uefau17.com

4 Doa Nabi Daud Meluluhkan Hati Seseorang Tulisan Arab, Latin, Beserta Artinya - Hot

, Jakarta Doa Nabi Daud meluluhkan hati seseorang bisa menjadi acuan bagi umat Islam. Doa Nabi Daud ini dapat melunakkan hati yang keras dan meluluhkan perasaan orang yang kamu doakan. Biasanya doa ini dilafalkan kepada orang yang kerap berbuat maksiat dan begitu sulit untuk dinasihati.

Doa Nabi Daud meluluhkan hati seseorang dicontohkan pada saat Nabi Daud AS menunjukkan mukjizatnya dalam melunakkan besi. Hal ini terdapat dalam Al-Quran surah As-Saba ayat 10, yang artinya:

“Dan sungguh, Telah Kami berikan kepada Daud karunia dari Kami. (Kami berfirman), "Wahai, gunung-gunung dan burung-burung! Bertasbihlah berulang-ulang bersama Dawud," dan Kami telah melunakkan besi untuknya.”

Doa Nabi Daud meluluhkan hati seseorang menjadi langkah ampuh dalam menyadarkan muslim dari berbuat maksiat. Saat ia sudah tidak dapat dinasihati kepada jalan kebaikan, kamu bisa melafalkan doa Nabi Daud ini untuk meluluhkan hatinya.

Berikut rangkum dari berbagai sumber, Kamis (25/5/2023) tentang doa Nabi Daud meluluhkan hati seseorang.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Doa Nabi Daud Meluluhkan Hati Seseorang

Adapun bacaan doa nabi Daud meluluhkan hari seseorang yaitu sebagai berikut:

Doa nabi Daud meluluhkan hari seseorang tulisan Arab:

اَللَّهُمَّ لَيِّنْ لِيْ قَلْبَهُ لَيِّنْتَ لِدَاوُدَالْحَدِيْد

Doa nabi Daud meluluhkan hari seseorang Latin:

Allahumma laiyinli qalbahu, laiyinta li Daudal hadid

Arti doa nabi Daud meluluhkan hari seseorang:

"Ya Allah, lembutkanlah hatinya sebagaimana Engkau melembutkan Daud (akan) besi."

3 dari 5 halaman

Doa Nabi Daud Meluluhkan Hati Seseorang yang Dicintai

Doa nabi Daud meluluhkan hati seseorang yang dicintai adalah sebagai berikut:

Doa nabi Daud meluluhkan hati seseorang tulisan Arab:

اللَّهُمَّ إِنَّكَ أَنْتَ الْعَزِيْزُ الْكَبِيْرُ وَأَنَا عَبْدُكَ الضَّعِيْفُ الذَّلِيْلُ الَّذِيْ لَا حَوْلَ وَلَا قُوَّةَ إِلَّا بِكَ، اللَّهُمَّ سَخِّرْ لِيْ كَمَا سَخَّرْتَ فِرْعَوْنَ لِمُوْسَى وَلَيِّنْ لِيْ قَلْبَهُ كَمَا لَيَّنْتَ الْحَدِيْدَ لِدَاوُدَ فَإِنَّهُ لَا يَنْطِقُ إِلَّا بِإِذْنِكَ نَاصِيَتُهُ فِيْ قَبْضَتِكَ وَقَلْبُهُ فِيْ يَدِكَ جَلَّ ثَناَءُ وَجْهِكَ يَا أَرْحَمَ الرَّاحِمِيْنَ

Doa nabi Daud meluluhkan hati seseorang Latin:

Allaahumma innaka antal azizul kabir. Wa anaa abduka adhdhoiifudzdzaliil. Alladzii laa haula wa laa quwwata illaa bika. Allaahumma sakhkhir lii (sebut nama orang dimaksud) kama sakhkhorta firauna li musa. Wa layyin li qolbahuu kama layyantalhadiida li dawuda. Fa innahu la yantiqu illa bi idznika. Nashiyatuhuu fii qobdhatika. Wa qolbuhuu fi yadikka. Jalla tsanau wajhik. ya arkhamar rakhimiin.

Arti doa nabi Daud meluluhkan hati seseorang:

"Ya Allah, sungguh Engkau Maha Mulia Maha Besar. Sementara aku hamba-Mu yang sangat hina dina. Tiada upaya dan kekuatan kecuali karena Engkau. Ya Allah, tundukkanlah (sebut nama orang yang dimaksud) padaku, sebagaimana Engkau telah menundukkan Fir'aun pada Musa a.s. Dan luluhkan hatinya untukku, sebagaimana Engkau telah meluluhkan besi untuk Daud a.s. karena sungguh dia tak akan berbicara kecuali dengan izin-Mu. Ubun-ubunnya dalam genggaman-Mu, dan hatinya di tangan-Mu. Pujian wajah-Mu telah Agung, wahai yang lebih sayang para penyayang."

4 dari 5 halaman

Doa Nabi Daud Meminta Cinta dari Allah SWT

Selain doa nabi Daud meluluhkan hati seseorang, kamu juga bisa melafalkan doa nabi Daud saat meminta cinta dari Allah SWT. Nabi Daud memohon cinta dari Allah lewat sebuah doa. Membaca Doa Nabi Daud ini juga diyakini dapat mendekatkan diri seorang muslim dengan jodoh. Adapun bacaan Doa Nabi Daud agar didekatkan dengan jodoh adalah sebagai berikut:

Doa Nabi Daud meminta cinta dari Allah SWT tulisan Arab:

اللَّهُمَّ إِنِّي أَسْأَلُكَ حُبَّكَ وَحُبَّ مَنْ يُحِبُّكَ وَالْعَمَلَ الَّذِي يُبَلِّغُنِي حُبَّكَ اللَّهُمَّ اجْعَلْ حُبَّكَ أَحَبَّ إِلَيَّ مِنْ نَفْسِي وَأَهْلِي وَمِنْ الْمَاءِ الْبَارِدِ

Doa Nabi Daud meminta cinta dari Allah SWT Latin:

Allahumma inni as-aluka hubbaka wa Hubba man yuhibbuka, wa ‘amalalladzii yuballighunii hubbaka. Allahummaj’al hubbaka ahabba ilayya min nafsii wa ahlii wa minal maa’il baarid

Arti doa Nabi Daud meminta cinta dari Allah SWT:

“Ya Allah, sesungguhnya aku meminta kepada-Mu cinta-Mu, dan cinta orang-orang yang mencintai-Mu, dan aku memohon kepada-Mu, perbuatan yang dapat mengantarkan aku kepada cinta-Mu. Ya Allah, jadikanlah cinta-Mu lebih aku cintai daripada diriku, keluargaku, serta air dingin”.

5 dari 5 halaman

Doa Nabi Daud untuk Selalu Bersyukur

Doa nabi Daud selanjutnya adalah mengajarkan umat Islam untuk selalu bersyukur. Nabi Daud selalu mengucap syukur atas segala nikmat yang diberikan Allah SWT dan memuji nama-Nya. Hal ini disebutkan dalam Al-Quran surah An-Naml ayat 15, yang berbunyi:

وَلَقَدْ ءَاتَيْنَا دَاوُۥدَ وَسُلَيْمَٰنَ عِلْمًا ۖ وَقَالَا ٱلْحَمْدُ لِلَّهِ ٱلَّذِى فَضَّلَنَا عَلَىٰ كَثِيرٍ مِّنْ عِبَادِهِ ٱلْمُؤْمِنِينَ

Wa laqad ataina dawuda wa sulaimana 'ilma, wa qalal-hamdu lillahillazi faddalana 'ala kasirim min 'ibadihil-mu'minin.

Artinya:

Dan sesungguhnya Kami telah memberi ilmu kepada Daud dan Sulaiman; dan keduanya mengucapkan, "Segala puji bagi Allah yang melebihkan kami dari kebanyakan hamba-hambanya yang beriman."

Jadi, seorang umat Islam bisa juga melafakan doa nabi Daud ini dalam kehidupan sehari-hari.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat