uefau17.com

Nana Mirdad Sudah 2 Kali Temukan Bayi yang Dibuang Orang Tuanya, Pertama Sudah Rata dengan Tanah - Health

, Jakarta - Rupanya, Nana Mirdad sudah dua kali melihat langsung bayi yang dibuang begitu saja oleh orang tuanya. Jika bayi yang ditemukan oleh asisten rumah tangganya, Tika, masih sempat diselamatkan, tidak demikian dengan yang sebelumnya.

Nahas, bayi yang pertama sudah nyaris tak berbentuk dan sudah rata dengan tanah. Hal ini diketahui dari unggahan terbaru di akun Instagram pribadinya, @nanamirdad_, pada Minggu, 21 Januari 2024, sore.

Sebelumnya, dia terlebih dulu menekankan bahwa tindakan membawa bayi terlantar ke rumah sakit yang dilakukannya kemarin bukanlah aksi heroik.

"Inilah hal yang harusnya kita lakukan sebagai manusia biasa. Jika menolong bayi yang terlantar adalah aksi heroik maka dunia kita benar-benar sudah terbolak-balik," tulis Nana Mirdad.

Barulah kemudian Nana membahas soal pengalamannya menemukan bayi yang dibuang oleh orang tuanya,"Dan tragisnya, ini berarti sudah kedua kalinya saya menyaksikan bayi yang dibuang begitu saja oleh orang tuanya. Sayangnya yang pertama sudah nyaris tak berbentuk dan sudah rata dengan tanah."

Saat menceritakan pengalamannya membawa bayi perempuan yang ditemukan oleh Tika ke rumah sakit, perasaan campur aduk dirasakan Nana Mirdad.

Dia bahkan mengaku tidak bisa mengekspresikan ketakutannya, kecemasannya, kebigungannya, hingga kemarahan yang juga mencuat saat menggendong bayi yang baru dibuang itu ke rumah sakit.

"Saya pun ngga tahu apa yang akan terjadi pada mental saja jika bayi itu harus hilang dalam pelukan saya. Tapi bayi itu selamat. Dia sehat," pungkas istri Andrew White.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Heboh! ART Nana Mirdad Temukan Bayi Perempuan

Nana Mirdad mengumumkan bahwa asisten rumah tangganya, Tika, menemukan seorang bayi yang diduga dibuang oleh orang tuanya pada Sabtu, 20 Januari 2024. Melalui unggahan di Instagram Stories-nya, dia menjelaskan bahwa bayi tersebut ditemukan di semak-semak tanpa pakaian dan alas tidur, bahkan tali pusarnya masih menempel.

Nana mengungkapkan keheranannya terhadap orang tua yang bisa meninggalkan bayi baru lahir begitu saja di tempat yang berbahaya, seperti semak-semak yang merupakan habitat biawak, anjing, dan ular piton.

Kulit bayi sudah mulai membiru ketika ditemukan, dan Nana bersama Tika segera membawanya ke Unit Gawat Darurat di Rumah Sakit Bali Mandara, tempat bayi itu mendapat penanganan cepat.

Dalam unggahan foto bayi yang dibagikannya, Nana Mirdad menyampaikan pesan kepada orang tua yang mungkin melakukan perbuatan tersebut, memberi tahu bahwa bayi tersebut selamat dan sehat.

Dia menyinggung jika ada ketidakmampuan atau ketidakmauan untuk merawat anak, ada opsi lain seperti menghubungi dinas sosial, menitipkan ke yayasan, atau meletakkannya di depan pagar rumah warga agar dapat dirawat dengan baik. Bukan malah meletakkannya di semak-semak.

Nana Mirdad merasa hancur hati saat membawa bayi tersebut ke rumah sakit dalam kondisi mulai kebiruan, tapi bersyukur karena akhirnya bayi itu mendapatkan perawatan medis.

Dalam foto-foto yang dibagikannya, terlihat bayi perempuan itu sedang ditangani oleh tim medis dan diberikan susu melalui botol.

 

3 dari 3 halaman

Pesan Nana Mirdad untuk Ibu dari Bayi Perempuan yang Ditemukannya

Nana Mirdad menulis pesan menyentuh untuk ibu dari bayi perempuan yang ditemukan oleh asisten rumah tangganya, Tika. Dalam pesannya, Nana seolah-olah menyuarakan perasaan bayi malang itu.

"Hai Ibunda, aku berhasil ditemukan, aku sehat, aku selamat. Jika ibunda tidak menginginkanku, tidak masalah. Sekarang aku sudah di tangan orang-orang yang bisa menjaga aku," tulis Nana Mirdad di Instagram Stories akun pribadinya, @nanamirdad_.

Nana juga membagikan foto bayi perempuan tersebut sedang ditangani oleh tim medis, tampak sedang meminum susu melalui botol.

"Seandainya dari awal ibunda langsung menitipkanku ke sini, aku tidak perlu kedinginan di semak belukar dikerubungi semut seperti tadi. Tapi tidak apa, itu sudah berlalu," tulisnya lagi.

"Aku mungkin tidak akan pernah mengenal ibunda, tapi percayalah, di dalam diriku masih mengalir darah yang sama dengan darah ibunda."

Nana kemudian menambahkan,"Sampai kapanpun, kita akan selalu menjadi satu. Doakan aku bisa memiliki rumah yang hangat suatu saat nanti ya."

Istri Andrew White, yang telah lama vakum dari dunia hiburan Tanah Air, menutup pesannya dengan doa dan harapan agar sang ibu tidak pernah melupakan keberadaan bayinya.

"Semoga ibunda tidak pernah melupakan keberadaanku," tulis Nana Mirdad, menggantikan namanya dengan 'Bayi yang lahir dari perut ibunda pagi ini' di akhir kalimat.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat