uefau17.com

Ternyata Begini 7 Penampakan Isi Rumah Kayu View Air Terjun yang Ditawar Rp2 M - Hot

, Jakarta Sebuah rumah sederhana yang terletak di Citambur, Cianjur Selatan, Jawa Barat sukses viral di jagat maya. Rumah milik kakek yang biasa dipanggil Abah Jajang ini punya pemandangan air terjun Curug Citambur yang rumahnya sempat ditawar dengan harga Rp 2 miliar. Padahal, rumah Abah Jajang hanya terbuat dari kayu yang terlihat sederhana.

Lewat akun Tik Tok @uliners_, sebuah video home tour rumah Abah Jajang menjawab rasa penasaran netizen. Pasalnya, sebelumnya sudah banyak video yang menampilkan pemandangan air terjun menakjubkan di depan rumah Abah Jajang bak berada di negeri dongeng. Video tersebut menunjukkan isi rumah Abah Jajang yang penuh kesederhanaan. 

Kenyamanan menjadi nuansa yang seketika dirasakan saat berada di dalam rumah Abah Jajang. Meski sebagian besar terbuat dari kayu, penempatan rumah yang rapi membuat Abah Jajang tak ingin menjual rumah yang sudah ia tempat selama 73 tahun. Terlepas beliau juga sayang jika rumahnya dijual, ia tak bisa melihat pemandangan yang harganya miliaran. 

Lantai rumah Abah Jajang bahkan terbuat dari kayu, hanya ada satu ruang yang terbuat dari keramik. Rumah nuansa pedesaan begitu kental terasa. Berikut merangkum potret home tour isi rumah Abah Jajang melansir dari Tik Tok @uliners_, Senin (3/4/2023).

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 8 halaman

1. Beginilah rumah Abah Jajang yang dari luar terbuat dari kayu, rumah ini terletak di Cianjur Selatan, berada di balik tebing Gunung Lemo tempat Lokasi Curug Citambur berada.

3 dari 8 halaman

2. Terlihat isi rumah Abah Jajang yang terbuat dari kayu, langit-langitnya yang terbuat dari anyaman bambu sederhana.

4 dari 8 halaman

3. Kesan klasik terpampang jelas pada lantai rumah Abah Jajang yang menggunakan palet kayu.

5 dari 8 halaman

4. Meski berada di pedesaan yang asri, perabot seperti kulkas dan televisi sengaja dibeli untuk membuat nyaman berada di dalam rumah Abah Jajang.

6 dari 8 halaman

5. Angin sepoi-sepoi dari Gunung Lemo dan kasur tebal membuat Abah Jajang betah tinggal di sana.

7 dari 8 halaman

6. Seperti inilah potret desain kamar mandi rumah Abah Jajang yang menjadi satu satunya ruangan berkeramik seperti dalam video.

8 dari 8 halaman

7. Jika dibilang, rumah Abah Jajang ini merupakan rumah yang ramah lingkungan, mengingat lokasinya yang berada di kawasan alam Curug Citambur.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat