uefau17.com

Jeritan Hati Nana Mirdad Sulit Meninggalkan Bayi yang Dibuang Orang Tuanya, Ingin Bawa Pulang dan Rawat - Health

, Jakarta - Nana Mirdad mengumumkan bahwa asisten rumah tangganya, Tika, menemukan seorang bayi yang diduga dibuang oleh orang tuanya pada Sabtu 20 Januari 2024. Melalui unggahan di Instagram Stories akun pribadinya, Nana menyebut bayi itu ditemukan di semak-semak, tanpa pakaian dan alas tidur, bahkan tali pusarnya masih menempel.

Dia tidak habis pikir sama orang tua yang tega menaruh bayi baru lahir di tanah begitu saja. Apalagi semak-semak di dekat rumahnya merupakan tempat bagi biawak dan anjing berkeliaran, bahkan tidak jarang ada ular piton.

Lebih lanjut Nana Mirdad, mengatakan, kulit bayi sudah mulai membiru ketika dibawa masuk ke dalam rumah. Dia dan Tika pun segera membawa bayi itu ke UGD di Rumah Sakit Bali Mandara, dan ditangani dengan cepat.

"Siapa tahu ibunya yang membuang melihat story ini, asal tahu saja, bayi ini sudah selamat... Sehat... Jika memang tidak mau mengurus anak, banyak opsi selain membuang di semak belukar seperti ini," tulisnya di unggahan foto bayi yang ditemukannya.

"Hubungi dinas sosial, titipkan ke yayasan, dll. Atau setidaknya, taruh di depan pagar rumah warga agar bayi ini bisa dirawat dengan layak," kata istri Andrew White menambahkan.

Hatinya seketika hancur saat membawa bayi itu ke rumah sakit dalam kondisi mulai kebiruan. Rasa takut bayi tidak bakal selamat sempat terbersit di pikirannya.

"Pergerakan sudah minim, kaki membiru. Khawatir bayi ini tidak selamat di tanganku," tulis Nana lagi.

Masih dari foto-foto yang dibagikannya, terlihat bayi perempuan yang ditemukan ART Nana Mirdad tengah ditangani tim medis sambil diberikan susu di dalam botol.

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Nana Mirdad Ingin Bisa Merawat Bayi yang Ditemukan oleh Tika

Di dua foto terakhir, terlihat Nana Mirdad sedang menggendong bayi perempuan berselimut kain hijau dan topi berwarna merah.

Sebagai seorang ibu, Nana Mirdad mengaku berat meninggalkan bayi yang ditemukan oleh asisten rumah tangganya. Muncul keinginan membawa pulang dan merawat bayi itu, karena seperti mendapat titipan dari Tuhan.

"Sebagai seorang ibu, berat meninggalkan bayi ini lagi. Rasa hati ingin bawa pulang dan rawat. Seperti titipan dari Tuhan. Tapi pastinya itupun bukan hal yang mudah dilakukan, banyak sekali pertimbangannya dalam membesarkan anak," tulisnya.

Nana akhirnya harus mengikhlaskan bayi itu ditangani tim medis dan nantinya akan diurus oleh dinas sosial. Meskipun begitu, Nana Mirdad dan keluarga diizinkan menjenguk bayi itu.

"Kami bersyukur dipersilahkan menjenguk kembali dan pastinya selagi bisa bayi ini akan tetap jadi bagian dari cerita kami," katanya.

"Selama bantuan dari kami masih dibutuhkan, kami akan berikan yang terbaik," lanjutnya.

 

3 dari 3 halaman

Sosok Tika, ART Nana Mirdad yang Menemukan Bayi Perempuan di Semak-Semak

Lebih lanjut Nana Mirdad mengaku sempat menggendong bayi itu selama satu jam. Hal itu yang semakin membuatnya sulit untuk berpisah dari bayi tersebut.

"Tapi yasudah, yang penting kita sudah berusaha melakukan yang terbaik dan bayi ini sehat dan punya kesempatan untuk hidup lebih baik sekarang,"

"You will always be in my prayer from now on, little baby," katanya.

Di bagian akhir, Nana Mirdad mengunggah foto Tika dengan bayi yang ditemukannya. Dia mengingatkan kepada siapa pun untuk tidak hanya mengucapkan terima kasih dan memberikan doa kepadanya saja, tapi juga Tika. 

"Btw, terima kasih semua ucapan dan doa baiknya untuk aku. Tapi ucapan terima kasih itu lebih tepat diberikan ke Tika, embaku di rumah yang menemukan bayi ini pertama kali lalu bawa ke rumah dan dikasih lihat ke aku," tulisnya.

"Aku hanya menindaklanjuti dan langsung cepat-cepat membawa bayi ini ke UGD. Jadi, terima kasih Tika... Tika saved this babyi this morning," pungkas Nana Mirda.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat