uefau17.com

Bahan Alami Siwak dan Green Tea Hadirkan Napas Segar dan Senyum Alami - Health

, Jakarta - Sejak dahulu, siwak yang merupakan ranting pohon arak Salvador persica memiliki kandungan alami yang diyakini mampu menjaga kesehatan gigi dan mulut. Kandungan alami tersebut diantaranya alkaloid, silika, sodium bikarbonat, chloride, dan fluoride.

Selain itu, siwak juga mengandung vitamin C, kalsium, sulfur, minyak esensial, serta tannin yang bisa mencegah gigi berlubang, menguatkan gigi, mencegah bau mulut dan plak, serta mengurangi risiko gusi bengkak.

Begitu juga dengan green tea yang mengandung antioksidan dan polifenol yang bisa menghambat pertumbuhan bakteri dan mencegah terbentuknya plak. Hal ini akan membantu mengurangi risiko radang gusi atau penyakit gigi lainnya.

Kombinasi kedua bahan alami siwak dan green tea rupanya dapat menjaga kesehatan gigi dan membuat mulut lebih segar dan nyaman. Kabar baiknya, kombinasi siwak dan green tea ini ada dalam produk pasta gigi baru dari Lion Wings, Barakat.

Group Product Manager Oral Care Lion Wings Group Monica Raharja mengatakan, kehadiran pasta gigi Barakat merupakan hasil dari pengamatan pergeseran preferensi konsumen terhadap tren back to nature.

"Barakat hadir dengan 2 champion ingredients, siwak dan green tea yang sudah dikenal luas memiliki berbagai manfaat baik untuk perawatan gigi. Pasta gigi Barakat fokus pada perlindungan kesehatan gigi dan gusi, pencegahan gigi berlubang dan membuat napas lebih segar," tutur Monica di Jakarta Selatan, Rabu, 18 Oktober 2023.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pentingnya Menjaga Kesehatan Gigi dan Mulut

Drg Maesa Uswa Eastyqoma yang turut hadir dalam peluncuran Barakat mengatakan, kesehatan mulut yang buruk berkaitan dengan banyak penyakit sistemik.

"Kesehatan gigi dan mulut adalah bagian integral dari kesehatan secara keseluruhan. Kesehatan mulut yang buruk terkait dengan banyak penyakit sistemik. Rongga mulut merupakan pintu masuk utama, sumber, dan tempat berbagai penyakit yang mempengaruhi status kesehatan umum dapat muncul," jelasnya.

Maesa mengatakan penting untuk merawat gigi secara efektif dan menyeluruh.

"Oleh karena itu, produk perawatan gigi yang memberikan perlindungan efektif dan menyeluruh, menjadi sangat krusial. Perawatan gigi yang mudah, dapat diawali dengan rajin sikat gigi menggunakan pasta gigi dengan bahan alami dapat membantu gigi lebih sehat dan kuat.”

Hasil Riset Kesehatan Dasar (Riskesdas) tahun 2018 menyatakan bahwa proporsi terbesar masalah gigi di Indonesia adalah gigi rusak, berlubang dan sakit (45,3%).

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat