uefau17.com

12 Jenis Bunga Keladi Mahal dan Cara Merawatnya, Bikin Percantik Halaman Rumah - Hot

, Jakarta Jenis bunga keladi mahal banyak dicari oleh penggemar tanaman hias, sebab memiliki daun dengan corak yang cantik. Keladi hias adalah tanaman hias yang termasuk dalam jenis Caladium. Tanaman ini juga dikenal dengan nama angel wings dan kuping gajah.

Jenis bunga keladi mahal yang banyak dicari para pecinta tanaman hias adalah Caladium Gingerland, Caladium Carolyn Whorton, Caladium Moonlight, Caladium White Christmas, dan Caladium Freida Hemple.

Beragam jenis bunga keladi mahal ini diburu karena memiliki warna dan bentuk yang bervariasi yang memiliki ciri khasnya masing-masing. Dengan keunikan dan jumlah yang masih jarang, tak heran harga jenis bunga keladi ini terbilang mahal.

Berikut ulas mengenai beberapa jenis bunga keladi mahal yang dirangkum dari berbagai sumber, Kamis (10/3/2022).

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Jenis-Jenis Bunga Keladi Mahal

1. Bunga Keladi White Queen

Jenis bunga keladi mahal yang pertama adalah White Queen yang memiliki ciri khas daun yang berwarna putih dan tepi daun yang berwarna hijau. Dipadukan dengan urat-urat halus berwarna hijau dengan tulang daun yang berwarna merah pekat membuat kontras dengan daunnya. White Queen dijual mulai dari harga Rp 150.000 – Rp 500.000.

2. Bunga Keladi Freckles

Jenis bunga keladi mahal yang berikutnya adalah Caladium Freckles yang memiliki daun seperti bentuk hati. Warna daunnya yang didominasi warna hijau dengan batang daun yang memiliki corak berwarna merah jambu serta corak berwarna putih yang membuatnya makin eksotik dan indah. Untuk bisa memiliki Freckles Anda perlu mengeluarkan budget sekitar Rp 250.000.

3. Bunga Keladi Spring Fling

Jenis bunga keladi mahal yang berikutnya adalah Spring Fling. Spring Fling memiliki daun yang didominasi warna merah muda dengan tulang dan pinggiran daun bercorak hijau, membuat Spring Fling sangat indah dan menawan. Tak hanya itu, Spring Fling menjadi salah satu jenis bunga keladi mahal di Indonesia. Meski begitu, tanaman ini tetap diminati banyak orang sebagai dekorasi interior. Untuk bisa memiliki Spring Fling perlu mengeluarkan budget lebih besar sekitar Rp 1.200.000.

4. Bunga Keladi Carolyn Whorton

Jenis bunga keladi mahal berikutnya ada Carolyn Whorton, daun tanaman ini menyerupai hati dengan warna pink yang dipadukan dengan tulang daun yang berwarna merah cerah dan tepi daun yang berwarna hijau. Membuat Carolyn Whorton digandrungi karena warnanya yang indah dan mempesona. Carolyn Whorton dijual dengan harga sekitar Rp 100.000.

3 dari 5 halaman

Jenis-Jenis Bunga Keladi Mahal

5. Bunga Keladi Miss Muffet

Sedikit berbeda dari yang lain, bunga keladi Miss Muffet ini daunnya relative berwarna hijau muda seperti lime yang ditambah dengan corak bintik dan batang daun yang berwarna merah cerah. Jika dibandingkan dengan jenis bunga keladi mahal yang lain, Miss Muffet ini lebih cocok untuk menghias pekarangan rumah. Siapkan uang sekitar Rp 175.000 – Rp 300.000 untuk memiliki Miss Muffet.

6. Keladi Blackjack

Keladi blackjack menjadi jenis bunga keladi mahal yang unik selanjutnya. Keladi blackjack memiliki keunikan di bagian warnanya. Seperti namanya, jelas keladi blackjack memiliki warna yang gelap. Biasanya, keladi blackjack didominasi dengan warna hijau tua hingga hitam. Keladi blackjack dapat tumbuh hingga 2 meter panjangnya. Tulang daun keladi blackjack tidak berwarna atau menyatu dengan warna daun, tapi ada pula keladi blackjack yang memiliki warna tulang daun merah. Keladi ini menjadi salah satu keladi yang mahal, Anda bisa mendapatkan keladi blackjack dengan mengeluarkan biaya sebesar Rp 200.000-Rp 500.000.

7. Keladi Red Kujang

Jenis bunga keladi mahal yang lainnya adalah keladi red kujang. Keladi red kujang memiliki bentuk seperti senjata tradisional Jawa Barat. Warnanya juga sangat cantik yaitu merah cerah sedangkan pada batangnya merah tua atau marron. Harganya mahal yaitu sekitar Rp 3 juta.

8. Keladi Hibrida

Keladi Hibrida merupakan jenis bunga keladi mahal dengan harga sekitar Rp 4,3 juta. Harga tinggi tersebut karena keladi ini termasuk tanaman langka. Tanaman ini memiliki bentuk daun memanjang dengan warna hijau muda. Ukurannya juga kecil sehingga cocok ditanam dalam pot dan dijadikan biasan dalam ruangan.

4 dari 5 halaman

Jenis-Jenis Bunga Keladi Mahal

9. Bunga Keladi Moonlight

Moonlight didominasi warna putih bersih seperti cahaya rembulan yang dipadukan dengan aksen urat-urat halus dan tepi daun yang berwarna hijau muda, membuat moonlight sangat cantik dan elegan. Moonlight dijual dengan harga sekitar Rp 200.000 – Rp 350.000.

10. Bunga Keladi Candidum

Jenis bunga keladi mahal Candidum ini hanya terdiri dari dua warna yaitu putih dan hijau. Daun yang didominasi warna seputih salju dipadukan dengan tulang daun berwarna hijau pekat, menciptakan kesan yang elegan dan menawan. Tak heran jika tanaman ini sangat digandrungi banyak orang untuk dijadikan hiasan rumah. cukup dengan Rp 150.000 Anda dapat memiliki keladi jenis ini.

11. Bunga Keladi Thai Beauty

Selain disebut sebagai Thai Beauty, jenis bunga keladi mahal ini juga disebut sebagai Keladi Wayang atau Keladi Batik. Tanaman ini sangat disukai banyak orang karena daunnya yang berbentuk hati dengan warna yang didominasi warna merah muda dan tepi daunnya berwarna hijau. Harga tanaman ini sekitar Rp 50.000 – Rp 150.000.

12. Bunga Keladi Gingerland

Jenis bunga keladi mahal ini memiliki daun berbentuk hati berukuran kecil hingga sedang, daunnya berwarna putih lembut dengan pinggiran hijau tua dilengkapi dengan corak bintik yang berwarna merah. Jenis bunga keladi mahal ini termasuk dalam salah satu tanaman keladi yang paling indah, tidak heran jika tanaman ini sangat cocok digunakan sebagai pelengkap dekorasi interior. Gingerland dibandrol dengan harga Rp 40.000 – Rp 125.500.

5 dari 5 halaman

Cara Merawat Bunga Keladi

Cara merawat tanaman hias ini tidak sulit. Anda bisa mengikuti beberapa langkah-langkah berikut ini:

1. Langkah yang pertama adalah dengan menyiiraminya secara rutin.

2. Gunakan media tanam yang steril atau terbebas dari patogen.

3. Perhatikan pula kebutuhan cahaya matahari yang didapat.

4. Memberikan pupuk sesuai kebutuhan.

5. Rawat tanaman agar terhindar dari hama.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat