uefau17.com

Momen Gemoy Prabowo Bertemu Kenkulus, Si Bayi Viral yang Suka Belajar Hitung-Hitungan - Health

, Jakarta Prabowo Subianto kedatangan tamu gemoy alias menggemaskan pada Kamis, 7 Desember 2023 malam.

Pria 72 tahun itu bertemu dengan bayi yang pada 12 Desember nanti berusia dua tahun bernama Kenneth Matthew atau Kenkulus alias Ken Kalkulus lantaran suka belajar hitung-hitungan.

Prabowo dan Ken yang beda usia 70 tahun ini tampak bermain dan mengobrol seperti kakek dan cucu pada umumnya. Tampak, Ken pun tampak nyaman dipangku Prabowo di pertemuan pertama itu. 

Dalam pertemuan tersebut, Prabowo juga sempat melayangkan pertanyaan ke Ken soal cita-cita. Ternyata jawaban anak pertama dari Kevin dan Chika itu mengagetkan Prabowo.

"Ada moment menarik saat saya tanya, 'Kenneth cita-citanya mau jadi apa?' dan dia menjawab jadi 'engineer'," tulis Prabowo lewat unggahan di akun Instagram pribadinya dikutip Jumat (8/12/2023).

Menurut Prabowo, cita-cita menjadi engineer bukanlah jawaban yang umum terlebih bagi bayi di bawah tiga tahun yang ia temui.

"Sangat luar biasa, tentu bukan kebanyakan jawan yang pernah saya dengar dari bayi seusianya," kata Prabowo lagi.

Doa Prabowo untuk Kenneth

Di kesempatan itu, Prabowo juga menyertakan doa yang indah untuk Ken. Ia berharap agar Ken tumbuh menjadi anak yang berprestasi

."Semoga kelak Kenneth Matthew ini bisa menjadi anak yang berprestasi dan mengharumkan nama bangsa Indonesia atas kemampuan yang dimiliki," kata Prabowo.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Sang Ibu Kaget Ken Langsung Akrab dengan Prabowo

Ibu dari Ken, Chika mengatakan bahwa dirinya kaget ketika putranya yang bakal dua tahun sebentar lagi ini bisa langsung mau bertemu seseorang yang baru ditemui. Namun, saat pertemuan dengan Prabowo cuma butuh hitungan detik Ken sudah nyaman.

"Ken adalah tipe anak yang slow to warp up, dibutuhkan waktu setidaknya dua jam untuk Ken mau main-main sama orang yang baru dia temui. Tapi tadi gak sampai 1 detik ketika liat Opung Wowo langsung ngomong 'Dedek senang'," kata Chika di unggahan Instagram @imchika.

3 dari 4 halaman

Ken Lari-Lari di Rumah Opung Wowo

Chika juga mengucapkan terima kasih ke Prabowo karena memperbolehkan Ken untuk bisa bermain. Mulai dari membuat rumah Prabowo berantakan, lari-larian ke sana kemari khas kebiasaan anak-anak, hingga mengeluarkan semua buku.

"Bener-bener rasanya seperti bawa anak main ke rumah Opung," kata Chika.

 

4 dari 4 halaman

Tentang Ken atau Kenkulus

Ken namanya popular lantaran sudah pintar menyebutkan rumus matematika dan hitung-hitungan. Hal itu yang membuat bocah cilik itu punya sebutan Kenkulus atau Ken Kalkulus.

Orangtua Kenkulus bercerita bahwa di usia 21 bulan, sang anak sudah tahu beragam rumus matematika.

 

Ken lahir pada 12 Desember 2021 juga punya minat membaca yang tinggi. Sang ibu, Chika, menceritakan bila sang anak menangis hal yang membuat Ken tenang salah satunya adalah buku. Lalu, pagi-pagi bangun tidur pun tak meminta mainan melainkan mencari buku kalkulus.

Kebiasaan unik lainnya adalah Ken senang belajar ketika hendak tidur. Jika biasanya bayi lebih sukai dibacakan dongeng, Kenkulus malah lebih memilih belajar buku.

 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat