uefau17.com

Lengkapi Kebutuhan Nutrisi dalam Tubuh dengan Minuman Ini - Hot

, Jakarta Penurunan angka penyebaran Covid-19 jangan membuat kita malah tidak waspada. Kita perlu memberikan tubuh nutrisi dan gizi yang cukup. Hal itu bermanfaat untuk mempertahankan sistem kekebalan tubuh yang optimal. Maka dari itu, kita perlu mengonsumsi sayuran dan buah-buahan yang merupakan sumber dari vitamin, mineral, dan serat.

Walaupun demikian, masih banyak orang yang beranggapan bahwa dengan mengonsumsi vitamin c sudah cukup untuk menjaga daya tahan tubuh. Faktanya, hal itu belum cukup. Berikut vitamin yang dibutuhkan untuk menjaga daya tahan tubuh. 

Selain vitamin C, ada vitamin A yang memiliki khasiat yang serupa. Vitamin A merupakan vitamin esensial yang tak bisa didapatkan secara langsung dari tubuh. Oleh karena itu, mengonsumsi nutrisi yang mengandung vitamin A sangatlah penting bagi tubuh.

Vitamin A mampu memperkuat sistem kekebalan tubuh bawaan dan adaptif. Respons imun bawaan mampu melindungi kulit, mata, saluran pernapasan, saluran pencernaan dan organ reproduksi.

Sementara sistem kekebalan adaptif menghasilkan antibodi yang bisa mencegah tubuh dari virus flu. Selain itu, antioksidan yang kuat dalam vitamin A dapat membantu tubuh melawan peradangan.

Selain itu, ada Vitamin D terkenal bermanfaat untuk kesehatan tulang. Namun, vitamin D juga berperan penting untuk memperkuat respons imun bawaan dan adaptif di dalam tubuh.

Vitamin yang kuat akan memberi sinyal pada tubuh untuk membuat senyawa peningkat kekebalan, seperti protein antimikroba yang bertanggung jawab untuk melindungi tubuh dari penyakit.

Salah satu cara untuk mendapatkan asupan vitamin D adalah dengan berjemur di bawah sinar matahari. Lakukanlah selama 5-15 menit setiap 3 atau 4 hari dalam seminggu ketika pagi dan sore. Pasalnya, pada waktu tersebut menyediakan sumber vitamin D yang baik dan tidak merusak kulit.

Ada pula kandungan Seng merupakan mineral penting yang perlu dikonsumsi tubuh. Seng membantu mendukung fungsi otak, menjaga kadar hormon yang sehat, mensintesis DNA dan protein, serta meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

Kekurangan seng dalam tubuh bisa menyebabkan masalah kesehatan, seperti pertumbuhan yang tertunda, diare, hingga penyembuhan luka yang lama.

Nah, untuk mendapatkan kandungan vitamin yang membantu menjaga daya tahan tubuh, kamu bisa mengonsumsi minuman yang mengandung 1000mg Vitamin C serta Zinc yang bermanfaat untuk untuk menjaga daya tahan tubuh.

 

(*)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat