyeimbangkan keseluruhan fitur wajah. Cara membuat alis dimulai dengan menentukan bentuk, warna, dan bagaimana mengisinya.

Berikut cara membuat alis yang rapi yang dirangkum dari berbagai sumber, Sabtu (3/7/2021).

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

Menentukan bentuk alis yang ideal

Penting untuk mengetahui dan memperbaiki bentuk alis sebelum mulai mengisinya. Kamu dapat melakukannya dengan bantuan pensil alis. Untuk memulainya, letakkan pensil dalam garis vertikal di bagian terluar lubang hidung. Mulailah membentuk dari tempat pensil menyentuh alis di titik pangkal alis, ini disebut dengan titik pangkal.

Demikian pula, kamu perlu mencari tahu di mana alis harus berakhir. Pegang pensil secara diagonal dari bagian terluar lubang hidung hingga pelipis. Tempatkan pensil memanjang melewati mata, pada titik ujung alis adalah tempat idealnya alis berakhir. Ini disebut ekor alis

Untuk mendapatkan lengkungan yang sempurna, pegang ujung pensil secara vertikal di lubang hidung. Sambil menjaga ujung bawah pensil sejajar dengan tepi lubang hidung, gerakkan bagian atas ke tengah mata. Titik di mana pensil menyentuh garis alis adalah lengkungan alami alis dan akan berfungsi sebagai garis besar yang sempurna. Ini disebut titik lengkung.

3 dari 7 halaman

Sesuaikan alis dengan wajah

Beberapa orang lebih memilih untuk memilih bentuk berdasarkan bentuk wajah mereka secara umum, daripada mencoba mengukur ideal matematis. Tergantung pada ukuran dan bentuk wajah, kamu dapat mencoba salah satu desain berikut:

Oval: Bentuk alis miring yang lembut

Hati: Bentuk alis membulat

Panjang: Bentuk alis datar

Bulat: Bentuk alis melengkung tinggi

Persegi: Bentuk alis miring atau melengkung

Berlian: Bentuk alis melengkung atau bulat

4 dari 7 halaman

Memilih warna

Cara membuat alis yang tak kalah penting adalah memilih warna alis. Pastikan pensil dan bedak yang digunakan tidak terlalu gelap. Aturan konvensional adalah memilih dua warna lebih terang dari warna rambut. Jika rambutmu gelap, pilih warna yang lebih terang seperti cokelat.

Kamu juga bisa memilih warna dua tingkat lebih terang dari warna alami alis. Di sisi lain, jika kamu memiliki rambut terang dan ingin memperdalam alis, kamu dapat memilih nada yang setengah ke satu warna lebih gelap.

5 dari 7 halaman

Cara membuat alis

Sisir alis

Sebelum mengisi alis dengan pensil alis, gunakan sikat alis bersudut untuk menyikat alis ke atas. Kamu juga bisa menggunakan aplikator maskara bersih atau spoolie untuk menyisirinya. Bulu spiralnya dapat membentuk alis dan berbaur dengan pengisi alis. Sikat alis sebelum dan sesudah mengisi alis dengan pensil alis.

Buat bingkai alis

Setelah menentukan titik pangkal, titik lengkung, dan ekor alis, saatnya membingkai alis. Titik pangkal dimulai dari garis batas tumbuhnya rambut alis, sejajar dengan ujung mata bagian dalam.

Pastikan ekor alis tidak lebih rendah dari titik pangkal, agar mata tidak terlihat sedih. Buat bingkai alis dari titik pangkal sampai ekor alis dengan pensilArsir bagian dalam bingkai dengan pensil alis, sekitar 1 cm dari pangkal alis sampai ekor. Setelah alis terbentuk, rapikan dengan sisir alis.

6 dari 7 halaman

Cara membuat alis yang simetris

Ada beberapa tips untuk cara membuat alis dengan cepat. Kamu pun tak memerlukan waktu lama untuk membuat alis. Rapikan alis menggunakan sikat alis. Buat patokan alis dengan pensil alis. Buat dua garis horizontal pada alis.Bentuk alis dengan membuat bingkai. Isi bingkai dengan mengarsir alis dari bagian ekor hingga mendekati pangkal. Bubuhi concealer pada bagian tepi luar alis. Rapikan garis tepi alis hingga terlihat sempurna.

7 dari 7 halaman

Cara menebalkan alis secara alami

Minyak kelapa

Rambut di alis terdiri dari protein. Minyak kelapa dapat membantu mengurangi kehilangan protein dari rambut. Asam laurat yang ada di dalamnya bertindak sebagai agen antimikroba. Ini mencegah kerusakan lebih lanjut pada alis dan merangsangnya untuk tumbuh lebih cepat. Celupkan kapas ke dalam minyak dan oleskan ke alis. Biarkan semalaman. Bilas dengan pencuci muka di pagi hari.

Minyak Zaitun

Minyak zaitun mengandung oleuropein, senyawa fenolik yang membantu pertumbuhan rambut pada penelitian tikus. Oleh karena itu, ini juga dapat membantu membuat alis lebih tebal. Tuangkan setetes minyak zaitun di ujung jari dan pijat di alis. Diamkan selama beberapa jam dan bilas dengan sabun muka dan air.

Minyak Almond

Minyak almond mengandung asam lemak omega-3 yang membantu menutrisi dan memperkuat rambut. Oleh karena itu, ini juga dapat membantu mendorong pertumbuhan rambut di alis, membuatnya lebih tebal. Pijat minyak ke alis dengan gerakan melingkar. Diamkan semalaman dan bersihkan di pagi hari.

Lidah Buaya

Lidah buaya mengandung senyawa bernama aloenin yang mendorong pertumbuhan rambut. Ini bisa membantu menebalkan alis. Kupas daun luar lidah buaya dan ambil gelnya. Pijat gel ke alis sampai terserap. Simpan sisanya di lemari es. Biarkan selama setidaknya 30 menit sebelum dibilas.

Minyak Vitamin E

Minyak vitamin E meningkatkan pertumbuhan rambut dan memperkuat rambut rapuh. Ia mengandung tokotrienol, antioksidan, dan membantu mengurangi stres yang mungkin membatasi pertumbuhan rambut. Oleh karena itu, vitamin E juga dapat membantu meningkatkan pertumbuhan rambut di alis. Buka kapsul vitamin dan oleskan minyak yang ada di dalam alis. Pijat selama beberapa menit dan biarkan semalaman.

 

 

 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat