uefau17.com

Profil dan Perjalanan Karier Moonbin ASTRO, Bersinar Sejak Kecil hingga Menjadi Musisi yang Siap Gelar Tur Dunia - Health

, Jakarta - Berita mengenai Moonbin ASTRO yang ditemukan meninggal di rumahnya pada Rabu malam, 19 April 2023 waktu Korea Selatan mengejutkan banyak orang. Moonbin meninggal dunia di umur 25 tahun.

Moonbin lahir pada 1998. Dia memulai debutnya sebagai penyanyi pada 2016 sebagai anggota boy group ASTRO besutan Fantagio. Dia juga memiliki adik perempuan bernama Moon Soo Ah yang juga member girl group Billy.

Meski debut sebagai penyanyi masih terhitung 'baru', Moonbin sebenarnya 'orang lama' di industri hiburan Korea Selatan. Sebab, karier Moonbin sesungguhnya telah dimulai sejak masih kanak-kanak.

Moonbin pertama kali muncul dalam drama Boys Over Flowers produksi KBS 2 TV. Dalam drama Korea tersebut, Moonbin berperan sebagai So Yi Jung muda. Sementara versi dewasanya diperankan aktor Kim Bum.

Membentuk Sub-Unit ASTRO Bernama Moonbin & Sanha dan Siap Keliling Dunia

Saat menjadi member ASTRO, Moonbin diketahui membentuk sub-unt' bersama member lainnya, Sanha pada September 2020.

Moonbin & Sanha aktif merilis album. Dikutip dari situs Star News Korea pada Kamis, 20 April 2023, Moonbin & Sanha telah merilis tiga album hingga saat ini.

Sebenarnya, Moonbin & Sanha dijadwalkan menyapa para penggemarnya di seluruh dunia secara langsung tahun ini. Jadwal sudah dibuat. Promosi pun sudah dilakukan. Namun, mimpi fans untuk melihat Moonbin & Sanha sirna usai berita Moonbin meninggal dunia secara mendadak yang muncul kemarin malam.

Moonbin & Sanha Rencananya Melakukan Tur di Jakarta

 

 

Moonbin & Sanha sudah memulai tur mereka di Seoul, Manila, dan Bangkok sejak bulan Maret 2023. Rencananya, pada bulan Juni mendatang, keduanya merencanakan tur dunia 'DIFFUSION' di tiga negara Amerika Selatan, yaitu Santiago, Sao Paulo, dan Mexico.

Namun, karena kematian Moonbin, Fantagio mengumumkan pembatalan acara DIFFUSION di Makau, Taipe, Tokyo, Osaka pada 22 April 2023, dan Jakarta bulan depan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kronologi Moonbin ASTRO Ditemukan Meninggal Dunia di Rumahnya

Moonbin ditemukan tewas di rumahnya di Gangnam, Seoul, sekitar pukul 20.10 waktu Korea Selatan. Manajer yang menemukan Moonbin sudah dalam keadaan tak bernyawa langsung menghubungi polisi.

Polisi saat ini sedang menyelediki penyebab pasti kematian Moonbin. Benarkah bunuh diri atau penyebab lainnya. Kamar mayat telah disiapkan di Aula Pemakaman Rumah Sakit Asan di Seoul.

 

3 dari 3 halaman

Pernyataan Agensi Terkait Kematian Moonbin ASTRO

Agensi Moonbin, Fantagio pun merilis sebuah pernyataan,"Pada tanggal 19 April, anggota ASRO Moonbin telah meninggalkan kami dan telah menjadi bintang di langit.".

Lebih lanjut Fantagio, menambahkan,"Meskipun tidak bisa dibandingkan dengan kesedihan keluarga yang kehilangan putra dan saudara tercinta mereka, anggota ASTRO yang telah lama bersama kami, serta rekan artis dan eksekutif Fantagio, sangat berduka atas meninggalnya Moonbin. In membuat kami terkejut.".

Sebagai penutup, Fantagio mengatakan bahwa sesuai keinginan keluarga, pemakaman Moonbin akan dilakukan sepelan mungkin dengan hadirnya keluarga, teman, dan kolega.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat