uefau17.com

7 Cara Merapikan Alis yang Berantakan, Mudah Dipraktikkan - Hot

, Jakarta Alis merupakan salah satu bagian wajah wanita yang sangat memengaruhi penampilannya. Pasalnya alis yang sempurna dan rapi bisa menggambarkan karakter pemiliknya. Jadi, wajar saja jika kini cara merapikan alis yang berantakan banyak dicari untuk dipraktikkan

Hal ini juga yang membuat sulam alis sebagai cara merapikan alis yang berantakan semakin populer dilakukan. Padahal cara ini tidak terlalu aman karena bisa menyakiti tubuh dan pasti lebih mahal. Sebaiknya, mulai gunakan cara aman dengan lebih telaten untuk merapikan, misalnya menggunakan minyak zaitun, pinset alis, gunting, dan masih banyak lagi.

Jika berhasil mempraktikkan cara merapikan alis yang berantakan, maka mengisinya dengan pensil akan lebih mudah dilakukan. Tidak perlu lagi menggunakan concealer. Tidak perlu juga membentuk dan mengisinya dengan waktu yang sangat lama.

Berikut ulas cara merapikan alis yang berantakan dari berbagai sumber, Rabu (22/7/2020).

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

Petroleum Jelly

Petroleum jelly bisa dijadikan sebagai cara merapikan alis yang berantakan. Terutama bagi yang memiliki kulit wajah sensitif. Alih-alih mencukur dan mencabuti alis, lebih baik gunakan bahan ini.

Produk ini mudah ditemukan pada toko kecantikan atau supermarket. Meskipun sedikit berminyak, petroleum jelly dapat merapikan alis secara alami. Ambillah petroleum jelly dengan ujung jari dan oleskan ke alis menggunakan ujung jari.

Ratakan petroleum jelly di alis. Jika terlalu banyak, oleskan sedikit petroleum jelly menggunakan tisu dan biarkan beberapa menit. Selanjutnya, oleskan sedikit bedak pada alis untuk mendapatkan tampilan alis yang lebih alami.

3 dari 7 halaman

Lipgloss Bening dan Hairspray

Lipgloss bening tidak hanya bisa digunakan untuk bibir. Lipgloss ini bisa digunakan sebagai cara merapikan alis yang berantakan. Sebelum mempraktikkan, siapkan lipgloss bening dan sikat alis untuk merapikannya secara alami.

Jika sudah disikat, oleskan lipgloss pada alis. Gunakan lipgloss ini untuk merapikan alis sepanjang hari.Selain lipgloss, bisa juga menggunakan hairspray. Walaupun biasanya digunakan untuk merapikan rambut, tetapi produk ini bisa untuk merapikan alis.

Cobalah untuk menyemprotkan sedikit hairspray di ujung jari dan oleskan pada alis. Hindari untuk menyemprot ke alis secara langsung karena membahayakan mata dan kulit wajahmu.

4 dari 7 halaman

Gel Alis dari Minyak Esensial

Bahan-Bahan:

- 1/2 sdt gelatin

- 1/2 gelas air

- 1 sdt minyak esensial lavender

- 1 sdt minyak esensial rosemary

Langkah-Langkah:

1. Tambahkan air ke dalam wajan atau panci kecil dan panaskan. Setelah selesai, angkat panci dan tuangkan air ke dalam mangkuk kaca.

2. Tambahkan gelatin ke dalam air dan campur bahan-bahannya.

3. Air hangat akan membantu gelatin agar larut di dalamnya dengan sempurna.

4. Setelah itu ambil wadah bekas mascara atau wadah apapun lalu tuangkan campuran gelatin ke dalamnya perlahan.

5. Tambahkan minyak esensial lavender dan minyak esensial rosemary ke wadah tersebut dan tutup dengan rapat.

6. Diamkan setidaknya selama 12 jam agar bahan-bahan tersebut tercampur dengan baik satu sama lain untuk membentuk pasta tebal seperti gel yang konsisten.

7. Gunakan gel tersebut dengan mengoleskannya pada alis untuk membentuk alis agar rapi dan sempurna.

8. Mengaplikasikannya ke alis akan merapikan alis yang tidak beraturan secara efisien.

5 dari 7 halaman

Minyak Zaitun

Bahan-Bahan:

- 1 sdm minyak zaitun

- 1 sdm minyak jojoba

- Kapas

- Tisu

Langkah-Langkah:

1. Campurkan 1 sdm minyak zaitun dan 1 sdm minyak jojoba ke dalam mangkuk.

2. Celupkan bola kapas ke dalam campuran dan oleskan pada alis Anda.

3. Bisa juga gunakan kertas tisu dan oleskan sedikit ke alis.

4. Gunakan campuran ini dua kali sehari untuk menjaga alis Anda tetap rapi dan teratur.

6 dari 7 halaman

Pinset Alis

Cara merapikan alis yang berantakan bisa menggunakan pinset. Merapikannya bisa dengan mencabut bulu alisnya. Sebelum mulai mencabut untuk merapikan, pastikan untuk mengompresnya terlebih dahulu dengan es batu. Tujuannya agar tidak timbul rasa sakit saat dicabut.

Nah, rapikan juga alis dengan menandai bagian yang akan dicabuti bulunya. Tentu saja agar alis bisa lebih berbentuk dan tidak sekadar rapi saja. tandai bagian ujung awal, titik tertinggi lengkung, dan ujung akhirnya.

Saat mencabut, gunakan jari untuk menarik lapisan kulit untuk meregang. Pastikan sudah menyingkirkan semua bulu alis di sekitar yang akan dicabut. Kemudian cabut alis dengan menjauhi alis.

Pastikan untuk tidak terlalu banyak mencabut bulu alis yang berada di bagian lengkungnya. Setelah mencabut tekan jari tangan ke permukaan kulit di area untuk mengurangi sensasi perihnya.

7 dari 7 halaman

Gunting

Alis yang berantakan bisa dirapikan dengan menggunakan gunting. Terutama jika alis yang hendak dirapikan ini sangat lebat.

Sebelum mempraktikkan cara merapikan alis yang berantakan, rapikan alis menggunakan sikat alis terlebih dahulu. Nah, saat menyikat ini maka alis yang tumbuh berlebihan akan nampak.

Trik menyikatnya bisa dengan mulai dari sudut dalam ke atas dan keluar. Ujung awal ini sejajar dengan hidung dan kemudian pangkas bulu rambut alis yang keluar.

Pastikan untuk menekan bulu bagian tengah dengan sikat agar pemotongan bisa seimbang. Lakukan pemotongan kira-kira 0.3 cm saja dan jangan berlebihan.

 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat