uefau17.com

Asila Maisa Dihujat Gegara Nyanyi Kebanyakan Ngik Ngik, Ex Guru Vokal Agnez Mo Nilai Gaya Bernyanyi Anak Ramzi - Health

, Jakarta - Beberapa hari terakhir, Asila Maisa anak Ramzi dihujat gara-gara gaya bernyanyinya yang dinilai sok asyik. Di TikTok, video Asila sedang bernyanyi tapi kerap mengeluarkan 'suara ngik ngik' di tiap akhir lagu menjadi bulan-bulanan warganet.

Menanggapi keramaian yang tengah terjadi, pelatih vokal sekaligus pemilik PT VokalPlus Bebaskan Suaramu, Indra Aziz, memberikan penilaiannya terhadap gaya bernyanyi Asila melalui sebuah unggahan di TikTok pribadinya pada Minggu, 30 April 2023.

"Teman-teman me-mensyen saya di video ini. Mereka tanya, ini tuh apa? Apakah ini ciri khas atau apa. Kalau kamu ingat, dulu ada band namanya The Cranberries di lagu Zombie (lalu menyanyikan bagian Zombie... Zombie... Zombie-ie-ie-ie) semacam begitu sebetulnya. Apakah itu salah?," kata Indra Aziz.

Menurut pria yang pernah menjadi pelatih vokal Agnez Mo, ketika berbicara mengenai art atau seni, enggak ada yang salah dan enggak ada yang benar. Tergantung orang suka apa enggak, enak apa enggak ketika mendengarnya.

"Cuma paling masalah orang distrected gitu aja. Kalau saya jadi vocal coach-nya dia, saya mungkin akan bilang jangan di setiap kalimat gitu ya. Di kalimat-kalimat tertentu saja yang kamu ingin memberikan semacam highlight," katanya.

"Tapi apapun itu, suaranya enak banget didengarnya gitu loh. Itu yang paling utama bagi saya," Indra Aziz menambahkan.

Video yang sama diunggah Indra Aziz di Instagram pribadinya yang telah terverfikasi centang biru, @indraaziz dengan kepsyen 'Penyanyi ada suara ngik apakah salah? Ini jawaban saya'. Banyak respons positif terkait gaya bernyanyi Asila Maisa anak Ramzi yang dihujat warganet.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Ucie Nurul pun Menilai Suara Asila Maisa Anak Ramzi

Salah satu musisi yang turut memberikan komentar di unggahan tersebut adalah Ucie Nurul, guru vokal yang juga personel Elfa's Singer.

"Setuju, Kakak. Materi vokalnya bagus soalnya," kicau Ucie Nurul.

Sementara warganet yang lain berkomentar bahwa jam terbang Asila Maisa belum tinggi sehingga wajar jika banyak kekurangan di sana dan sini.

"Dia masih kecil, jam terbang belum tinggi. Tapi ambisinya patut dihargai, karena setahu gue dia berusaha dan teknik bagus seperti Agnez Mo dan Lyodra," kicau akun @sgbambang

3 dari 3 halaman

Asila Dihujat, Ramzi Pasang Badan

Asila telah memutuskan mengikuti jejak Ramzi untuk terjun ke dunia hiburan Tanah Air. Namun, 'anak kesayangan' Ivan Gunawan ini memilih menjadi penyanyi.

Sayangnya, perjalanan Asila Maisa di dunia musik Indonesia tidak berjalan mulus. Di awal kariernya, Asila mendapat gunjingan warganet gara-gara gaya bernyanyinya yang dianggap berlebihan.

Bahkan yang lebih parahnya lagi, Asila sampai-sampai dituding mengonsumsi obat demi bisa percaya diri. Terkait hal ini, Ramzi pun sempat menegur secara langsung warganet tersebut.

"Salam kenal, tulisan Anda untuk anak umur 17 tahun apakah sudah pantas?" tanya Ramzi kepada seorang warganet seperti dalam unggahan di Instagram @lambenyinyir_official.

Tak hanya kepada warganet tersebut, Ramzi juga menyampaikan pesan kepada warganet lain agar di kemudian hari tidak melakukan hal yang sama.

Terlepas dari itu, Ramzi menyebut bahwa baik dirinya maupun sang putri sebenarnya sudah siap menghadapi dinamika yang terjadi di media sosial.

"Sekalian untuk yang lain, ketika anak saya ingin menjadi penyanyi (tanpa paksaan ortu) kesiapan mental anak saya dan kami (orang tua dan team management) sudah dipersiapkan dengan matang, untuk menghadapi dinamika di sosmed. Apalagi saya sebagai orang tua memang dari dulu tidak terlalu aktif di sosmed," kata Ramzi.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat