uefau17.com

Disangka Pencuri karena Lompati Pagar, Pria Ini Ternyata Ingin Bantu Tetangga - Hot

, Jakarta Meninggalkan rumah dalam keadaan kosong memang harus ekstra waspada. Diperlukan pengamanan ganda untuk mencegah aksi pencuri yang tak segan menguras harta benda. Pintu, jendela dan pagar harus senantiasa dikunci rapat agar aman.

Bahkan beberapa orang memasang kamera CCTV untuk merekam gerak-gerik yang mencurigakan. Hal itu dilakukan untuk antisipasi jika ada pencuri masuk ke dalam rumah. Seperti seorang yang mencurigakan tertangkap dalam rekaman kamera CCTV yang baru-baru ini viral di media sosial.

Dalam rekaman tersebut, pria itu meloncati pagar dan masuk ke dalam halaman rumah seseorang. Gerak-geriknya saat memasuki rumah tersebut mirip seorang maling. Pria berbaju merah itu pun disangka pencuri karena aksinya tersebut.

Namun ketika dilihat secara lengkap, pria itu rupanya melakukan hal tak terduga. Ternyata ia malah membantu sang pemilik rumah. Berikut kisah selengkapnya, dilansir dari mStar dan TikTok @, Rabu (18/1/2023).

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pria Ini Membantu Mengamankan Jemuran Agar Tidak Terkena Hujan

Pria itu terlihat memanjat pagar tanpa meminta izin ke pimilik rumah. Usai masuk ke dalam halaman pria itu langsung menuju rak jemuran pakaian. Lalu pria itu menarik jemuran tersebut ke area tertutup.

Alih-alih mencuri sesuatu, pria yang dikira maling itu ternyata melakukan hal sebaliknya. Rupanya pria itu membantu tetangganya untuk mengamankan jemuran agar tidak terkena hujan. Setelah menggeser jemuran, pria itu berdiri di samping dan melihat apakah hujan masih mengguyur cucian tersebut.

Kemudian usai memastikan, ia menarik jemuran lebih jauh ke teras. Lalu pria itu melompat kembali ke rumahnya melalui dinding. Sang pemilik rumah pun sangat berterima kasih atas bantuan pria ini.

3 dari 3 halaman

Aksinya Tuai Pujian Warganet

Belum diketahui pasti kapan dan di mana lokasi pria yang lompati pagar rumah sempat disangka maling itu terjadi. Namun aksi baik hati yang dilakukannya ramai menuai pujian dari warganet.

"sampai aku melihat apa yang dia coba curi. ternyata mau ganti kain karena hujan. beruntung punya tetangga yang peduli seperti ini" komentar salah satu warganet.

"Dia hanya ingin menyelamatkan pakaian dari hujan, guys" komentar salah satu warganet.

"salah satu rezeki yang Allah berikan kepadamu adalah tetangga yang baik, semoga engkau dalam lindungan Allah" komentar salah satu warganet.

"mulia alik bju takut kena hujan masyallah baik sungguh" komentar salah satu warganet.

"Pelajaran yang didapat jangan pernah menilai seseorang sampai orang tersebut selesai dengan apa yang dia lakukan" komentar salah satu warganet.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat