uefau17.com

Suara Hati Bella, Bayi Perempuan yang Ditemukan Nana Mirdad: Semoga Bunda Tidak Pernah Melupakan Keberadaanku - Health

, Jakarta - Sebuah pesan menyentuh ditulis Nana Mirdad untuk ibu dari bayi perempuan yang ditemukan oleh asisten rumah tangganya, Tika, pada Sabtu 20 Januari 2024 pagi. Adapun kalimat yang ditulisnya seolah menggambarkan suara hati bayi malang itu.

"Hai Ibunda, aku berhasil ditemukan, aku sehat, aku selamat. Jika ibunda nggak menginginkan aku, gpp. Sekarang aku sudah di tangan orang-orang yang bisa menjaga aku," begitu tulis Nana Mirdad di Instagram Stories akun pribadinya, @nanamirdad_ dikutip pada Minggu 21 Januari 2024.

Nana turut menyertakan foto bayi perempuan yang sedang ditangani oleh tim medis. Dari gambar yang diunggahnya, sang bayi tampak tengah meminum susu yang diberikan tim medis melalui botol.

"Seandainya dari awal ibunda langsung menitipkan aku ke sini, aku enggak perlu kedinginan di semak belukar dikerubungi semut seperti tadi. Tapi enggak papa... Itu sudah berlalu," tulisnya lagi.

"Aku mungkin enggak akan pernah mengenal ibunda, tapi percayalah, di dalam diri aku masih mengalir darah yang sama dengan darah ibunda."

Lebih lanjut Nana menuliskan,"Sampai kapanpun, kita akan selalu menjadi satu. Doakan aku bisa memiliki rumah yang hangat suatu saat nanti ya."

Kemudian, istri Andrew White yang sudah lama vakum dari dunia hiburan Tanah Air menyelipkan sebuah doa dan harapan agar sang ibu tidak pernah melupakan keberadaan bayinya.

"Semoga ibunda tidak pernah melupakan keberadaanku," tulis Nana Mirdad, menggantikan namanya dengan 'Bayi yang lahir dari perut ibunda pagi ini' di akhir kalimat.

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Nana Mirdad Takut Bayi Perempuan Itu Meninggal di Pelukannya

Belasan jam kemudian, setelah memastikan bayi perempuan yang ditemukan oleh ART-nya memperoleh perawatan memadai, barulah Nana Mirdad mampu menyampaikan isi hati sebenarnya.

Nana mengatakan bahwa hal yang dilakukannya bukanlah aksi heroik. Justru itulah yang seharusnya dilakukan sebagai manusia biasa. Menurutnya, jika menolong bayi yang terlantar adalah aksi heroik, dunia benar-benar sudah terbolak-balik.

"Dan tragisnya, ini berarti sudah kedua kalinya saya menyaksikan bayi yang dibuang begitu saja oleh orang tuanya. Sayangnya yang pertama sudah nyaris tak berbentuk dan sudah rata dengan tanah," tulisnya di unggahan terbaru di akun Instagram pribadinya.

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Nana Mirdad (@nanamirdad_)

"Saya ngga bisa mengekspresikan ketakutan saya, kecemasan saya, kebingungan, dan kemarahan saya saat saya menggendong bayi yang baru dibuang itu ke rumah sakit.... Bertahan.... Please bertahan."

Syukurlah, bayi perempuan nan malang selamat. Nana mengaku tak tahu hal apa yang bakal terjadi jika mahluk mungil tak berdosa itu meninggal dunia di pelukannya.

"Saya pun ngga tahu apa yang akan terjadi pada mental saja jika bayi itu harus hilang dalam pelukan saya.. Tapi bayi itu selamat. Dia sehat," ujar Nana.

 

3 dari 3 halaman

Pesan Nana Mirdad untuk Seluruh Perempuan yang Sedang Hamil

Menurut Nana Mirdad penting untuk mengangkat isu dan ikut andil untuk menyadarkan masyarakat, terutama Kaum Hawa yang sedang mengandung. Jika memang perempuan yang sedang hamil tidak menginginkan bayi yang ada di janinnya untuk hidup, masih ada hal lain yang bisa dilakukan. Jangan membuang mereka begitu saja.

"Cari bantuan, jangan pernah diam saja dan memilih jalan pintas untuk membuang anak yang kalian lahirkan dari rahim kalian untuk mati di pinggir jalan," ujarnya.

"Bayi yang ART saya temukan kemarin, enggak pernah memilih untuk dilahirkan dari rahim ibunya. 9 bulan di dalam kandungan, mendengar suara ibunya, saya hanya bisa membayangkan betapa ngga sabarnya ia untuk melihat ibunya secara langsung, suara yang selama ini menenangkan hatinya," Nana menambahkan.

Nahas, hal tersebut pada akhirnya tidak dirasakan oleh bayi yang telah diselamatkannya.

"Terima kasih banyak untuk semua doa dan perhatiannya untuk BELLA, begitu bayi kecil itu diberi nama oleh Tika, penemunya," pungkasnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat