uefau17.com

10 Ide Hampers Lebaran Unik, Dijamin Berkesan dan Bermanfaat - Hot

, Jakarta Salah satu tradisi yang sering dilakukan menjelang lebaran adalah mengirim bingkisan atau hampers, baik itu ke sanak saudara, teman, kerabat kerja, dan relasi lainnya. Ada banyak jenis hampers lebaran yang bisa kita berikan.

Akan tetapi, hampers yang paling umum biasanya berisi makanan seperti kue kering. Kue kering sering menjadi pilihan utama, mengingat kumpul keluarga selama lebaran tentu butuh camilan.

Hampers yang berisi makanan dan minuman tentu bukan hampers lebaran yang salah. Akan tetapi, jika Anda ingin memberikan hampers lebaran yang unik, Anda bisa mencoba memberikan hampers dengan isi yang unik.

Sebab, kita bisa mengisi hampers dengan hal-hal yang tidak biasa dan unik. Berikut ini adalah sejumlah inspirasi hampers unik, seperti yang telah dirangkum dari berbagai sumber, Rabu (19/4/2023).

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

1. Hampers Alat Ibadah

Ide hampers unik yang pertama adalah hampers alat ibadah. Alat ibadah seperti mukena, baju takwa, songkok atau peci, dan disertai mushaf Alquran, tentu menjadi hampers lebaran yang istimewa. Apalagi, hampers dengan isi seperti demikian bisa langsung dipakai ketika Shalat Idul Fitri.

Tidak hanya bermanfaat, hampers lebaran yang berisi alat ibadah bisa menjadi motivasi bagi penerima untuk mencoba untuk terus istiqomah dalam menjalankan ibadah sehari-hari.

2. Hampers Lebaran Alat Perawatan Diri

Selain alat ibadah, hampers lebaran juga bisa berisi alat-alat perawatan diri. Hampers lebaran yang berisi alat perawatan ini tentu tidak hanya unik, tapi juga bermanfaat. Sebab setiap orang pasti membutuhkan alat-alat untuk merawat diri.

Untuk hampers lebaran jenis ini, kita bisa mengisinya dengan berbagai jenis alat perawatan seperti sabun mandi, sampo, masker wajah, body cream, conditioner rambut, dan sebagainya. Kamu juga bisa menambahkan parfum di dalam hampers tersebut.

3 dari 6 halaman

3. Hampers Make Up Set

Hampers lebaran jenis ini mungkin tidak bisa diberikan kepada semua orang. Namun hampers lebaran jenis ini pasti akan menjadi salah satu yang unik dan berkesan, terutama jika diberikan kepada perempuan yang kiuta sayangi, baik itu kekasih, adik atau kakak, maupun ibu.

Dengan memberikan hampers lebaran berisi make up set, pastinya akan membuat orabng-orang yang kita sayangi merasa senang. Tidak hanya itu, hampers lebaran berisi make up set tentunya akan membuat penampilan mereka di hari raya akan menjadi semakin berkesan.

4. Hampers Kurma

Variasi hampers lebaran terasa kurang lengkap tanpa pilihan yang satu ini, hampers kurma. Baik saat berpuasa maupun saat Lebaran, kurma pasti selalu ada di meja makan. Tidak afdol rasanya kalau belum berbagi hampers kurma.

4 dari 6 halaman

5. Hampers Lilin Aroma Terapi

Lilin aroma terapi sekarang sedang menjadi tren dan diminati oleh banyak kalangan. Di samping dapat menjadi sumber penerangan di malam hari ketika saluran listrik mati, lilin aroma terapi juga dapat mengeluarkan aroma yang wangi dan menenangkan. Aroma lilin ini sangat beragam dan bisa dipilih sesuai selera.

Dengan manfaat seperti itu, lilin aroma terapi tentu bisa menjadi pilihan menarik sebagai hampers lebaran yang unik dan menarik.

6. Hampers Alat Makan

Hampers alat makan juga bisa menjadi pilihan menarik untuk diberikan kepada sanak saudara di Hari Raya Idul Fitri. Selain tampak cantik, hampers yang satu ini juga bisa digunakan berulang dan bisa awet untuk waktu yang lama. Hampers ini juga bisa disesuaikan dengan tema piring, gelas, alat makan, dan serbet, sesuai dengan warna kesukaan penerima hampers.

5 dari 6 halaman

7. Hampers Alat Masak

Selain alat makan, kita juga bisa memberikan hampers yang berisi alat masak. Hampers alat masak tentu saja menjadi pilihan hampers yang menarik untuk diberikan kepada teman atau kerabat yang memiliki hobi memasak. Pilihlah paket alat masak seperti panci, teflon, set masak dan sebagainya dalam satu tone warna yang sama agar terlihat lebih cantik.

8. Hampers Teh dan Kopi

Ide hampers lebaran unik berikutnya adalah hampers teh dan kopi. Mungkin hampers jenis ini terkesan sederhana, akan tetapi hampers yang berisi teh dan kopi jelas akan bermanfaat bagi penerima. Apalagi, teh dan kopi adalah jenis minuman yang biasanya disukai hampir semua orang.

6 dari 6 halaman

9. Hampers Baju Muslim

Ide hampers lebaran berikutnya yang tak kalah menarik adalah baju muslim. Hampers lebaran ini tentunya akan menarik untuk diberikan menjelang lebaran. Apalagi lebaran di Indonesia memiliki tradisi untuk mengenakan pakaian terbaik dan pakaian baru. Dengan begitu, hampers baju muslim bisa menjadi salah satu opsi menarik.

10. Hampers Masakan Khas Lebaran

Bagi Anda yang hobi memasak, memberikan hampers yang berisi hasil masakan Anda jadi hampers yang berkesan bagi penerima. Selain dapat menunjukkan keterampilan Anda dalam memasak, memberikan hampers hasil karya sendiri akan menimbulkan kesan yang lebih personal.

Anda bisa memasak masakan yang menjadi menu favorit setiap lebaran, seperti opor ayam, rendang, ketopat, sambel goreng, dan sebagainya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat