uefau17.com

Rekomendasi Dress Kondangan Hijab, Lengkap dengan Tips Memilihnya - Hot

, Jakarta Ketika datang ke pesta pernikahan, memilih pakaian yang tepat bisa menjadi tugas yang sulit, terutama bagi mereka yang mengenakan jilbab. Anda ingin tampil elegan dan gaya, tetapi juga hormat dan rendah hati. Untungnya, ada banyak pilihan gaun yang tersedia untuk wanita berhijab, berikut ini adalah beberapa rekomendasi dress kondangan hijab yang sempurna untuk dikenakan ke pesta pernikahan.

Acara kondangan merupakan salah satu momen yang penting dan spesial dalam hidup seseorang. Oleh karena itu, tampil cantik dan elegan tentu menjadi hal yang penting bagi sebagian orang, terutama bagi wanita. Bagi mereka yang berhijab, memilih dress kondangan hijab yang sesuai dengan selera dan kepribadian juga menjadi hal yang penting.

Dress kondangan hijab yang sesuai akan membuat wanita terlihat anggun, sopan, dan tetap mempertahankan nilai-nilai keislaman. Namun, memilih dress kondangan hijab yang tepat bisa menjadi tantangan tersendiri, terutama bagi mereka yang belum terbiasa memadukan hijab dengan dress yang elegan. Mulai dari maxi dress, A-line dress, kaftan dress, midi dress, hingga peplum dress.

Lebih lengkapnya, berikut ini telah rangkum dari berbagai sumber pada Senin (3/4/2023). Rekomendasi dress kondangan hijab, beserta dengan karakteristik dan tips untuk memilihnya. 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Rekomendasi Dress Kondangan Hijab

Busana Hijab adalah istilah yang menutupi pakaian yang bisa dikenakan wanita sesuai dengan keyakinan Islam. Pakaian ini biasanya menutupi sebagian besar tubuh wanita dan memberikan penampilan yang lebih tertutup. Gaun malam yang merupakan salah satu bagian dari pakaian hijab yang paling banyak diminati, terutama disukai untuk acara dan undangan penting, seperti acara pernikahan.

Dalam hal desain baju, anda bisa menemukan berbagai macam desain pada busana hijab. Beberapa gaun dirancang dengan tampilan yang lebih tradisional, sementara yang lain dirancang dengan tampilan yang lebih modern. Anda dapat menemukan bordiran manik-manik yang rumit, detail renda, atau gaun bordir. Beberapa desain populer panjang dan lancar, beberapa lebih kompatibel. Yang penting adalah menemukan gaun yang membuat anda merasa nyaman dan aman.

Berikut adalah beberapa rekomendasi dress kondangan hijab yang bisa dipilih:

1. Gaun Sederhana Panjang dengan Lengan Panjang

Gaun Sederhana dengan lengan panjang cocok untuk acara kondangan formal seperti pernikahan di malam hari. Pilih bahan yang flowy dan lembut untuk memberikan kesan elegan. Hindari bahan yang terlalu kaku atau keras karena dapat membuat Anda merasa tidak nyaman. Pastikan juga gaun yang dipilih memiliki warna yang cocok dengan tema acara.

2. Busana Pesta dengan Kombinasi Warna

Dress dengan kombinasi warna pastel atau cerah bisa menjadi pilihan yang tepat untuk acara kondangan di siang hari. Padukan dengan hijab berwarna senada dan heels untuk tampilan yang lebih glamor.

3. Gaun Kombinasi Bunga dan Lipit

Jika Anda ingin tampil lebih feminin, pilih gaun dengan kombinasi bunga dan lipit. Dress dengan potongan A-line cocok untuk berbagai bentuk tubuh dan memberikan kesan anggun. Pastikan hijab yang dipilih tidak terlalu banyak detail untuk menghindari tampilan yang terlalu ramai. 

 

3 dari 4 halaman

4. Dress Batik Modern

Untuk acara kondangan dengan tema adat, dress batik modern bisa menjadi pilihan yang tepat. Pilih dress batik dengan potongan modern seperti model A-line atau dress maxi untuk menghindari kesan kuno. Padukan dengan hijab yang simple dan sepatu dengan warna senada.

5. Dress Satin dengan Detail Lipit

Dress satin memberikan kesan mewah dan elegan pada tampilan anda. Pilih dress satin dengan detail lipit yang sedikit agar tidak terlihat terlalu banyak. Padukan dengan hijab simple dan sepatu heels untuk penampilan yang lebih glamor.

6. Dress A-line

Dress A-line merupakan dress yang cocok untuk berbagai bentuk tubuh dan memberikan kesan anggun. Potongan dress ini mengembang dari pinggang ke bawah sehingga memberikan kesan feminin. Pilih dress A-line dengan bahan flowy seperti chiffon atau satin untuk tampilan yang lebih elegan.

7. Dress Maxi

Dress Maxi merupakan dress panjang yang cocok untuk acara kondangan formal seperti pernikahan. Dress ini memberikan kesan mewah dan elegan pada tampilan Anda. Pilih dress maxi dengan potongan simpel dan bahan yang berkualitas agar tampilan lebih maksimal.

8. Dress Cape

Dress Cape merupakan dress dengan tambahan kain di bagian belakang yang memberikan kesan dramatis pada tampilan Anda. Dress ini cocok untuk acara kondangan yang lebih formal dan cocok untuk hijabers yang ingin tampil beda. Pilih dress cape dengan warna yang simpel dan bahan yang berkualitas agar tampilan lebih mewah.

9. Dress Peplum

Dress Peplum merupakan dress dengan potongan yang membulat pada bagian pinggang sehingga memberikan kesan ramping pada tubuh Anda. Potongan dress ini cocok untuk hijabers dengan bentuk tubuh pear dan apple. Pilih dress peplum dengan bahan yang berkualitas seperti silk atau satin agar tampilan lebih mewah.

10. Dress Two-piece

Dress Two-piece merupakan dress dengan dua bagian yang terpisah. Dress ini cocok untuk hijabers yang ingin tampil beda pada acara kondangan. Pilih dress two-piece dengan bahan yang berkualitas dan warna yang senada agar tampilan lebih maksimal.

Namun, perlu diingat bahwa pemilihan dress kondangan hijab harus disesuaikan dengan tema dan dress code yang ada. Selain itu, pilihlah dress yang nyaman dan sesuai dengan bentuk tubuh anda agar tampilan lebih maksimal.

4 dari 4 halaman

Hal Yang Harus Diperhatikan Saat Memilih Dress Kondangan Hijab

dress kondangan hijab membuat wanita terlihat lebih elegan dan anggun dalam balutan busana hijab. Gaun ini biasanya terbuat dari bahan renda, sutra, satin atau rumbai dan membuat wanita tampil cantik di hari spesialnya. Ada banyak model gaun malam dan menjadi cukup sulit untuk memilih dari sekian banyak model. Berikut ini adalah hal yang perlu diperhatikan saat memilih dress kondangan hijab:

1. Tentukan pilihan sesuai selera anda

Dalam pemilihan gaun malam, penting bagi wanita untuk memilih gaun yang sesuai dengan tubuh dan selera mereka. Penting bahwa gaun itu bagus dan nyaman di tubuh anda. Warna dan pola gaun itu juga penting. Warna-warna pastel memberikan tampilan yang sederhana dan bergaya, sedangkan warna dan pola yang hidup menciptakan tampilan yang lebih menarik

2. Pilih kain yang tepat

Cari kain yang nyaman dipakai dan menutupi dengan baik. Sutra, sifon, dan satin adalah pilihan populer karena ringan dan cair. Hindari kain yang sangat tebal atau keras karena pemakaiannya mungkin tidak nyaman dan mungkin tidak tertutup rapat dengan hijab anda.

3. Pilih gaya berbusana yang sesuai dengan garis tubuh

Potongan dan gaya gaun itu juga penting. Gaun A-line adalah pilihan yang bagus karena terlihat bagus di sebagian besar tipe tubuh. Dipasang di bagian atas dan mengembang dari pinggang hingga ke luar untuk menciptakan tampilan yang klasik dan elegan. Karena menciptakan siluet berpinggang tinggi, panjang, dan sederhana yang turun tepat di bawah payudara, gaun seperti itu adalah pilihan yang bagus. Hindari gaun yang sangat berenda karena dapat menambah volume pada tubuh anda dan mungkin tidak terlihat gaya dan secanggih dulu saat dikenakan dengan jilbab.

4. Pilih dress hijab dengan warna yang sesuai dengan warna kulit

Pemilihan warna juga menjadi faktor penting yang perlu diperhatikan saat memilih hijab gaun malam. Secara khusus, memilih warna yang sesuai dengan warna kulit anda akan memberikan hasil yang lebih baik. Selain itu, tren musim dapat dipertimbangkan. Misalnya, warna cerah di musim semi dan musim panas, serta warna hitam dan abu-abu bisa lebih populer di musim dingin.

5. Pilih dress hijab di mana anda bisa nyaman sepanjang malam

Penting juga untuk memperhatikan pola gaun saat memilih gaun malam dalam busana hijab. Gaun yang sangat sempit mungkin tidak nyaman dan mungkin tidak cocok dengan hijab anda, dan gaun yang terlalu banyak bisa membuat anda terlihat tidak berbentuk. Pastikan anda mencoba gaun itu dan berjalan-jalan untuk duduk dengan nyaman dan meluruskan bentuk tubuh anda.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat