uefau17.com

Aksi Penerjemah Bahasa Isyarat Upacara HUT RI saat Putri Ariani Nyanyi Rungkad Bikin Penonton di Rumah Salfok - Health

, Jakarta Penerjemah bahasa isyarat Winda Utami kembali bertugas dalam Upacara HUT RI ke-78 yang digelar di Istana Merdeka Jakarta.

Di sesi akhir, Winda bertugas untuk menerjemahkan bahasa isyarat kala Putri Ariani menyanyikan lagu "Rungkad" yang dipopulerkan oleh penyanyi dangdut Happy Asmara.

Tak pakai jaim, Winda Utami menerjemahkan bahasa isyarat dari lagu tersebut dengan apik. Lagu yang memang asik untuk bergoyang itu diterjemahkan dengan menarik lewat bahasa isyarat serta ekspresi wajah Winda yang mendukung.

Dengan bahasa isyarat, Winda Utami bisa membawakan lagu tersebut bukan cuma ke penonton yang tunarungu tapi penonton umum. Ia menggerakkan tangan memberi isyarat sambil bergoyang untuk sebisa mungkin membawa suasana penonton tunarungu.

Warganet di media sosial pun mengapresiasi upaya Winda dalam menerjemahkan lagu Rungkad dengan goyang yang pecah.

"Salfok sama mbak-mbak Salfok sama mbak mbak penerjemah bahasa isyarat ini😭😍 Selalu semangat mba," cuit salah satu warganet di Twitter.

"Asik banget lu mbak," kata warganet yang lain.

"Asik banget kayak lagi nari," tutur yang lain menimpali.

Beberapa warganet juga mengingat bahwa penerjemah bahasa isyarat kali ini kerap tampil dengan asik dalam beberapa acara.

"Liat pertama mbak penerjemah ini pas pandemi dulu, pas konser online GIGI Band, keren sih mana ekpresif juga," kata pemilik akun Ayana.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sempat Viral Tahun Lalu Usai Jadi Penerjemah Bahasa Isyarat Lagu Ojo Dibandingke

Lalu, ada juga yang ingat bahwa Winda Utami juga bertugas sebagai penerjemah bahasa isyarat dalam Upacara Peringatan HUT RI di Istana Merdeka tahun lalu.

"Setelah ojo dibandingne terbitlah rungkad," cuit warganet bernama Guntur.

Tahun lalu, Winda Utami juga bertugas sebagai penerjemah bahasa isyarat pada HUT RI ke-77 di Istana Merdeka, Jl Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat.

Aksi Winda saat menerjemahkan lagu "Ojo Dibandingke" yang dilantunkan oleh Farel Prayoga menjadi viral. Cara Winda menggerakkan tangan untuk membentuk isyarat dan sesekali diselingi joget berhasil menarik perhatian warganet.

 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat