uefau17.com

OOTD Adalah Ungkapan dalam Bahasa Gaul, Ketahui Jenis-Jenisnya - Hot

, Jakarta OOTD adalah sebuah istilah dalam bahasa gaul, yang memiliki kepanjangan dari Outfit Of The Day. OOTD menjadi salah satu cara bagi Anda untuk menunjukkan style, asesoris hingga pakaian kita yang kita gunakan sehari-hari maupun pada saat acara tertentu. Konsep dari OOTD cukup sederhana dilakukan, bisa disesuaikan dengan selera yang Anda miliki.

Dalam laman resmi Dictionary, OOTD adalah bagian dari gaya hidup, di mana kebanyakan remaja saat ini kerap menunjukan OOTD di laman sosial media. Selain mencari referensi OOTD, Anda juga bisa berbagi OOTD kepada teman-teman di dunia maya alias sosial media.

OOTD adalah istilah dalam bahasa gaul, yang menggambarkan sejumlah outfit pribadi yang dikenakan saat beraktivitas dalam satu hari. Namun, tak jarang banyak juga yang gemar memamerkan gaya mereka saat memakai pakaian bermerek atau yang sedang tren saat itu.

Berikut ini jenis-jenis OOTD yang rangkum dari berbagai sumber, Kamis (5/1/2022).

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Arti OOTD

OOTD adalah kepanjangan dari Outfit Of The Day, di mana istilah dalam bahaa gaul ini menunjukkan style aksesoris hingga pakaian kita yang kita gunakan sehari-hari maupun pada saat acara tertentu. Bagi anak-anak muda, terdapat banyak referensi OOTD yang bisa kamu ikuti mulai dari style klasik, kasual, sampai glamor style. Bagi Anda yang suka dengan fashion, bisa melakukan ide OOTD sesuai dengan gaya yang kalian inginkan atau yang membuat kalian nyaman. 

OOTD adalah baju yang dikenakan sehari-hari, mulai dari asesoris hingga pakaian yang kamu kenakan. Ada banyak referensi OOTD yang bisa kamu ikuti mulai dari sophisticated, retro, outer dan masih banyak lagi. Dengan banyaknya pilihan ini, membuat Anda bisa menyesuaikan dengan acara yang akan kamu ikuti atau sesuai dengan selera fashion kamu. Popularitas penggunaan istilah OOTD adalah merujuk pada foto aktual dan terkini yang diposting di media sosial seperti Instagram. OOTD adalah konotasi yang juga mengarah pada sebuah gaya, trendi, dan hal dipadu-padankan dengan baik. 

3 dari 5 halaman

Macam-Macam OOTD

- Elegant Style

Macam-macam OOTD yang pertama adalah konsep elegan yang cenderung rapih. OOTD ini sifatnya bisa semiformal atau formal, tergantung orang yang mengenakan style tersebut, baik saat lagi ke kantor, menghadiri acara pertemuan atau undangan tertentu. Anda bisa memadukan warna-warna basic seperti hitam dan putih dengan warna-warna soft seperti warna cokelat atau mint.

- Casual Style

OOTD selanjutnya adalah casual style atau gaya santai, di mana Anda bisa menggunakan casual style dalam kehidupan sehari-hari. Pakaian yang digunakan bisa berupa t-shirt, sweater, celana jeans atau gaya-gaya baju yang cenderung lebih sederhana. Kamu bisa pilih warna-warna pastel untuk mendukung penambilan kamu agar terlihat lebih sederhana, santai tapi tetap enak dilihat.

- Glamour Style

Glamour adalah istilah fashion dalam bahasa Inggris yang berarti pesona, sedangkan dalam bahasa Indonesia kerap diartikan sebagai gemerlap. Seseorang akan cenderung mengenakan glamour style pada saat menghadiri acara-acara pesta.

- Hijab Style

Sebagai negara yang penduduknya mayoritas muslim, membuat OOTD hijab menjadi sebuah tren yang selalu menarik untuk diikuti. Ketertarikan masyarakat untuk mengenakan hijab tentu menjadi semakin menarik. Selain menuruti perintah agama, berhijab juga menjadi tren fashion tersendiri.

 

4 dari 5 halaman

Jenis-Jenis OOTD

- Haute Couture

Jenis OOTD yang pertama adalah Haute Couture di mana istilah ini berasal dari bahasa Prancis, yang memiliki arti sebagai pakaian yang berkelas, karena pakaiannya terbuat dari bahan dengan kualitas tinggi, dan dijahit dengan tangan dan detail yang sangat teliti.

- Sophisticated

Jenis OOTD selanjutnya adalah sophisticated, kerap digunakan untuk menyebut gaya fashion berkelas, yang menunjukkan status, keistimewaan dan keunggulan. Sophisticated memiliki tampilan yang sempurna dan selalu menarik perhatian.

- Outer

Istilah outer digunakan untuk menyebut pakaian luaran untuk membuat penampilan lebih fashionable, seperti rompi, jaket, blazer, mantel, kardigan dan lain sebagainya.

- Retro

Sering kali istilah retro disamakan dengan istilah vintage. Padahal istilah retro memiliki makna yang berbeda dengan vintage. Istilah retro diambil dari kata retrospektif yang artinya memodifikasi gaya sekarang dengan inspirasi fashion zaman dulu.

- Edgy

Istilah edgy adalah salah satu jenis OOTD yang memiliki makna tajam dalam dunia fashion, yang cenderung memadukan warna hitam dan merah sebagai warna pakaian, agar orang yang menggunakan eddy style ini terlihat lebih galak dan unik.

- Casual

Casual fashion selalu menjadi mode populer di kalangan anak muda, karena gaya casual ini identik dengan pakaian santai, seperti menggunakan kaos dengan celana pendek dan sepatu sandal, yang digunakan untuk aktivitas sehari-hari.

5 dari 5 halaman

Jenis-Jenis OOTD

- Streetwear

Jenis OOTD selanjutnya adalah streetwear, di mana gaya pakaian ini adalah fashion khas jalanan, yang hampir sama dengan pakian kasual. Streetwear ini merupakan fashion yang digunakan untuk jalan-jalan atau hangout, dengan gayanya yang santai tapi tetap fashionable.

- Chic

Chic dalam dunia fashion umumnya berasal dari kata chique dari bahasa Prancis. Istilah ini memiliki arti gaya pakaian yang modern, dengan memadu padankan pakaian tanpa mengikuti tren.

- Monochrome

Istilah monochrome atau monokrom, sering diartikan sebagai perpaduan warna pakaian yang cenderung hitam dan putih. Tetapi di zaman sekarang, warna monokrom juga dipadukan dengan warna abu-abu atau silver.

- Layering

Di saat musim dingin atau musim hujan, layering sering diterapkan dalam dunia fashion. Sebagai contohnya, kamu menumpuk kaos dengan hoodie, lalu menggunakan outer jaket jeans.

- Vintage

Jenis OOTD selanjutnya adalah tipe fashion yang paling sering disebut adalah vintage. Istilah ini kerap digunakan untuk menyebut mode pakaian ala tahun 20an hingga 60an, di mana modelnya memberikan kesan zaman dahulu. Fashion vintage ini juga masih populer hingga sekarang.

- Classy

Istilah classy dalam dunia fashion, cenderung mengarah dalam artian penampilan yang elegan dan terlihat berkelas. Walaupun gaya classy ini selalu dikaitkan dengan barang yang branded.

 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat