uefau17.com

Niat Dirikan Bisnis Reptil Eksotis, Pria Ini Ditemukan Tewas di Antara 150 Ular - Hot

, Jakarta Banyak orang di penjuru dunia yang hobi memelihara hewan eksotis. Namun perlu diketahui, memiliki hewan eksotis bukan hal yang mudah. Sebagai pemilik, mereka tidak boleh ceroboh. Jika sampai ceroboh, hal tragis bisa saja terjadi. Seperti yang dialami oleh seorang pria asal Pennsylvania, Amerika Serikat.

Dilansir dari Oddee, Sabtu (1/4/2023), pihak berwenang di Pennsylvania baru-baru ini mendapat laporan tentang seorang pria tak sadarkan diri yang tergeletak di lantai rumahnya di Aliquippa. Sayangnya, pada saat bantuan datang kepadanya, pria itu sudah meninggal.

Penyebab kematiannya pun sempat membuat publik terkejut. Di dalam rumah, mereka menemukan lebih dari 150 ular yang sebagian besar berbisa. Ada juga buaya. Tak heran, polisi melaporkan bahwa pria itu memiliki bekas gigitan ular. Namun, penyebab kematiannya belum bisa dipastikan.

Selain pria yang meninggal itu, ada empat orang dewasa lainnya di dalam rumah. Dan seorang gadis kecil berusia 3 tahun. Rupanya, orang-orang itu berniat mendirikan bisnis reptil eksotis. Tetapi rencana itu sekarang telah ditunda, karena hewan-hewan itu telah diamankan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Ada Kobra, Mamba Hitam dan ular berbisa lainnya

Reptil itu ditemukan pada Selasa sore, 21 Maret. Saat itu, polisi Aliquippa menerima laporan seorang pria tak sadarkan diri di 1325 McMinn Street. Ketika polisi tiba di tempat kejadian, pria itu diidentifikasi sebagai penghuni rumah berusia 23 tahun.

Sayangnya, tidak ada lagi yang bisa dilakukan oleh polisi atau paramedis, karena dia sudah mati. Secara keseluruhan, polisi kemudian mengungkapkan bahwa rumah itu menampung lebih dari 150 ular. Kebanyakan dari mereka berbisa.

"Ada kobra di sana, ular derik di sana, mamba hitam," kata petugas penegak kode Jim Bologna kepada CBS News, dilansir Oddee, Sabtu (1/4).

Tidak jelas berapa banyak ular berbisa yang merayap di sekitar rumah. Perkiraan berkisar antara 60 hingga 100. Selain ular, mereka juga punya buaya. Namun, reptil bukanlah satu-satunya makhluk hidup di rumah itu. Polisi juga menemukan empat orang dewasa lainnya di sana, bersama dengan seorang gadis berusia 3 tahun.

Saat ditemukan, gadis kecil itu dilaporkan sedang duduk di kursi tinggi, tepat di sebelah ular berbisa. Tidak bisa dibayangkan bahwa profesional medis mungkin sedikit gugup ketika mengevaluasi kondisi pria tewas itu, karena mereka dikelilingi oleh ular.

3 dari 4 halaman

Ular dalam kondisi sehat

Tidak mengherankan, reptil – yang sebagian besar ilegal – tidak diizinkan tinggal di rumah. Mereka telah dipindahkan ke Off the Hook Exotic Pets, toko hewan peliharaan yang berafiliasi dengan Beaver County Humane Society.

Di sana, hewan-hewan dirawat dengan baik. Pemilik toko George Diaz mengatakan kepada WPXI bahwa ular tersebut sedang dipantau dan telah menerima pemeriksaan fisik secara lengkap. Untungnya, tampaknya pemilik ular tidak mengabaikan kesehatannya.

"Kita harus memeriksa mereka untuk tungau, bekas luka di tubuh, busuk mulut. Apa saja yang merugikan. Saya belum pernah melihat yang seperti itu [masalah kesehatan]; sebagian besar ular sangat sehat. Tapi banyak hal bisa muncul. [Binatang] bisa ditangkap di alam liar, saya tidak tahu nenek moyangnya," jelas Diaz, dilansir Oddee, Sabtu (4/1).

Ular-ular itu akan tetap di karantina selama dua minggu ke depan. Setelah itu, terserah Negara Bagian Pennsylvania untuk menentukan nasib akhir mereka.

4 dari 4 halaman

Hukuman bagi pemilik rumah

 Orang-orang yang tinggal di rumah tersebut berencana untuk menjualnya secara online dan di pameran hewan peliharaan. Menurut polisi, mereka baru saja pindah ke rumah untuk memulai bisnis lokal mereka.

"Mereka baru saja pindah ke sini, sekitar dua bulan terakhir. Orang-orang ini memiliki bisnis yang mereka jalankan. Mereka menjual reptil, berbisa dan tidak berbisa," tegas Bologna.

Beberapa penduduk setempat sedikit bingung dengan seluruh penemuan itu. Dilaporkan bahwa mereka belum bebas dari hukuman. Polisi telah memanggil layanan perlindungan anak untuk menentukan apakah anak berusia 3 tahun itu berada di lingkungan yang aman.

Selain itu, ular berbisa ilegal untuk dipelihara di Aliquippa. Karena melanggar kode kota, pemilik rumah ular bisa menghadapi denda $1.000 (Rp 14,9 juta) per ular.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat