uefau17.com

Pebbling, Tren Kencan Terkini Tiru Kebiasaan Penguin Bangun Hubungan Melalui 'Kerikil' Cinta - Health

, Jakarta - Ketika seekor penguin Gentoo naksir, cara untuk mendapatkan hati kekasihnya sangat sederhana: (dengan) sebuah kerikil (pebble).

Burung-burung yang tidak bisa terbang itu punya kebiasaan saling menghadiahkan batu kerikil, yang digunakan untuk membangun sarang, sebagai tanda bahwa mereka tertarik untuk menjadi pasangan kawin.

Kini, tampaknya manusia mulai mengambil langkah yang sama dengan hewan-hewan di Antartika, seiring dengan mulai berkembangnya tren yang dikenal sebagai “pebble” atau "kerikil".

Apa Itu Pebbling?

Cara kerjanya: Seorang kekasih yang penuh perhatian memberikan semacam hadiah kepada pasangannya, entah itu secangkir kopi atau video viral yang manis, untuk mencerahkan hari mereka.

“Pebbling dimulai dengan munculnya pengiriman meme sebagai bentuk menjalin hubungan dengan orang lain,” kata pakar hubungan dan psikoterapis Gigi Engle kepada Metro.

“Menurutku itu hal yang paling menggemaskan karena meme adalah bahasa cinta saat ini,” ucapnya. 

Cara yang Baik Membangun Hubungan 

Mungkin Anda saling mengirim postingan lucu tentang hubungan di Instagram, atau video TikTok yang membuat Anda tertawa.

“Anda cukup melihat sesuatu yang mengingatkan pada seseorang yang Anda cintai, dan mengirimkannya kepada mereka,” kata Engle, dilansir New York Post.

Ini mungkin tampak konyol, namun tindakan mengirimkan sesuatu yang lucu kepada seseorang seperti pebbling sebenarnya dapat memperkuat suatu hubungan, jelasnya.

“Karena ini mirip dengan mengirim pesan yang mengatakan, 'Saya melihat ini dan memikirkan Anda.'” 

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bagaimana Jika Kiriman Pebble Terhenti?

Meski demikian, mengirimkan hal-hal kecil dan sederhana itu merupakan cara yang bagus untuk membangun ikatan. 

“Kerikil bisa menjadi cara yang bagus untuk membangun olok-olok dan hubungan dengan pasangan,” tambahnya.

Namun jika kiriman peble – baca: meme, video, dan postingan – tiba-tiba berhenti, itu bisa menandakan ada sesuatu yang salah; atau lebih buruk lagi, mereka melakukan ghosting.

“Pebbling memang berpotensi menentukan ekspektasi komunikasi yang akan Anda lakukan sepanjang hubungan, jadi itu adalah sesuatu yang perlu diingat,” kata Engle.

“Jika Anda berhenti membuat keributan, orang lain mungkin bertanya-tanya apa kesalahannya.”

3 dari 3 halaman

Penguin Jenis Burung Setia

Penguin adalah burung yang sangat setia. Mereka mampu melakukan perjalanan hingga 10.000 mil per tahun untuk mencari makanan dan cinta.

Dilansir Metro, penelitian terbaru menemukan sepasang suami istri tetap setia satu sama lain selama 16 tahun – hampir sepanjang masa berkembang biak mereka – meskipun masing-masing dari mereka melakukan perjalanan solo sejauh 200.000 mil. Setiap tahun mereka kembali ke sarang yang sama – dan satu sama lain – untuk menghasilkan anak ayam baru.

Penguin-penguin ini tiba di lokasi bersarang mereka pada bulan September – musim semi di belahan bumi selatan – dan menemukan pasangan mereka di antara 100.000 koloni dengan suara khas panggilan satu sama lain.

Setelah berkumpul kembali di sarang lamanya, burung-burung itu saling merawat untuk membangun kembali ikatan mereka.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat